×
×

Search in Mata Mata Musik

Dream Theater Rilis Video untuk Single Terbaru!

Posted on: 02/9/19 at 3:45 pm

Dengarkan “Paralyzed” single resmi pertama dari album baru Dream Theater, Distance Over Time.

Oleh: Spencer Kaufman. (Consequence of Sound)

Meskipun Dream Theater sebelumnya sudah mengeluarkan dua lagu dari album mendatang mereka, Distance Over Time, mereka baru saja meluncurkan single resmi pertama dari album tersebut bertajuk, “Paralyzed”, lengkap dengan video musik animasinya.

Berbeda dengan lagu-lagu yang sebelumnya dirilis—“Untethered Angel” dan “Fall Into the Light”—dengan durasi lebih dari enam menit, “Paralyzed” hanya memiliki waktu putar selama empat menit. Lagu ini menampilkan sisi merdu dan agresif dari band progressive metal veteran itu, yang dimulai dengan irama drum yang intens dan riff gitar yang cepat sebelum vokal James LaBrie masuk mendekati menit pertama.

Baca Juga: Khalid Rilis “Talk” Yang Diproduseri Disclosure

“Lagu ini adalah cerminan introspektif terhadap dampak negatif dari sikap keras kepala dan kebulatan tekad pada hubungan yang penting,” kata gitaris John Petrucci dalam rilisan pers.

Video musik “Paralyzed” hadir dalam bentuk animasi yang dibuat oleh Wayne Joyner, menunjukkan tampilan futuristik pada kecerdasan buatan (artificial intelligence). Tonton videonya berikut ini:

Distance Over Time, yang terbit pada 22 Februari, menandai rilisan pertama dari Dream Theater melalui label mereka sendiri, InsideOutMusic. Albumnya bisa di-pre-order di sini.

Dream Theater akan memulai tur untuk mendukung Distance Over Time dan merayakan ulang tahun ke-20 album mereka dari tahun 1999, Metropolis Pt. 2: Scenes From a Memory. Tur tersebut akan dimulai pada 20 Maret di San Diego, California, dan berakhir dengan konser di Austin, Texas, pada 1 Mei. Lihat jadwal lengkapnya di sini.

Keterangan Foto Utama: Dream Theater. (Foto via InsideOutMusic)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Keterangan Foto Utama: Superglad (kredit foto: Superglad Facebook Page)

Surprise, Superglad Kembali Dengan Single Baru

Kembalinya Superglad dari mati suri juga hadir bersama kabar kurang menyenangkan dengan mundurnya Dadi sang gitaris Sempat menghilang tanpa kabar selama

on Aug 23, 2019
Keterangan Foto Utama: Bananach (kredit foto: @framesofheaven via @bananachtunes Instagram account)

Bananach Hadirkan Video Musik Untuk Single Dusty Space

Trio noise rock asal Bandung ini menjadi salah satu aksi yang menarik untuk diperhatikan Setelah terbentuk sejak tahun 2014, dan wara-wiri di berbagai p

on Aug 23, 2019
Keterangan Foto Utama: Fisikamatematika (kredit foto: @hartamurti via @fisikamatematika Instagram account)

Fisikamatematika Lepas Single Baru, Venomena

Mengusung genre electronic-rock-indie dance, Fisikamatematika kembali rilis single baru Duo elektronik beranggotakan JohnJohnnyJoanna (sound designer/p

on Aug 22, 2019
Keterangan Foto Utama: Deadsquad Viscral (kredit foto: @ogie2day via @deadsquad.official Instagram account)

Deadsquad dan Viscral Mulai Tur Eropa Mereka

Bertajuk The Devourer European Tour 2019, Deadsquad dan Viscral akan menghajar 5 panggung Eropa Dua band metal Tanah Air kembali membawa nama baik Indon

on Aug 22, 2019