×
×

Search in Mata Mata Musik

Dua Lipa Bahas Album Mendatang, Singgung Kolaborasi ‘Rahasia’

Posted on: 11/26/19 at 1:08 pm

Saat hadir di acara American Music Awards 2019 yang digelar di Microsoft Theater, Los Angeles pada Minggu malam (24/11), Dua Lipa sempat berbincang dengan Billboard tentang single terbarunya “Don’t Start Now,” hobi barunya (menari), kemungkinan kolaborasi mendatang dan saran apa yang ingin ia berikan untuk artis baru.

Baca juga: Dua Lipa Senang Diajari Gerakan Bollywood oleh Shah Rukh Khan

Dua Lipa
Dua Lipa membawakan “Don’t Start Now” di AMA 2019. (Foto: JC Olivera/Getty Images)

Ditanya tentang alasan di balik keputusannya memulai era baru musiknya dengan “Don’t Start Now,” Dua Lipa menerangkan lagu itu menggambarkan apa yang akan disajikannya di album barunya.

Baca juga: Dua Lipa Kembali dengan Single Baru “Don’t Start Now”

“Ada tema khusus di sepanjang [album mendatang],” jelasnya. “Album ini lebih terorientasi musik disko, terinspirasi tahun ’80-an. Liriknya jujur tetapi tidak membuat saya terdengar terlalu serius. Saya hanya ingin, saat mendengarkan album ini orang-orang ingin menari, bersenang-senang, keluar dan menghabiskan waktu bersama teman mereka.”

Dua Lipa
Dua Lipa di karpet merah American Music Awards 2019. (Foto: Steve Granitz/Getty Images)

“Saya merasa seperti mencoba mengubah pemikiran orang tentang tekanan yang ada saat membuat album kedua karena saya benar-benar bisa memahami itu,” lanjutnya.

“Saya rasa, meluncurkan musik baru adalah momen yang menakutkan. Tapi saya pikir, saat kamu membuat musik yang sangat kamu banggakan, setidaknya kamu tidak mengecewakan diri sendiri.”

Baca juga: Dua Lipa Beri Cuplikan Single Baru “Don’t Start Now”

Dua juga ditanya soal hobi barunya, menari, yang ditampilkannya dalam set di Europe Music Awards 2019 belum lama ini. “Itu menyenangkan,” katanya saat membahas tentang pengalamannya belajar koreografi. “Itu jelas hal baru yang saya lakukan saat ini. Jadi saya suka itu.”

Dua Lipa
Dua Lipa bersama sang kekasih, Anwar Hadid. (Foto: Dave J Hogan/Getty Images)

Terkait apakah akan ada kolaborasi dalam waktu dekat, Dua mengisyaratkan kolaborasi itu mungkin ada, tetapi tutup mulut saat diminta menyebutkan nama musisi mana saja yang akan muncul di album keduanya yang akan datang.

Mengenai saran apa yang ingin dia berikan untuk artis-artis yang baru memulai karier, Dua mengatakan, “Berusahalah dengan giat dan selalu dukung orang-orang di sekitarmu karena saya tahu rasanya menjadi artis baru. Saya rasa itulah yang saya coba lakukan untuk artis baru lainnya, mencoba mendukung mereka dan ada untuk mereka.”

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Volbeat

    Volbeat Umumkan Perilisan Album Ke-8, "Servant Of The Mind"

    Volbeat formasi terkini (Foto: Ross Halfin). Volbeat mencoba mengulangi euforia kesuksesan album Rewind, Replay, Rebound yang dirilis tahun 2019 dengan meri

    on Sep 24, 2021
    Americana Honors & Awards

    Americana Honors & Awards 2021 Umumkan Daftar Artis Pemenangnya

    Brandi Charlie, pemenang nominasi Album Of The Year (Foto: Americana Music Association). Ajang bergengsi yang satu ini sempat absen setahun lamanya dikarena

    on Sep 24, 2021
    Greenwich Entertainment

    Greenwich Entertainment Akuisisi Film Dokumenter Charli XCX

    Greenwich Entertainment dilaporkan telah memperoleh hak edar di wilayah Amerika Utara atas Charli XCX: Alone Together. Sebuah film dokumenter tentang popst

    on Sep 24, 2021
    Manjakani

    Manjakani Luncurkan Album "Saura" Sebagai Geliat Kreasi Dari Pontianak

    Manjakani adalah duo pengusung folk yang terdiri dari sepasang suami istri, Muhammad Taufan Eka Prasetya dan Nabilla Syafani. Eksistensi mereka mungkin men

    on Sep 23, 2021