×
×

Search in Mata Mata Musik

Dream Theater Rilis Video untuk Single Terbaru!

Posted on: 02/9/19 at 3:45 pm

Dengarkan “Paralyzed” single resmi pertama dari album baru Dream Theater, Distance Over Time.

Oleh: Spencer Kaufman. (Consequence of Sound)

Meskipun Dream Theater sebelumnya sudah mengeluarkan dua lagu dari album mendatang mereka, Distance Over Time, mereka baru saja meluncurkan single resmi pertama dari album tersebut bertajuk, “Paralyzed”, lengkap dengan video musik animasinya.

Berbeda dengan lagu-lagu yang sebelumnya dirilis—“Untethered Angel” dan “Fall Into the Light”—dengan durasi lebih dari enam menit, “Paralyzed” hanya memiliki waktu putar selama empat menit. Lagu ini menampilkan sisi merdu dan agresif dari band progressive metal veteran itu, yang dimulai dengan irama drum yang intens dan riff gitar yang cepat sebelum vokal James LaBrie masuk mendekati menit pertama.

Baca Juga: Khalid Rilis “Talk” Yang Diproduseri Disclosure

“Lagu ini adalah cerminan introspektif terhadap dampak negatif dari sikap keras kepala dan kebulatan tekad pada hubungan yang penting,” kata gitaris John Petrucci dalam rilisan pers.

Video musik “Paralyzed” hadir dalam bentuk animasi yang dibuat oleh Wayne Joyner, menunjukkan tampilan futuristik pada kecerdasan buatan (artificial intelligence). Tonton videonya berikut ini:

Distance Over Time, yang terbit pada 22 Februari, menandai rilisan pertama dari Dream Theater melalui label mereka sendiri, InsideOutMusic. Albumnya bisa di-pre-order di sini.

Dream Theater akan memulai tur untuk mendukung Distance Over Time dan merayakan ulang tahun ke-20 album mereka dari tahun 1999, Metropolis Pt. 2: Scenes From a Memory. Tur tersebut akan dimulai pada 20 Maret di San Diego, California, dan berakhir dengan konser di Austin, Texas, pada 1 Mei. Lihat jadwal lengkapnya di sini.

Keterangan Foto Utama: Dream Theater. (Foto via InsideOutMusic)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Gelora Saparua

    Gelora Saparua: Episentrum Sejarah Geliat Rock & Metal Indonesia

    Gelora Saparua. Sesuai namanya, Gelora adalah akronim dari Gelanggang Olahraga. Selain lapangan atletik dan taman sarana umum, salah satu tempat di dalam a

    on Jun 7, 2021
    Slipknot

    Slipknot "Look Outside Your Window" Urung Rilis, Clown Beri Alasannya

    Shawn 'Clown' Crahan (Foto: Katja Ogrin/Redferns). Perkusionis Slipknot bertopeng badut, Shawn Crahan alias Clown mengatakan bahwa rencana untuk mengeluarka

    on Apr 12, 2021
    Mike Portnoy Deden Noy

    Mike Portnoy Puji Deden Noy & Akan Mengiriminya Drum Kit Dari Tama

    Deden Noy (via YouTube) / Mike Portnoy. Aksi YouTuber asal Indonesia yang berdomisili di Bengkulu, Deden Noy mendadak viral. Lantaran keunikan dan kreativit

    on Mar 16, 2021
    Mom Called Killer

    Mom Called Killer Kenalkan Formasi Baru Via MV 'The Crow and The Serpe...

    Mom Called Killer. (Foto: dok. MCK). Kuartet metal kelahiran kota Denpasar, Bali, Mom Called Killer (MCK) sepakat untuk bekerja sama dengan Rumah Suci Produ

    on Mar 5, 2021