<-- Google Tag Manager -->
×
×

Search in Mata Mata Musik

Dokumenter Tentang HandMade Films Sedang Digarap

Posted on: 03/13/19 at 3:00 pm

Dokumenter tentang sebuah studio film yang didirikan oleh George Harrison ini akan menampilkan wawancara yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Oleh: Tim Peacock. (uDiscover Music)

HandMade Films didirikan oleh George Harrison pada tahun 1978. (Foto: Wikipedia)

Kisah studio film Inggris, HandMade Films—yang didirikan oleh mantan personil band legendaris The Beatles George Harrison dan melahirkan film seperti Monty Python’s Life of Brian—akan dituangkan dalam An Accidental Studio, sebuah dokumenter dari AMC UK untuk jaringan internasionalnya.

Dokumenter ini akan menjadi film orisinal pertama dari AMC UK dan akan tayang perdana di saluran tersebut di Inggris pada 4 Mei dan di saluran AMC internasional dalam beberapa bulan mendatang. An Accidental Studio menyimpan wawancara yang belum pernah dilihat sebelumnya bersama beberapa di antaranya, Richard E. Grant, Terry Gilliam dan Michael Palin, dan akan mengabadikan momen luar biasa dalam sejarah film melalui mata pembuat film dan aktor yang terlibat, serta pria yang memulai itu semua, legenda musik Harrison, yang tampil dalam rekaman wawancara arsip.

Dokumenter Tentang HandMade Films Sedang Digarap
George Harrison dan rekan bisnisnya di HandMade Films, Denis O’Brien. (Foto: Getty Images)

Wawancara tambahan di film ini antara lain dari Bruce Robinson, Ray Cooper, Dick Clement dan Ian La Frenais, Cathy Tyson, Brenda Vaccaro, A Martinez, Richard Loncraine dan Jonathan Lynn.

HandMade Films mendominasi kancah film Inggris dengan etos membuat dan merilis film-film maverick yang pernah ditolak semua orang, termasuk film-film kultus berpengaruh seperti The Long Good Friday, Time Bandits, Withnail and I, film pemenang tiga piala BAFTA garapan Alan Bennett, A Private Function dan Mona Lisa, yang meraih nominasi Oscar.

AMC Networks International dan BT bekerja sama dalam urusan produksi dengan DCD Rights, Propellor Films, Bill & Ben Productions dan Kim Leggatt. Leggatt, dan Ben Timlett and Bill Jones (dari Bill & Ben), akan bertugas sebagai sutradara. DCD akan menjual seri ini di luar wilayah AMC, termasuk AS.

HandMade Films menciptakan beberapa film paling ikonik di Inggris dan memberikan platform global bagi para seniman yang terus memiliki dampak kuat pada budaya populer saat ini,” kata Harold Gronenthal, EVP pemrograman di AMC/Sundance TV Global kepada Variety.

“Film dokumenter baru ini adalah produksi asli pertama AMC UK, dan kami senang bisa bermitra dengan BT, Bill & Ben Productions, Propellor Films dan DCD Rights untuk menampilkan warisan penting dari HandMade Films bersama penonton AMC secara internasional.”

Keterangan Foto Utama: George Harrison, mantan personil The Beatles yang mendirikan studio film HandMade Films. (Foto: Courtesy Keluarga Harrison)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Ringo Starr

Album Baru Ringo Starr Bakal Jadi yang Terakhir?

Ringo Starr menjadi terkenal sebagai bagian dari The Beatles, namun di luar itu, dia adalah musisi legendaris. Belum lama ini, Ringo merilis What’s My Name

on Nov 13, 2019
The Beatles

3 Lagu Paling Menyeramkan dari The Beatles

Di masanya, The Beatles menciptakan perpaduan yang ikonik dari lagu-lagu pop yang ceria dan eksperimen bernuansa psikedelik. Baca juga: Artis Musik Terlar

on Nov 12, 2019
Musik Terlaris

Artis Musik Terlaris Tahun 1969-1996: Dari The Beatles Hingga Madonna

Ketenaran, kekayaan dan fans yang setia—ini sering kali adalah mimpi yang jadi kenyataan bagi para artis musik paling populer di dunia. Berkat keahlian kr

on Nov 12, 2019
11 Label Rekaman Sukses yang Dikelola Musisi!

11 Label Rekaman Sukses yang Dikelola Musisi!

Banyak label rekaman yang dijalankan oleh musisi tidak lebih dari sekadar ‘vanity label’, tapi beberapa label penting di antara mereka telah memelopori hak

on Nov 2, 2019