×
×

Search in Mata Mata Musik

Dream Theater Rilis ‘Invisible Monster’, Single Kedua Jelang Album Baru

Posted on: 09/23/21 at 10:00 am

Dream Theater Rilis 'Invisible Monster', Single Kedua Jelang Album Mendatang
Foto: John Green.

Dream Theater telah meluncurkan lagu baru mereka yang berjudul ‘Invisible Monster’. Ini adalah lagu kedua yang kita dengar dari album mendatang sang dedengkot progressive metal, A View from the Top of the World. Album tersebut akan dirilis pada 22 Oktober 2021 di bawah bendera InsideOut Music.

Baca juga: Dream Theater Umumkan Album Baru dan Jadwal Tur 2021 Di AS

Sedikit Berbeda Dari Mayoritas Lagu Dream Theater

‘Invisible Monster’ menampilkan aksi para veteran prog-metal bermain tempo sedang sarat kompleksitas yang terstruktur. Seperti yang dijelaskan oleh gitaris John Petrucci, komposisinya terlambat dalam proses penulisannya dan dimaksudkan untuk menjadi perbedaan dari tempo upbeat yang mendominasi album baru.

“Itu ditulis setelah kami menulis banyak materi,” kata Petrucci melalui siaran pers. “Banyak musik yang super energik dan tempo yang optimis. Mike (Mangini, dramer) menyarankan agar kami melakukan sesuatu yang sedikit berbeda. Jadi, kami mulai mengerjakan lagu bertemperatur sedang. Hook, riff, dan melodi berubah begitu alami. Gue menyamakannya dengan ‘Pull Me Under’ pada hari di mana kami baru saja mulai bermain (band), sesuatu akan keluar, dan kami akan seperti, ‘Whoa, itu keren’. Ada momen kebetulan di mana itu terjadi”.

Monster Yang Tidak Terlihat

Judul lagunya mungkin terdengar seperti referensi Covid-19, tetapi liriknya berfokus pada “bagaimana kecemasan mengganggu orang”.

“Sepertinya ada monster yang tidak terlihat yang mengalahkan lo,” kata Petrucci. “Lo enggak bisa melihatnya, tetapi itu menghantui lo sepanjang waktu”.

Penjelasan Petrucci tersebut digambarkan dalam video musik lagu ‘Invisible Monster’ yang disutradarai William “Wombat” Felch. Felch berperan sebagai seniman yang berjuang, bergulat dengan inspirasinya saat kecemasan itu membebani dirinya. Felch benar-benar menciptakan karya seni yang terlihat di video, yang sekarang tinggal di dalam studio DTHQ (Dream Theater Headquarter) milik band.

Dream Theater juga meluncurkan dokumenter tiga bagian tentang pembuatan A View from the Top of the World. Episode pertama sudah bisa lo streaming sekarang. Mereka ingin membawa kita ke balik layar di DTHQ.

Baca juga: John Petrucci dan Mike Portnoy Reuni Tapi Bukan Untuk Dream Theater

Single baru ini mengikuti perilisan lagu ‘The Alien’ bulan lalu. Lo sudah bisa pre-order album A View from the Top of the World melalui Amazon dan berbagai toko online lainnya. Selamat menyimak video musik untuk ‘Monster Yang Tidak Terlihat’ di bawah ini, bray.

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    LOVEBITES Heavy Reaction

    LOVEBITES - Holy War (Live at Zepp DiverCity Tokyo 2020) GO-KILL!

    LOVEBITES, salah satu dari deretan band heavy metal Jepang terbaik yang semua anggotanya cewek. Tetapi penampilan mereka yang anggun bak tuan putri hanyala

    on Oct 19, 2021
    Burgerkill

    Burgerkill Ft. Ahmad Dhani 'Satu Sisi', Kolaborasi Terepik Sepanjang M...

    Kenapa bisa dibilang kolaborasi paling epik? Yang pertama, karena kolaborasi ini menampilkan mesin metal nomor wahid Indonesia BURGERKILL (BK) dan salah sa

    on Oct 15, 2021
    Alcatrazz

    Alcatrazz Comeback Via Album Epik "V" Bersama Vokalis Doogie White

    Foto: Alex Solca. Alcatrazz baru saja meluncurkan MV (Music Video) single baru 'Grace Of God' yang bisa lo dengar di akhir artikel ini. Lagu itu diambil dar

    on Oct 10, 2021
    Iron Maiden Fan Principal

    Kepala Sekolah Fans Iron Maiden Dituntut Via Petisi Orang Tua Murid

    Vokalis Iron Maiden, Bruce Dickinson (foto: Kevin RC Wilson), KepSek Sharon Burns (foto: via Change.org). Iron Maiden dan penggemarnya belum lama ini menjad

    on Oct 10, 2021