×
×

Search in Mata Mata Musik

Dream Theater Rilis Video untuk Single Terbaru!

Posted on: 02/9/19 at 3:45 pm

Dengarkan “Paralyzed” single resmi pertama dari album baru Dream Theater, Distance Over Time.

Oleh: Spencer Kaufman. (Consequence of Sound)

Meskipun Dream Theater sebelumnya sudah mengeluarkan dua lagu dari album mendatang mereka, Distance Over Time, mereka baru saja meluncurkan single resmi pertama dari album tersebut bertajuk, “Paralyzed”, lengkap dengan video musik animasinya.

Berbeda dengan lagu-lagu yang sebelumnya dirilis—“Untethered Angel” dan “Fall Into the Light”—dengan durasi lebih dari enam menit, “Paralyzed” hanya memiliki waktu putar selama empat menit. Lagu ini menampilkan sisi merdu dan agresif dari band progressive metal veteran itu, yang dimulai dengan irama drum yang intens dan riff gitar yang cepat sebelum vokal James LaBrie masuk mendekati menit pertama.

Baca Juga: Khalid Rilis “Talk” Yang Diproduseri Disclosure

“Lagu ini adalah cerminan introspektif terhadap dampak negatif dari sikap keras kepala dan kebulatan tekad pada hubungan yang penting,” kata gitaris John Petrucci dalam rilisan pers.

Video musik “Paralyzed” hadir dalam bentuk animasi yang dibuat oleh Wayne Joyner, menunjukkan tampilan futuristik pada kecerdasan buatan (artificial intelligence). Tonton videonya berikut ini:

Distance Over Time, yang terbit pada 22 Februari, menandai rilisan pertama dari Dream Theater melalui label mereka sendiri, InsideOutMusic. Albumnya bisa di-pre-order di sini.

Dream Theater akan memulai tur untuk mendukung Distance Over Time dan merayakan ulang tahun ke-20 album mereka dari tahun 1999, Metropolis Pt. 2: Scenes From a Memory. Tur tersebut akan dimulai pada 20 Maret di San Diego, California, dan berakhir dengan konser di Austin, Texas, pada 1 Mei. Lihat jadwal lengkapnya di sini.

Keterangan Foto Utama: Dream Theater. (Foto via InsideOutMusic)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Album Solo Baru Ozzy Osbourne Sudah Siap!

Album Solo Baru Ozzy Osbourne Sudah Siap!

“Kalau bukan karena album ini, saya mungkin masih menjalani traksi dan berpikir, ‘Saya akan berbaring di sini selamanya.’” Ozzy Osbourne sudah meram

on Sep 18, 2019
Mandy Moore

Mandy Moore Kembali dengan “When I Wasn't Watching”

Aktris berusia 35 tahun ini meluncurkan lagu terbarunya “When I Wasn’t Watching” beserta video musiknya pada hari Selasa (17/9) kemarin. “Jujur, ini

on Sep 18, 2019
Youtube

Kebijakan Baru YouTube Untuk Video Musik Terlaris Dalam 24 Jam!

Sekarang, raksasa streaming video ini tidak lagi menghitung penayangan lewat iklan berbayar sebagai satu ‘view’ Menembus jajaran video yang paling banya

on Sep 18, 2019
Halsey

Halsey Lepas Lagu Baru dari Album Ketiganya, Manic

“Graveyard” hadir setelah siaran langsung Halsey melukis sampul album Manic Halsey mengumumkan album studio ketiganya bertajuk Manic, yang akan keluar p

on Sep 17, 2019