×
×

Search in Mata Mata Musik

Drake Rilis Video Untuk 2 Lagu Baru: ‘When To Say When’ & ‘Chicago Freestyle’

Posted on: 03/2/20 at 1:00 pm

Drake Rilis Dua Musik Video. (Foto: Instagram.com/@champagnepapi).

Rapper mega bintang asal Kanada, Drake, telah merilis dua lagu solo pertamanya pada tahun 2020 dengan judul ‘When to Say When’ dan ‘Chicago Freestyle’. Kedua lagu baru dari Drake tersebut dikemas dalam satu video musik yang sinematik.

Pada bagian lagu ‘When to Say When’ dalam video itu, yang disutradarai oleh Theo Skudra, Drake dapat terlihat sedang menyajikan sebuah tur visual keliling kota Brooklyn di New York, Amerika Serikat (AS), sementara pada bagian lagu ‘Chicago Freestyle’ dalam video tersebut, Drake sedang memperlihatkan kepada para penonton mengenai kemewahan tempat tinggalnya di Toronto, Kanada yang dijuluki sebagai “The Embassy (kedutaan besar)”.

Baca juga: Drake Beri Penghormatan Untuk Pop Smoke Dengan Pesan Yang Indah

Kedua lagu baru dari Drake itu adalah sebuah bentuk penghormatan kepada dua rapper legendaris lainnya: lagu ‘When to Say When’ menampilkan sampel dari lagu ‘Song Cry’ oleh sang rapper jenius sekaligus suami dari Beyonce, Jay-Z. Drake bahkan sempat mengunjungi Marcy Projects di video itu, yang merupakan tempat dimana Jay-Z tumbuh besar. Dan pada lagu ‘Chicago Freestyle’, yang menampilkan Drake saat nge-rap satu verse penuh dari lagu Eminem dalam album lamanya The Eminem Show, ‘Superman’, yang membahas topik masalah yang serupa.

Video musik berdurasi empat menit ini menyajikan versi singkat dari kedua lagu baru tersebut; lagu versi panjang penuhnya telah diunggah ke Soundcloud (tetapi bukan layanan streaming lainnya):

‘When To Say When’ dan ‘Chicago Freestyle’ menandai dua lagu solo pertama Drake pada tahun 2020: Sang rapper pencipta lagu hit ‘Hotline Bling’ ini sebelumnya telah berkolaborasi dengan Future untuk dua lagu lainnya yang berjudul ‘Life Is Good’ (beserta video musiknya yang menarik) dan ‘Desires’. Dalam wawancara pada bulan Desember lalu, Drake menyatakan bahwa dia akan merilis album pada tahun 2020, tetapi tidak jelas apakah lagu ‘When to Say When’ dan ‘Chicago Freestyle’ adalah termasuk bagian dari proyek LP terbarunya atau hanya sebuah single tunggal.

Baca juga: Lagu Drake & Chris Brown ‘No Guidance’ Pecahkan Rekor Chart R&B/Hip-Hop Airplay Billboard

Saksikan video musik terbaru dari Drake yang menampilkan dua lagu terbarunya ‘When To Say When’ dan ‘Chicago Freestyle’ di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Drake

Drake Minta Maaf Kepada Kylie Jenner Setelah Menyebutnya Perempuan Sam...

Drake dan Kylie Jenner. (Foto: Getty Images). Drake telah meminta maaf setelah dia tampaknya menyebut supermodel dari keluarga Kardashian yang elit (ekonomi

on May 23, 2020
Drake & Kenny Chesney.

Disalip Album Baru Kenny Chesney, Mixtape Baru Drake Gagal Debut No. 1

Drake dan Kenny Chesney. (Foto: Getty Images). Setelah sebelumnya secara berturut-turut selalu debut di No. 1 pada chart alias tangga album Billboard 200,

on May 13, 2020
Drake mixtape.

Drake Dadakan Rilis Mixtape Baru Berjudul ‘Dark Lane Demo Tapes’

Drake terlihat di belakang panggung Billboard Music Awards di MGM Grand Garden Arena pada 1 Mei 2019 di Las Vegas. (Foto: Emma McIntyre/BBMA2019/Getty Images f

on May 2, 2020
Drake

Drake Jelaskan Bagaimana Masa Karantina Covid-19 Membantunya Bikin Alb...

Drake. (Foto: John Phillips/Getty Images). Selama akhir pekan lalu, rapper pencipta puluhan lagu hit Drake bergabung dengan sang rapper veteran Diddy untuk

on Apr 15, 2020