×
×

Search in Mata Mata Musik

Drake Jelaskan Bagaimana Masa Karantina Covid-19 Membantunya Bikin Album Baru

Posted on: 04/15/20 at 6:00 am

Drake.
Drake. (Foto: John Phillips/Getty Images).

Selama akhir pekan lalu, rapper pencipta puluhan lagu hit Drake bergabung dengan sang rapper veteran Diddy untuk melakukan penggalangan dana di Instagram dalam upaya untuk mengumpulkan uang bagi para petugas kesehatan yang saat ini sedang memerangi pandemi Covid-19 atau virus Corona.

Baca juga: Lagunya Belum Dirilis Drake, Eh Malah Sudah Viral Di TikTok Challenge

Rapper asal Kanada ini juga menggunakan kesempatan itu untuk membicarakan albumnya yang akan datang, dengan menjelaskan bagaimana masa karantina yang panjang ini telah menyebabkan fokus yang lebih kreatif dan lebih banyak waktu di studio.

“Aku telah mengerjakan album ini untuk beberapa waktu sekarang,” ujar Drake kepada Diddy dalam obrolan Instagram Live. “Hikmah lainnya di balik ini adalah, ketika Tuhan membuat kamu duduk – aku ingat terakhir kali aku harus duduk adalah ketika aku merobek ACL-ku (cedera ligamen) – dan aku membuat album yang bagus dari momen itu. Jelas, Tuhan ingin kita semua di dalam rumah sekarang, jadi jumlah fokus yang dapat aku masukkan ke album ini mungkin jauh lebih berbeda dari yang seharusnya terjadi jika aku pergi pergi konser di Las Vegas dan pergi bertemu dengan Justin Combs di Miami… “.

Percakapan singkat ini juga membahas tren joget dan single terbaru Drake yang sedang viral, ‘Toosie Slide’. Drake juga terus muncul di Instagram untuk membuat para penggemarnya tetap aktif, dari kemunculannya di kolom komentar akun Joe Budden, mengisyaratkan kolaborasi dengan Playboi Carti dan Fivio Foreign, hingga memamerkan rumah barunya di Toronto.

“Ini adalah rasa yang paling bersemangat aku tentang sebuah album dalam waktu yang lama,” lanjut Drake. “Banyak hal-hal kecil yang telah dirilis tetapi semua hal di album ini akan sangat segar dan baru. Ini mungkin adalah musik terbanyak yang pernah aku keluarkan sendiri. Aku sangat bersemangat”.

Drake juga memohon kepada orang-orang untuk menjaga energi positif serta bertanggung jawab atas waktu dan kesehatan mereka begitu masa karantina akhirnya selesai.

Selama penampilannya baru-baru ini di siaran Toronto Raptors untuk acara malam tim OVO (perusahaan miliknya), Drake mengungkapkan rincian lebih lanjut tentang album mendatangnya.

Baca juga: Drake Pecahkan Rekor Penampilan Lagu Terbanyak Pada Chart Billboard Hot 100

“Aku mungkin akan membuat album baru ini menjadi sesuatu yang lebih realistis – sesuatu yang lebih ringkas. Akan ada sekitar 10, 11 lagu, bisa juga 16, semuanya bebas. Aku juga membuat banyak jenis musik yang berbeda sehingga sulit untuk membuatnya seperti album yang hanya berisi 7 lagu atau sesuatu seperti itu, ngerti ‘kan maksudku?”.

Lihat beberapa cuplikan dari sesi Instagram Live Drake dengan Diddy di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Djenks

    Djenks & Barisan Lintas Genre Tampil Di Album Kompilasi Soundemic Vol....

    Seperti halnya menggarap sebuah album musik, membuat album kompilasi juga memiliki tantangan tersendiri. Apalagi jika konten album tersebut memuat banyak l

    on Mar 4, 2021
    Industri Hiburan

    Surat Terbuka Untuk Presiden Jokowi Tentang Lumpuhnya Industri Hiburan

    JogjaROCKarta Festival, salah satu ikon industri hiburan kota Yogyakarta. (Foto: dok. Rajawali Indonesia). Tidak terasa waktu berlalu begitu cepat. Setahun

    on Mar 3, 2021
    Meek Mill

    Meek Mill Didamprat Janda Alm. Kobe Bryant Karena Lirik Lagunya Yang M...

    Vanessa dan Kobe Bryant (Foto: via Instagram/@vanessabryant) / Meek Mill. Vanessa Bryant, janda mendiang superstar bola basket Kobe Bryant, baru-baru ini me

    on Feb 24, 2021
    Sara Fajira

    Sara Fajira Awali 2021 Dengan Single R&B/Hip Hop 'Julite' Yang Spektak...

    Sara Fajira. (Foto: Kaio Entertainment). Nama Sara Fajira memang makin melejit setelah kesuksesan viral lagu 'Lathi' milik Weird Genius yang dinyanyikannya.

    on Feb 12, 2021