×
×

Search in Mata Mata Musik

Dream Theater Umumkan Album Baru, Distance Over Time

Posted on: 11/7/18 at 5:13 pm

Dream Theater akan merilis album studio ke-14 mereka Distance Over Time pada bulan Februari mendatang

Oleh Scott Munro (Louder Sound)

Dream Theater mengumumkan akan merilis album studio ke-14 mereka di awal tahun depan.

Album berjudul Distance Over Time ini adalah lanjutan dari album mereka di 2016, The Astonishing, dan akan dirilis pada 22 Februari via InsideOut Music.

Dan untuk menandai pengumuman ini, Dream Theater merilis klip audio singkat dari album tersebut yang bisa kalian dengar di bawah ini.

Gitaris John Petrucci mengatakan: “Ketika saya mendengarkan kembali album itu,  saya bisa dengan jelas mengingat setiap momen dari proses penulisan lagu; di mana saya berdiri di ruangan, apa yang menginspirasi kami pada saat itu dan makna di balik setiap lagu.

“Sebagai produser, tujuan saya adalah mencoba dan menciptakan album Dream Theater yang paling enak didengar yang pernah kami buat sehingga para pendengar bisa terbalut dalam musiknya.

“Saya sangat ingin album ini benar-benar mencerminkan semangat, kegembiraan, dan gairah yang masuk ke dalam pembuatan album ini dan agar orang-orang bisa merasakan sifat organik, kepribadian, dan energi murni yang band ini dapatkan saat kumpul bersama di studio.

“Bagi saya, saya rasa album ini sudah mencapai tujuan itu dan saya harap orang lain akan merasakan hal yang sama.”

Distance Over Time di-mixing oleh Ben Grosse, mastering oleh Tom Baker, sementara sampul albumnya dibuat oleh Hugh Syme.

Rincian untuk pre-order akan diumumkan dalam waktu dekat, sementara band ini akan mulai tur di Amerika Utara dari bulan Maret. Tur dunia mereka juga akan diumumkan dalam waktu dekat.

Dream Theater Umumkan Album Baru, Distance Over Time-2

Sampul album terbaru Dream Theater, Distance Over Time. (Foto via Louder Sound)

Posted on November 6, 2018

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Keterangan Foto Utama: Marcello Tahitoe (kredit foto: @marcello_tahitoe Instagram account)

Antistatis, Album Baru dari Marcello Tahitoe

Di album ini Marcello Tahitoe kembali dengan rumusan rock alternative 90-an yang lebih sederhana Setelah sempat merilis dua single berjudul “Sampah-sampah

on Aug 12, 2019
Keterangan Foto Utama: Rich brian (kredit foto: @brianimanuel Instagram account)

Album The Sailor dari Rich Brian Rilis Hari Ini

Berisi 12 lagu termasuk kolaborasi dengan Joji, Bekon, dan sang legenda hip-hop, RZA Setelah beberapa waktu lalu memukau dunia internasional dengan mele

on Jul 26, 2019
Vakum 12 Tahun, Parkdrive Rilis Album Ketiga

Vakum 12 Tahun, Parkdrive Rilis Album Ketiga

Bertajuk Make It Last, album ini berisi berbagai pengalaman personil selama vakum lebih dari satu dekade Setelah vakum lebih dari satu dekade, Parkdrive akh

on Jul 3, 2019
Humania

Humania Bagikan Album Lamanya di Layanan Digital

Setelah awal tahun ini melepas single baru “Semua Sama” lewat Musica Studio, Humania membagikan ketiga album lamanya secara digital. Baca Juga: Rans

on Jun 19, 2019