×
×

Search in Mata Mata Musik

Dooh! 20 Lagu Cover Billie Eilish ‘Bad Guy’ Paling ‘Swag’ Dengan Variasi Genre

Posted on: 11/24/20 at 12:30 pm

Dooh! 20 Lagu Cover Billie Eilish 'Bay Guy' Paling 'Swag' Dengan Variasi Genre
Billie Eilish ‘Infinite Bad Guy’ press photo.

MV (Music Video) ‘Bad Guy’ Billie Eilish telah mencapai 1 miliar views alias penayangan di YouTube, dan untuk merayakannya, platform streaming milik Google tersebut telah membuat video musik ‘infinite’ alias ‘tanpa batas’ pertama di dunia untuk lagu simpel nan catchy ini.

Baca juga: Performa Live Billie Eilish ‘Therefore I Am’ Di American Music Awards 2020

Video ini diberi judul ‘Infinite Bad Guy’ yang menyatukan puluhan ribu versi cover YouTube dari lagu tersebut menjadi video tanpa akhir yang unik di setiap tontonan berikutnya. Wow, bakal panjang banget dong durasinya!

Penggemar Billie bisa menonton video tersebut di situs web baru billie.withyoutube.com, yang dimulai dengan video asli popstar muda itu untuk lagu ‘Bad Guy’ dan, dengan bantuan AI (Artificial Inteligence -Ed.), konten video tersebut telah menyelaraskan ribuan video cover ‘Bad Guy’ untuk diputar bersama dengan lagu tersebut.

Di sini lo juga bisa menjelajahi berbagai genre atau jenis lagu cover ‘Bad Guy’ menggunakan situs web interaktif tersebut dan memilih tagar genre-nya. Tonton cuplikan videonya di bawah ini, cuy.

Dalam siaran persnya, Vivien Lewit dari tim Relasi Artis YouTube menjelaskan: “Billie Eilish adalah artis yang luar biasa dan jelas para penggemarnya di YouTube setuju. Kami mendapat hak istimewa untuk bekerja dengan Billie dan timnya sepanjang perjalanannya menjadi superstar global”.

“Hari ini kami merasa terhormat bisa merayakan ‘Bad Guy’ yang mencapai 1 miliar penayangan di YouTube dan menyoroti kreasi video para penggemarnya yang bersemangat dengan ‘Infinite Bad Guy’. Pengalaman unik ini adalah cara kami merayakan Billie dan komunitas YouTube-nya”.

Produser Google Lab Creative, Jay Chen menambahkan: “Sebagai tim yang suka bekerja dengan ide-ide teknologi yang sangat mutakhir, mampu menerapkan ide-ide ini dalam skala YouTube, dan bekerja dengan kelompok konten yang kaya dan kreatif adalah benar-benar unik”.

“Proyek ini adalah monumen penuh kasih untuk budaya penggemar YouTube, dengan segala kemuliaan dan keragamannya. Dengan miliaran kombinasi, setiap tayangan itu unik dan kami nggak sabar menunggu kamu memutar videonya”.

Nah, sambil menunggu video ‘Infinte Bad Guy’ rilis, kami juga sudah mengumpulkan 20 video cover ‘Bad Guy’ terbaik. Dari ribuan video cover ‘Bad Guy’, tentunya kami nggak mungkin cek satu per satu untuk melihat seberapa keren kualitas kreativitasnya. Namun, dari hasil penelusuran kami yang semampu waktu dan tenaga kami, kami menemukan 20 video cover ‘Bad Guy’ yang cukup bikin kami tercengang.

Mulai dari konten yang sederhana banget sampai yang “serba niat banget” menggunakan properti ekstra, dan dari genre pop, jazz, rock sampai metal, serta mulai dari penggemar biasa, pengamen jalanan hingga musisi top, semuanya ada. Yang pasti, semuanya suka banget lagu ‘Bad Guy’-nya penyanyi yang sukses “menyapu bersih” piala Grammy 2020 ini.

Oh ya, satu hal lagi, daftar video ini nggak termasuk video cover yang bergaya parodi, melainkan hanya murni video cover dengan versinya masing-masing yang variatif dan sering kali terdengar lebih unik karena lagu aslinya ‘Bad Guy’ sebenarnya sudah unik.

Baca juga: Billie Eilish Sempat Mau Dibawa Ke Terapi Oleh Ibunya Akibat Lagu Justin Bieber

Ok, inilah 20 lagu cover ‘Bad Guy’ terbaik versi MataMata Musik. Kasih tahu kami di kolom komentar di bawah ya, video mana yang paling lo suka.

20. Accoustic Cover by Jennel Garcia ft. Daniel of Boyce Avenue

19. Rock Cover by Twenty One Two

18. Fingerstyle Guitar Cover

17. Tango Style Cover ft. Ariana Savalas

16. Ukulele-Bass & Soprano Harmony Cover

15. Rock Cover by Jaded Hearts

14. Bossa Nova Style Cover by The Ladybugs

13. Instrumental Cover by JHMJams

12. Ska Style Cover by Slowly Project

11. Saxophone Street Performance

10. Metal Cover by Leo Moracchioli

9. Metal Cover by ANKOR

8. Bad Guy in the Style of BREAKING BENJAMIN by Ten Second Songs ft. Jared Dines

7. Modern Rock/Metal Cover ft. Putri Risma

6. Metal Cover by Conquer Divide

5. Keroncong Cover by Keroncong Tujuh Putri

4. A Medieval Style Cover by Bardcore

3. Ska-Punk Cover by The Interrupters

2. Bad Guy in the Style of BLINK-182 by New Wav

1. Bad Guy in the Style of Green Day by NateWantsToBattle

Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Billie Eilish

    Billie Eilish "Happier Than Ever" Rilis! Akui Terinspirasi Dari Musik ...

    Billie Eilish (Foto: Kelia Anne MacCluskey). Billie Eilish akhirnya merilis album studio keduanya yang sangat diantisipasi, Happier Than Ever melalui Darkro

    on Jul 30, 2021
    Musisi Terkaya Tahun 2020

    40 Urutan Peringkat Musisi Terkaya Tahun 2020 Versi Billboard AS

    Billboard kembali dengan daftar tahunan Money Makers alias "Pencetak Uang" yang terdiri dari 40 artis musisi terkaya tahun 2020. Uang yang diraih dari berb

    on Jul 21, 2021
    Billie Eilish

    Billie Eilish Tampil Sexy Di MV Single Baru Dari Album Happier Than Ev...

    Billie Eilish (Foto: Kelia Anne MacCluske). Billie Eilish, superstar muda yang kemunculan rilisan barunya selalu memantik perhatian. Kalau lo baru saja mend

    on Jun 2, 2021
    iHeartRadio Music Awards 2021

    iHeartRadio Music Awards 2021: Inilah Daftar Lengkap Pemenangnya!

    iHeartRadio Music Awards 2021 telah sukses digelar! Usai sukses memborong 10 piala di Billboard Music Awards, The Weeknd kembali memboyong sejumlah piala d

    on May 28, 2021