×
×

Search in Mata Mata Musik

Donnie Steele Dukung Keputusan Chris Fehn

Posted on: 03/20/19 at 10:00 am

Mantan personil Slipknot, Donnie Steele, juga mengatakan “kebanyakan” personil band “tidak bisa menulis” lagu.

Oleh: Axl Rosenberg. (Metal Sucks)

Dari sekian banyak orang yang mungkin daftar untuk menjadi pemain perkusi baru Slipknot, kita tahu satu orang yang pasti tidak akan diterima adalah Donnie Steele.

Kalau kalian tidak familiar, Steele adalah salah satu gitaris Slipknot sebelum mereka dikontrak dan setelah Paul Gray meninggal, Steele diundang kembali ke band untuk bermain bass di konser live (meskipun dari luar panggung). Tapi ketika mereka harus merekrut bassist permanen baru, band ini akhirnya mendatangkan Alessandro Venturella (Krokodil). Sekarang sepertinya jelas bahwa hubungan antara Steele dan personil Slipknot lainnya tidak berakhir dengan baik.

Baca Juga: Dokumenter Aretha Franklin Akan Buka Festival Film Roger Ebert 2019

Donnie Steele, salah satu dari dua gitaris Slipknot di masa sebelum mereka mulai dikontrak.

Metal Injection melaporkan, dalam sebuah rangkaian postingan di Reddit yang kini telah dihapus, Steele tampak mendukung Fehn, dan mengatakan kepada penggemar untuk tidak “menyalahkan” mantan pemain perkusi Slipknot tersebut karena menggugat teman-teman sebandnya terkait urusan uang yang dipercaya diutangkan kepadanya, dan menambahkan, “Tidak ada yang suka dibohongi dan ditipu.”

Tangkapan layar komentar Donnie Steele yang tersebar di Reddit. (Foto via Metal Sucks)

Itu sendiri sudah terdengar sangat buruk. Namun kemudian, tiba-tiba saja, Steele lanjut menyerang personil Slipknot atas dugaan tidak punya kemampuan menulis lagu:

“Kebanyakan, KEBANYAKAN dari mereka tidak bisa menulis. Selama tiga tahun saya tur bersama mereka, saya sebenarnya menghabiskan lebih banyak waktu dalam sesi menulis dan studio daripada dalam turnya sendiri. Semuanya dilakukan di belakang personil lain. Begitulah cara kerja mereka.”

Itu terasa seperti komentar yang tidak sportif—Apa hubungannya dengan situasi Fehn? Apa dia mencoba mengatakan Chris Fehn punya peran penting, atau peran apa pun, dalam penulisan lagu di Slipknot?—tetapi itu juga terasa seperti serangan yang lemah. Pertama, ada sembilan orang di band itu, jadi kalaupun hanya empat orang yang melakukan semua penulisan lagu, maka secara teknis, “sebagian besar” dari mereka tidak menulis. Kedua, ya, sangat jelas kebanyakan personil di Slipknot tidak menulis. Apa ada orang yang mendapat kesan selama bertahun-tahun ini kalau Craig Jones banyak menulis lagu? Apa Sid Wilson terkenal karena riff siqq-nya? Tanpa adanya Clown dan Fehn yang menentukan kapan tong kosong akan dihancurkan degan tongkat baseball metal, apakah band ini akan bubar?

Spoiler alert: di kebanyakan band, biasanya ada satu atau dua personil yang melakukan sebagian besar penulisan lagu. Itu bukan rahasia kecil yang kotor. Bahkan, itu bukan rahasia sama sekali. Akan selalu ada pengecualian, pastinya. Tetapi bagian yang paling mencemaskan dari apa yang dikatakan Steele sebenarnya adalah, personil Slipknot melakukan hal-hal tanpa sepengetahuan teman seband mereka. Meskipun sejujurnya saya bahkan tidak yakin apa gunanya menyimpan rahasia—cepat atau lambat, Anda harus memainkan materi yang Anda buat untuk personil lainnya, bukan? Apa saya melewatkan sesuatu?

Nantikan bab menarik berikutnya dari drama yang melibatkan Slipknot.

Keterangan Foto Utama: Chris Fehn dan Donnie Steele, mantan anggota Slipknot. (Foto: via Metal Sucks)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Corey Taylor

Corey Taylor Makin Bertekad Hadirkan Album Solonya!

Corey Taylor mengaku akan menyuguhkan materi bergaya Midwestern rock, seperti persilangan antara Foo Fighters, Social Distortion dan The Replacement kalau proy

on Aug 28, 2019

Slipknot Melangkah Pasti ke Puncak Chart AS & UK!

Maggots sedang bersuka cita karena We Are Not Your Kind diperkirakan akan melangkah menuju puncak album charts di Amerika Serikat dan juga Inggris. “ROCK

on Aug 15, 2019
Corey Taylor Anggap Layanan Streaming Musik Bikin Artis Bangkrut

Corey Taylor Anggap Streaming Musik Bisa Bikin Musisi Bangkrut!

Corey Taylor juga mengungkapkan, pendapatan utama band berasal dari tur dan mungkin sebagian dari merchandise, sementara streaming tidak menghasilkan apa pun.

on Aug 7, 2019
Slipknot

Jelang We Are Not Your Kind, Slipknot Hadirkan Single Ketiganya!

"Birth of The Cruel" mendarat tiga hari menjelang perilisan We Are Not Your Kind. Baca Juga: Slipknot Ungkap Kemungkinan Tanggal Rilis Album & Jadwal Tur

on Aug 6, 2019