×
×

Search in Mata Mata Musik

DRIVEN BY ANIMALS Bangkit Via Single Prog-Rock Sarat Protes Sosial

Posted on: 08/27/21 at 12:00 pm

DRIVEN BY ANIMALS Bangkit Via Single Progressive Rock 'Semua Boleh Jadi Presiden'
DRIVEN BY ANIMALS saat proses shooting video klip terbaru.

Karena permasalahan yang terjadi di band sebelumnya, DRIVE, berakibat band DRIVEN BY ANIMALS (DBA) ini menjadi vakum untuk sementara. Namun siapa sangka band yang sebenarnya sudah ada sejak tahun 2011 ini akhirnya bangkit kembali dengan merilis lagu barunya yang berjudul ‘Semua Boleh Jadi Presiden’.

Baca juga: Single kolab Drive bareng Dane Rabani Jadi Stimulan Pantang Menyerah

Kilas balik yang terjadi sepuluh tahun lalu berawal dari Budi mengajak partner satu bandnya, DRIVE, yaitu Dygo ditambah lagi dengan masuknya Lulud Pambudi, Demas dan Ario (The Adams). Ini adalah cikal awal personeil DBA pada masa itu.

Di tahun 2019, partner mereka, Yoni Wijoyo, pemain synthesizer yang juga merupakan seorang lighting engineer yang bernaung dalam payung Indonesia Lighting Project (ILP). Berpikiran untuk mengajak Budi untuk membuat band lagi, hal inilah yang mendasari tecetusnya menghidupkan DBA kembali.

Menampilkan konsep lighting-rock secara live

Secara konsep penampilan DBA melakukan suatu perubahan yang signifikan. Selain memainkan alat musik secara live, mereka juga sepakat untuk menyuguhkan system lighting khusus yang dimainkan secara live juga. Secara teknis hal ini sangat mendukung emosional tiap lagu yang dibawakan. Hal itu karena peralatan set lighting jockey dipegang oleh personel mereka sendiri. Tidak cukup sampai di situ, video klip DBA juga  disajikan secara apik, dikerjakan langsung oleh Yoni Wijoyo dan tim ILP.

Sejatinya secara musikal, DBA menyuguhkan music progressive rock bertemakan protes sosial yang membeberkan fakta kehidupan masyarakat Indonesia pada umumnya. Contohnya seperti yang disajikan dalam lagu terbaru mereka ‘Semua Boleh Jadi Presiden’.

Budi menuturkan, ”Terlalu banyak perbedaan pendapat malah yang berlandaskan ketidak pastian akar masalah, hoax yang semakin berani, dan tidak lagi mengindahkan aturan dan etika bermasyarakat. Seakan-akan semua boleh saja jadi presiden”.

Baca juga: Toiletsounds Rilis Lagu Penghormatan Terakhir Untuk Steven Kaligis

Mari kita simak suguhan progressive rock yang cukup berdinamika dibalut dengan efek-efek visual dan tatanan lighting yang mendukung dari DBA.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Arslan Musyfia

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Rahmania Astrini

    Rahmania Astrini Curcol Kisah Cintanya Di Single 'When You, Were Mine'

    Foto: dok. WMI. Rahmania Astrini yang akrab disapa Astri adalah penyanyi R&B dan penulis muda berbakat. Gadis kelahiran 4 Juli 2001ini tercatat sudah me

    on Oct 11, 2021
    bbno$

    bbno$ Gamit Rebecca Black Via MV 'yoga' Dari Album "eat ya veggies"

    bbno$ (dibaca: baby no money), rapper yang sedang naik daun kembali merilis single terbaru. Berjudul 'yoga' beserta MV (Music Video)-nya, single ini menamp

    on Oct 7, 2021
    Ghost

    Ghost Rilis Lagu 'Hunter's Moon' Sebagai Soundtrack Film "Hallowen Kil...

    Papa Emeritus IV Ghost, band heavy metal asal Swedia yang pernah meraih penghargaan Grammy Awards 2016 untuk nominasi Best Metal Performance setelah dua tah

    on Oct 1, 2021
    Limp BIzkit

    Limp Bizkit Merilis Lagu 'Dad Vibes' Setelah Debut Live Di Lollapalooz...

    Sampul lagu terbaru Limp Bizkit. Panggung perdana Limp Bizkit setelah sekian lama tertunda akibat pandemi akhirnya dipecahkan di gelaran festival Lollapaloo

    on Oct 1, 2021