<-- Google Tag Manager -->
×
×

Search in Mata Mata Musik

Dream Theater Umumkan Album Baru, Distance Over Time

Posted on: 11/7/18 at 5:13 pm

Dream Theater akan merilis album studio ke-14 mereka Distance Over Time pada bulan Februari mendatang

Oleh Scott Munro (Louder Sound)

Dream Theater mengumumkan akan merilis album studio ke-14 mereka di awal tahun depan.

Album berjudul Distance Over Time ini adalah lanjutan dari album mereka di 2016, The Astonishing, dan akan dirilis pada 22 Februari via InsideOut Music.

Dan untuk menandai pengumuman ini, Dream Theater merilis klip audio singkat dari album tersebut yang bisa kalian dengar di bawah ini.

Gitaris John Petrucci mengatakan: “Ketika saya mendengarkan kembali album itu,  saya bisa dengan jelas mengingat setiap momen dari proses penulisan lagu; di mana saya berdiri di ruangan, apa yang menginspirasi kami pada saat itu dan makna di balik setiap lagu.

“Sebagai produser, tujuan saya adalah mencoba dan menciptakan album Dream Theater yang paling enak didengar yang pernah kami buat sehingga para pendengar bisa terbalut dalam musiknya.

“Saya sangat ingin album ini benar-benar mencerminkan semangat, kegembiraan, dan gairah yang masuk ke dalam pembuatan album ini dan agar orang-orang bisa merasakan sifat organik, kepribadian, dan energi murni yang band ini dapatkan saat kumpul bersama di studio.

“Bagi saya, saya rasa album ini sudah mencapai tujuan itu dan saya harap orang lain akan merasakan hal yang sama.”

Distance Over Time di-mixing oleh Ben Grosse, mastering oleh Tom Baker, sementara sampul albumnya dibuat oleh Hugh Syme.

Rincian untuk pre-order akan diumumkan dalam waktu dekat, sementara band ini akan mulai tur di Amerika Utara dari bulan Maret. Tur dunia mereka juga akan diumumkan dalam waktu dekat.

Dream Theater Umumkan Album Baru, Distance Over Time-2

Sampul album terbaru Dream Theater, Distance Over Time. (Foto via Louder Sound)

Posted on November 6, 2018

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

10 Penjualan Album K-Pop Pria Terlaris 2019

10 Penjualan Album K-Pop Pria Terlaris pada 2019

Beberapa tahun ke belakang, termasuk 2019, penjualan album sangat sulit. Peristiwa ini terjadi di seluruh dunia. Akan tetapi, terdapat fenomena abnormal. Terny

on Oct 19, 2019

Persembahan Terbaru dari Mantra Vutura dan Elda Suryani

Single berjudul Bank of the River menjadi single keempat dari Mantra Vutura setelah single kolaborasi dengan Bam Mastro, Danilla, dan Luise Najib Mantra

on Oct 1, 2019
Dhira Bongs

Dhira Bongs Ajak Pendengarnya Berpartisipasi di Album Ketiga

Melalui crowd funding yang diadakan di kolase.com, Dhira ingin para pendengarnya menjadi Executive Producer di album ketiganya. Baca Juga: Mocca Rilis Si

on Sep 24, 2019
Vidi Aldiano

Vidi Aldiano Lepas Single Baru, Kolaborasi dengan Ariel Nayaka dan Ral...

Berjudul “Ready for Love”, single ini menjadi langkah pertama menuju album terbarunya. Baca Juga: Ariel Nayaka Gabung Def Jam South East Asia Cukup

on Sep 23, 2019