×
×

Search in Mata Mata Musik

Dre Akan Produksi Film Marvin Gaye

Posted on: 06/20/18 at 6:01 pm

Keluarga Marvin Gaye telah beri lampu hijau untuk produksi film tersebut

Oleh Abigail Wishart (Mixmag)

Dr. Dre sedang dalam tahap awal produksi film tentang mendiang penyanyi Marvin Gaye.

Kisah hidup legenda Motown yang merupakan nama di balik karya klasik seperti “Sexual Healing”, “I Heard it Through The Grapevine”, dan “Lets Get It On”, masih belum pernah diceritakan di depan layar. Sampai saat ini, keluarga Gaye menolak memberi izin untuk upaya pembuatan film tentang masa hidup Gaye. Seri terbatas yang dibintangi Jamie Foxx pernah disetujui oleh pihak keluarga di tahun 2016, namun tetap tidak terselesaikan.

Dilaporkan, Dre juga telah memperoleh hak untuk menggunakan musik Gaye tetapi belum diketahui siapa yang akan mengambil pos pemeran utama untuk memainkan karakter Gaye.

Film biografi ini bukanlah upaya pertama Dr. Dre menjajaki dunia perfilman. Nama besar di industri hip hop ini baru saja memproduksi film yang sukses mendapat nominasi piala Oscar berjudul Straight Outta Compton, yang bercerita tentang grupnya, NWA, dan dia pun pernah bekerja di depan maupun di belakang kamera sebelumnya.

Suara Gaye yang kuat dan musiknya yang memiliki kesadaran sosial membawanya pada kesuksesan yang besar. Meski begitu, hidupnya bukan tanpa tragedi. Selama kariernya, Gaye berjuang melawan masalah penyalahgunaan narkoba dan depresi, dan dibunuh oleh ayahnya sendiri di usianya yang baru 44 tahun setelah terjadinya percekcokan keluarga di rumahnya di Los Angeles.

Keterangan foto utama: Marvin Gaye (Foto via Mixmag).

Sumber: mixmag.net

Posted on June 19, 2018

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Sidang Hak Cipta Ed Sheeran Mungkin Ditunda Hingga 2020

Sidang Hak Cipta Ed Sheeran Mungkin Ditunda Hingga 2020

Kasus terkait kemiripan lagu Marvin Gaye “Let’s Get It On” dan “Thinking Out Loud” dari Ed Sheeran ditunda sampai hasil kasus Led Zeppelin diputuskan

on Jul 8, 2019
Sambut Hari Lahir Marvin Gaye, You’re The Man Dirilis!

Sambut Hari Lahir Marvin Gaye, You're The Man Dirilis!

Seperti yang sudah dikabarkan sekitar awal Februari kemarin, Motown akan menghadirkan album milik Marvin Gaye yang belum pernah dirilis, You’re The Man.

on Mar 31, 2019
Musisi Yang Mati Dibunuh!

Musisi Yang Meninggal Karena Dibunuh

Harga yang harus dibayar untuk popularitas memang mahal, bahkan nyawapun bisa hilang. Apakah terdengar konyol ketika popularitas sampai mengorbankan nyawa?

on Feb 17, 2019
You're The Man Milik Marvin Gaye Akhirnya Dirilis!

You're The Man Milik Marvin Gaye Akhirnya Dirilis!

Album You’re The Man akan dirilis pada 29 Maret nanti. Oleh: Felix Contreras (NPR) Awal tahun ’70-an adalah zaman keemasan bagi Marvin Gaye; What's G

on Feb 9, 2019