×
×

Search in Mata Mata Musik

Dua Lipa Bahas Album Mendatang, Singgung Kolaborasi ‘Rahasia’

Posted on: 11/26/19 at 1:08 pm

Saat hadir di acara American Music Awards 2019 yang digelar di Microsoft Theater, Los Angeles pada Minggu malam (24/11), Dua Lipa sempat berbincang dengan Billboard tentang single terbarunya “Don’t Start Now,” hobi barunya (menari), kemungkinan kolaborasi mendatang dan saran apa yang ingin ia berikan untuk artis baru.

Baca juga: Dua Lipa Senang Diajari Gerakan Bollywood oleh Shah Rukh Khan

Dua Lipa
Dua Lipa membawakan “Don’t Start Now” di AMA 2019. (Foto: JC Olivera/Getty Images)

Ditanya tentang alasan di balik keputusannya memulai era baru musiknya dengan “Don’t Start Now,” Dua Lipa menerangkan lagu itu menggambarkan apa yang akan disajikannya di album barunya.

Baca juga: Dua Lipa Kembali dengan Single Baru “Don’t Start Now”

“Ada tema khusus di sepanjang [album mendatang],” jelasnya. “Album ini lebih terorientasi musik disko, terinspirasi tahun ’80-an. Liriknya jujur tetapi tidak membuat saya terdengar terlalu serius. Saya hanya ingin, saat mendengarkan album ini orang-orang ingin menari, bersenang-senang, keluar dan menghabiskan waktu bersama teman mereka.”

Dua Lipa
Dua Lipa di karpet merah American Music Awards 2019. (Foto: Steve Granitz/Getty Images)

“Saya merasa seperti mencoba mengubah pemikiran orang tentang tekanan yang ada saat membuat album kedua karena saya benar-benar bisa memahami itu,” lanjutnya.

“Saya rasa, meluncurkan musik baru adalah momen yang menakutkan. Tapi saya pikir, saat kamu membuat musik yang sangat kamu banggakan, setidaknya kamu tidak mengecewakan diri sendiri.”

Baca juga: Dua Lipa Beri Cuplikan Single Baru “Don’t Start Now”

Dua juga ditanya soal hobi barunya, menari, yang ditampilkannya dalam set di Europe Music Awards 2019 belum lama ini. “Itu menyenangkan,” katanya saat membahas tentang pengalamannya belajar koreografi. “Itu jelas hal baru yang saya lakukan saat ini. Jadi saya suka itu.”

Dua Lipa
Dua Lipa bersama sang kekasih, Anwar Hadid. (Foto: Dave J Hogan/Getty Images)

Terkait apakah akan ada kolaborasi dalam waktu dekat, Dua mengisyaratkan kolaborasi itu mungkin ada, tetapi tutup mulut saat diminta menyebutkan nama musisi mana saja yang akan muncul di album keduanya yang akan datang.

Mengenai saran apa yang ingin dia berikan untuk artis-artis yang baru memulai karier, Dua mengatakan, “Berusahalah dengan giat dan selalu dukung orang-orang di sekitarmu karena saya tahu rasanya menjadi artis baru. Saya rasa itulah yang saya coba lakukan untuk artis baru lainnya, mencoba mendukung mereka dan ada untuk mereka.”

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Widi Mulia

    Widi Mulia Sunarya Rilis Penguasa Paling Sederhana

    Lama tidak mengeluarkan karya, Widi Mulia Sunarya, Vokalis Be3 mengeluarkan karya solo terbarunya. Judulnya adalah Penguasa Paling Sederhana. Lagu pop ini menc

    on Jun 21, 2021
    MMM Playlist

    MMM Playlist Juni 2021 #1: 20 Lagu Hits Internasional Pencakar Chart

    MMM Playlist edisi bulan Juni 2021 minggu pertama untuk 20 lagu internasional teratas. Daftar lagu dari artis manca negara yang dirilis dalam kurun waktu

    on Jun 7, 2021
    iHeartRadio Music Awards 2021

    iHeartRadio Music Awards 2021: Inilah Daftar Lengkap Pemenangnya!

    iHeartRadio Music Awards 2021 telah sukses digelar! Usai sukses memborong 10 piala di Billboard Music Awards, The Weeknd kembali memboyong sejumlah piala d

    on May 28, 2021
    Gratia Elena

    Gratia Elena Rilis Versi Inggris Single 'S.T.A.R' & Novel 'Replaces Au...

    Gratia Elena, penyanyi pendatang baru asal kota Tangerang kembali meluncurkan single baru yang sengaja doi kemas ulang. Yaitu single perdana bertajuk 'S.T.

    on May 18, 2021