×
×

Search in Mata Mata Musik

Donald Glover Resmi Rilis Album Baru Childish Gambino Berjudul ‘3.15.20’

Posted on: 03/23/20 at 6:09 am

Donald Glover (Childish Gambino).
Donald Glover tiba di acara ‘Fox, FX, National Geographic and Twentieth Century Fox TV Emmy Party’ setelah 70th Emmy Awards pada September 17, 2018 di Los Angeles, California. (Photo by Frederic J. BROWN / AFP).

Minggu lalu, Donald Glover memberikan para penggemarnya sedikit hiburan selama masa karantina virus Corona dengan merilis cuplikan kejutan dari sebuah album baru berisi 12 lagu, yang tersedia untuk di-streaming dalam sebuah situs web khusus sebelum dihapus sekitar 12 jam kemudian. Pada hari Minggu (22 Maret) pukul 3 pagi waktu setempat, Donald Glover secara resmi telah merilis album Childish Gambino itu ke layanan streaming, dengan judul yang aneh yaitu tanggal kalender dari seminggu yang lalu, 3.15.20.

Sangat sedikit informasi yang menyertai perilisan proyek unik tersebut, yang muncul atas nama Donald Glover dan alter-ego karya musiknya, Childish Gambino, dan tersedia untuk streaming sebagai lagu individu (di bawah nama Childish Gambino) dan sebagai satu lagu berkelanjutan yang berdurasi kurang lebih sejam (di bawah nama Donald Glover Presents, seperti cuplikan minggu lalu).

Baca Juga: Childish Gambino Rilis Lagu Baru Lewat Aplikasi AR

“Untuk mempromosikan nuansa yang komunal, penggemar di seluruh dunia dapat mengalami album ini secara bersamaan di DonaldGloverPresents.com untuk waktu yang terbatas. 3.15.20 akan berisi 12 lagu dengan penampilan oleh Ariana Grande, 21 Savage dan Khadja Bonet”.

Situs web itu juga memuat foto dari sebuah esai yang ditulis tangan secara samar yang dimulai dengan kata:

“Saya bertemu dengan seorang peramal atas rekomendasi seorang teman.
Dia membersihkan saya dan memberi tahu saya tiga hal:
Seseorang akan mati,
Saya memiliki bintang di kepala saya,
Tetap dekat dengan Tuhan”.

Baca keseluruhan dari esai itu di DonaldGloverPresents.com

Hanya dua lagu dari album baru Childish Gambino itu yang memiliki judul jelas – sebagian besar hanya diberi judul atas dasar waktu (detik) lagu itu muncul dalam urutan album – tetapi Genius.com minggu lalu telah berspekulasi tentang judul aslinya (tercantum di bawah).

  1. Intro (Warlords)
  2. Little Foot Big Foot
  3. Why Go To the Party
  4. Feels Like Summer
  5. Don’t Worry About Tomorrow (The Violence)
  6. Under the Sun
  7. We Are (Interlude)
  8. Algorythm
  9. Time (Ft. Ariana Grande)
  10. Vibrate (Ft. 21 Savage & Khadja Bonet)
  11. To Be Beautiful
  12. Sweet Thing / Thank You

Album ini tampaknya tidak memiliki cover art resmi, tetapi foto pers yang baru dirilis menampilkan Donald Glover sedang bersama kedua putranya (yang mengenakan topeng Spiderman).

Dengarkan album terbaru Donald Glover, 3.15.20, sebagai moniker Childish Gambino dan sebagai Donald Glover Presents di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Childish Gambino

Donald Glover Beri Cuplikan Album Baru Yang Menampilkan Ariana Grande ...

Gambino yang kekanak-kanakan alias Childish Gambino, wkwkwk (Foto: Instagram.com/Chilidishgambino) Childish Gambino, nama panggung dari sang seniman multi-t

on Mar 17, 2020
Barack Obama

Barack Obama Dorong Penjualan Setiap Musisi di Playlist Spotify-nya!

Siapa sangka daftar putar musim panas mantan Presiden Amerika Serikat ini memberikan dampak signifikan dan kembali meningkatkan penjualan setiap musisi yang di

on Sep 5, 2019
Childish Gambino

Childish Gambino Rilis Lagu Baru Lewat Aplikasi AR

“Algorhythm” sebelumnya sudah pernah dibawakan di salah satu konser live Gambino. Sebagaimana dibuktikan melalui debut film terbarunya di berbagai plat

on Apr 25, 2019
Cerita di Balik Proses Produksi Film Guava Island

Cerita di Balik Proses Produksi Guava Island

Royalty, kolektif kreatif di balik program TV Atlanta, “This Is America” dan Childish Gambino, menjelaskan bagaimana mereka menciptakan proyek rahasia, Gua

on Apr 15, 2019