×
×

Search in Mata Mata Musik

Dream Theater Akan Kembali Menggebrak Jakarta, 16 April Mendatang!

Posted on: 01/30/20 at 2:00 pm

DREAM THEATER
Dream Theater tidak bosan-bosannya manggung di Indonesia lantaran fanbase band ini yang sangat besar (Foto: InsideOut Music)

Dream Theater akan kembali menggelar konser di Indonesia pada April mendatang. Band metal progresif asal Amerika Serikat itu kali ini bakal menyambangi Jakarta, setelah tiga tahun silam menggebrak Yogyakarta sebagai headliner di JogjaROCKarta Festival yang tampil 2 kali pada 29 dan 30 September 2017.

Baca juga: Dream Theater Akan Kembali Menggebrak Jakarta, 16 April Mendatang!

Kedatangan Dream Theater ke Jakarta pada April nanti adalah yang keempat kalinya di tanah Bumi Pertiwi. Pertama pada 2012 di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta. Kedua pada 2014 di Lapangan D Senayan, Jakarta. Ketiga pada 2017 di Stadion Kridosono, Yogyakarta.

Promotor Rajawali Indonesia mengonfirmasi bahwa konser Dream Theater bertajuk “The Distance Over Time Tour 2020” itu berlangsung pada 16 April 2020 dan bertempat di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta.

“Dream Theater Live in Concert The Distance Over Time Tour 2020. Merayakan 20 tahun album Scenes from A Memory,” demikian keterangan promotor lewat sebuah unggahan di Twitter.

Baca juga: Dream Theater Rilis Video untuk Single Terbaru!

Tiket konser Dream Theater ini dijual dalam tiga kloter yakni harga presale mulai Rp. 400 ribu hingga Rp. 700 ribu, kemudian harga normal Rp. 600 ribu hingga Rp. 900 ribu, dan harga ‘on the spot’ mulai Rp. 900 ribu hingga Rp. 1,5 juta. Harga tersebut belum termasuk pajak dan biaya administrasi.

Saat ini Dream Theater masih menjalankan tur konser “Distance Over Time” di Eropa hingga akhir Februari. Dalam situs resminya, selain ke Indonesia, band ini juga akan konser di Jepang pada awal Mei mendatang. Tur ini sendiri telah berlangsung sejak Maret 2019 lalu.

Pasukan metal progresif terbesar di dunia ini digawangi James LaBrie (vokal), John Petrucci (gitar), John Myung (bass), Jordan Rudess (kibor), dan Mike Mangini (dram) yang pertama kali dibentuk pada 1985.

Sepanjang karier, Dream Theater telah merilis 14 judul album termasuk debut When Dream and Day Unite pada 1989.

Baca juga: Lagu Baru Dream Theater, “Fall Into the Light”

Album Metropolis Pt. 2: Scenes from a Memory sendiri merupakan album kelima sekaligus album konsep pertama Dream Theater yang dirilis perdana pada 1999.

Album ini merupakan sekuel dari ‘Metropolis – Part I: The Miracle and the Sleeper’, sebuah lagu yang ada di album Images and Words rilisan 1992. Album ini juga merupakan album pertama yang menampilkan Jordan Rudess pada kibor.

Untuk memperingati ulang tahun ke-20 mahakarya abum tersebut, Dream Theater menggeber seluruh lagu album Metropolis Pt. 2: Scenes from a Memory di sepanjang Distance over Time Tour yang salah satu konsernya akan ada di Jakarta tahun ini. Pecah parah!

Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Mike Portnoy Deden Noy

    Mike Portnoy Puji Deden Noy & Akan Mengiriminya Drum Kit Dari Tama

    Deden Noy (via YouTube) / Mike Portnoy. Aksi YouTuber asal Indonesia yang berdomisili di Bengkulu, Deden Noy mendadak viral. Lantaran keunikan dan kreativit

    on Mar 16, 2021
    Industri Hiburan

    Surat Terbuka Untuk Presiden Jokowi Tentang Lumpuhnya Industri Hiburan

    JogjaROCKarta Festival, salah satu ikon industri hiburan kota Yogyakarta. (Foto: dok. Rajawali Indonesia). Tidak terasa waktu berlalu begitu cepat. Setahun

    on Mar 3, 2021
    Dark Nights: Death Metal DC Comics

    Komik Serial DC "Dark Nights: Death Metal" Tampilkan 7 Band Metal Top ...

    Sampul komik seri edisi band Dark Nights: Death Metal. (Gambar: via DC Comics). DC Comics telah mengumumkan seri baru yang diberi nama Dark Nights: Death Me

    on Feb 2, 2021
    John Petrucci & Mike Portnoy reuni.

    John Petrucci dan Mike Portnoy Reuni Tapi Bukan Untuk Dream Theater

    John Petrucci / Mike Portnoy. Seperti yang dilaporkan bulan lalu, dua musisi pendiri Dream Theater, yakni John Petrucci dan Mike Portnoy belum lama ini reun

    on Aug 10, 2020