×
×

Search in Mata Mata Musik

Dramer Roxette, Pelle Alsing Meninggal Dunia Di Usia 60 Tahun

Posted on: 12/22/20 at 11:00 am

Dramer Roxette, Pelle Alsing Meninggal Dunia Di Usia 60 Tahun
Dramer Roxette,Pelle Alsing. (Foto: via Per Gessle/Roxette).

Pelle Alsing, yang paling dikenal sebagai dramer band pop-rock Swedia yang legendaris, Roxette, meninggal dunia pada usia 60 tahun. Penyebab kematiannya belum terungkap hingga saat ini.

Baca juga: Penyebab Kematian Eddie Van Halen Resmi Diungkap, Abu Kremasinya Dibuang Ke Laut

Salah satu pendiri Roxette, Per Gessle, mengumumkan berita tersebut di media sosial band itu pada hari Minggu, 20 Desember. “Dengan kesedihan yang tak terlukiskan, saya harus memberi tahu kamu bahwa Pelle Alsing yang kita cintai telah meninggal dunia. Hampir mustahil untuk dipahami,” tulisnya.

“Pelle bukan hanya seorang dramer yang luar biasa dan inventif, membantu kami menciptakan sound Roxette sejak Hari Pertama, dia juga teman terbaik yang dapat kamu bayangkan, seorang manusia yang baik dan murah hati dengan detak jantung terbesar untuk semua orang,” lanjut Gessle, dan lanjut menambahkan:

“Dia selalu yang paling lucu, orang dengan senyum terbesar di wajahnya, orang yang paling mendukungmu saat kamu ragu. Dia akan benar-benar dirindukan lebih dari yang bisa dikatakan kata-kata. Semua cintaku untuk istri, keluarga dan teman-temannya”.

Per Gessle dan Marie Fredriksson selama ini yang kita kenal, memang dikreditkan secara resmi memulai Roxette sebagai duo di awal tahun 1980-an, sedangkan Pelle Alsing memang merupakan bagian integral dari pembentukan musik band mereka. Selain tur dengan Roxette, Pelle tampil di rekaman lima album awal band ikon pop Swedia itu, yakni Pearls of Passion (1986), Look Sharp! (1988), Joyride (1991), Tourism (1994), dan Crash! Boom! Bang! (1994). Album-album tersebut melahirkan hits internasional yang masif, seperti ‘It Must Have Been Love’, ‘Listen to Your Heart’, dan ‘The Look’.

Setelah sempat hengkang, Pelle Alsing kemudian bergabung kembali dengan Roxette pada 2012 untuk bermain dram di Travelling, album sekuel dari Tourism. Di luar Roxette, Pelle Alsing bekerja dengan sesama rocker Swedia, Ulf Lundell di album Kär Och Galen dari tahun 1982 dan gitaris Skotlandia Billy Bremner di album No Ifs, Buts, Maybes dari tahun 2006. Pelle juga muncul di Karlekens Guld, album solo debut dari tahun 2002 milik vokalis utama Roxette, mendiang Marie Fredriksson.

Berita kematian Pelle Alsing muncul hampir tepat satu tahun setelah meninggalnya Marie Fredriksson.

Baca juga: Marie Fredriksson ‘Roxette’ Tutup Usia

Mari kita mengenang Pelle Alsing dan Marie Fredriksson bersama Roxette melalui beberapa lagu hits-nya di bawah ini. Rest in peace.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Marie Fredriksson

Marie Fredriksson 'Roxette' Tutup Usia

Marie Frederiksson di usia senja. Foto: Mattias Edwall Dengan sangat sedih kita harus mengumumkan bahwa Marie Fredriksson dari Roxette telah meninggal dunia

on Dec 10, 2019