×
×

Search in Mata Mata Musik

Donald Trump Nyanyikan Lagu ‘Run to the Hills’ Iron Maiden? Nih Hasilnya!

Posted on: 07/25/20 at 9:30 am

Donald Trump Nyanyikan Lagu ‘Run to the Hills’ Iron Maiden
Metal Trump, via YouTube.

Seorang YouTuber bernama Lars von Retriever lagi-lagi melakukan sesuatu yang aneh tapi seru! Untuk serial video “Metal Trump” terbarunya, dia telah memotong berbagai dialog dari Presiden Amerika Serikat (AS) itu untuk dijadikan lagu klasik Iron Maiden ‘Run to the Hills’ – dan hasilnya terus terang sangat aneh dan menakutkan, meskipun cukup mengesankan sih, dan kocak, hahahaha.

Baca juga: Dave Grohl Bela Para Guru dan Kritik Rencana Trump Buka Kembali Sekolah

Mengingat reaksi Donald Trump yang dinilai kurang ajar, keras kepala, dan pada umumnya menjijikkan terhadap pandemi virus Corona menurut para pendukung WHO dan Anti Trump, bagian refrain lagu itu – keluar dari mulut Trump – agak sedikit mengena banget dengan situasinya sekarang: “Run to the hills/ Run for your life“.

Iron Maiden menulis ‘Run to the Hills’ untuk album tahun 1982 mereka, The Number of the Beast sebagai semacam konsep sejarah mengenai genosida penduduk pribumi Amerika oleh ras kulit putih yang menjajah Amerika Utara. “White man came across the sea/ He brought us pain and misery,” nyanyi sang vokalis Bruce Dickinson di lagu aslinya. Ini memang kata-kata yang aneh jika diucapkan dari mulut Trump, tetapi terasa ironis juga karena tanggapan otoriternya terhadap protes anti-rasis Black Lives Matter dan penentangannya baru-baru ini terhadap pergantian nama tim NFL yang sebelumnya dikenal sebagai Washington Redskins (Redskins merujuk pada penduduk pribumi Amerika yang dijajah orang kulit putih).

Namun, dengan lagu ‘Run to the Hills’, parodi ini kesannya sangat politis, mengikat komedi satir dengan komentar terhadap kultur jahat AS. Sebagai tambahan, thumbnail untuk video tersebut menggambarkan Trump sebagai salah satu alien illuminati dari karya sci-fi dystopian ciptaan John Carpenter, They Live. Bukan perbandingan yang menguntungkan.

Apa lagi yang bisa kita harapkan dari Metal Trump yang bermuatan politik sekarang? Mungkin parodi lagu ‘Am I Evil?’ milik Diamond Head? Lagu ‘War Pigs’ milik Black Sabbath? Atau lagu ‘Troops of Doom’ milik Sepultura? Kami hanya bisa berharap ya.

Baca juga: Linkin Park Menentang Donald Trump Karena Pakai Lagu ‘In The End’ Tanpa Izin

Yuk ah buang rasa penasaran lo sekarang, tonton versi “Metal Trump” dari lagu ‘Run to the Hills’ Iron Maiden di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Nattmaran

    Nattmaran, Band NWOBHM Lintas Indonesia-Swedia-Jepang Rilis Album

    Formasi Nattmaran, gabungan personil antar 3 negara Berterimakasihlah kepada kemudahan yang dipersembahkan oleh teknologi kepada seluruh umat manusia. Setid

    on Sep 16, 2021
    Mike Patton

    Mike Patton Batalkan Tur Faith No More Karena Isu Kesehatan Mental

    Foto: dok. Mike Patton. Mike Patton baru-baru ini mengumumkan pembatalan sebagian tanggal turnya yang akan datang dengan Faith No More dan Mr. Bungle. Sang

    on Sep 15, 2021
    Khemmis

    Khemmis Kembali Via MV 'Living Pyre' Dari "Deceiver", Album Mendatang

    Khemmis 2021 (Foto: dok. Nuclear Blast). Khemmis, pengibar doom metal kelahiran Denver, Colorado, Amerika Serikat ini mempersiapkan comeback mereka yang tel

    on Sep 12, 2021
    Mastodon

    Mastodon Umumkan Album Baru "Hushed And Grim" Seraya Lepas Single

    Mastodon (Foto: Clay McBride). Mastodon, dedengkot metal kelahiran Atlanta, Georgia, Amerika Serikat (AS) telah mengumumkan album full-length pertama mereka

    on Sep 11, 2021