×
×

Search in Mata Mata Musik

Dua Lipa Bicara tentang Album Baru & Set Glastonbury Pertamanya

Posted on: 12/19/19 at 9:32 pm

Dua Lipa bergabung dengan host Zane Lowe di acara radio Beats 1 Apple Music minggu ini untuk membahas tentang album mendatangnya, Future Nostalgia, dan set pertamanya di festival Glastonbury.

Baca juga: Dua Lipa Umumkan Album Baru & Jadwal Tur Eropa 2020

“Saat saya mulai [membuat] Future Nostalgia, beberapa orang bilang, ‘Kamu yakin ini yang ingin kamu lakukan?’ Karena album ini jelas sangat berbeda dari album sebelumnya dan album sebelumnya bisa sukses. Tapi saya merasa, sebagai artis, saya harus berkembang dan menjadi dewasa,” ucapnya menjelaskan. 

“Setelah begitu lama tur, saya ingin album ini menjadi lebih instrumental dan saya merasa lebih nyaman di studio, jadi saya masuk dan mengutarakan seperti apa produksi yang saya inginkan. Ini bukan sesuatu yang saya lakukan di album pertama saya”.

Zane menyebutkan, Dua Lipa selalu blak-blakan tentang hak-hak wanita, dan penyanyi ini mengungkapkan, akan ada lagu di album barunya tentang pengalaman menjadi perempuan.

Baca juga: Dua Lipa Bahas Album Mendatang, Singgung Kolaborasi ‘Rahasia’

“Saat saya berbicara tentang wanita di Arab Saudi dan hak-hak mereka serta hal-hal yang terjadi, atau kalau saya mendukung badan amal yang berbeda atau berbicara tentang hal-hal tertentu, terutama wanita yang memprotes hak-hak wanita, itu membuat banyak orang marah,” ujar Dua Lipa.

“[Membahas] hak aborsi juga jelas bikin heboh…[tapi] saya tidak akan pernah berhenti membicarakan hal itu, dan saya merasa saya juga harus menjadi suara untuk audiens saya karena mereka memberikan saya platform itu karena alasan itu”.

Dua Lipa juga menceritakan rasa khawatirnya saat pertama kali tampil di festival Glastonbury. Dia mengaku takut tidak ada orang yang akan menonton penampilannya. Saat itu, dia baru saja meledak lewat single-nya dari tahun 2017, ‘New Rules’.

“Slot saya waktu itu di John Peel Stage pada tengah hari. Saya bilang ke diri sendiri, ‘Tidak akan ada orang yang datang.’…saya sangat takut. Sepuluh menit sebelum pertunjukan dimulai, di luar masih cukup sepi. Saya merasa, ‘Baiklah, tidak masalah. Apa pun yang terjadi, saya tetap tampil di Glastonbury. Terserah siapa yang akan datang”. 

Baca juga: Dua Lipa Senang Diajari Gerakan Bollywood oleh Shah Rukh Khan

“Lalu saya keluar ke atas panggung dan tendanya penuh. Bahkan ada orang yang menonton dari luar tenda. Meskipun turun hujan deras, mereka masih di sana duduk dan menonton saya. Dalam hati saya bilang, ‘Ya ampun. Semua orang ini datang dan menonton saya”.

Simak wawancara lengkap Dua Lipa dengan Zane Lowe berikut ini.

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Limp BIzkit

    Limp Bizkit Merilis Lagu 'Dad Vibes' Setelah Debut Live Di Lollapalooz...

    Sampul lagu terbaru Limp Bizkit. Panggung perdana Limp Bizkit setelah sekian lama tertunda akibat pandemi akhirnya dipecahkan di gelaran festival Lollapaloo

    on Oct 1, 2021
    David Bowie

    David Bowie Merilis Album "Toy" Yang Sempat Dilupakan Tahun 2011

    David Bowie (Foto: Frank W. Ockenfels 3). Sebuah album studio milik David Bowie yang tidak pernah dirilis sebelumnya akhirnya akan dirilis secara resmi seha

    on Sep 30, 2021
    Ad Infinitum

    Ad Infinitum Merilis MV 'Afterlife' Jelang Album "Chapter II - Legacy"

    Ad Infinitum, mungkin nama yang asing bagi sebagian orang. Tetapi tidak bagi kalangan penggemar heavy metal. Band symphonic metal ini merilis lagu kedua me

    on Sep 30, 2021
    Converge

    Converge X Chelsea Wolfe Merilis Album Kolaborasi "Blood Moon"

    Converge x Chelsea Wolfe (Foto: Emily Birds). Inilah kolaborasi yang memang layak untuk dinanti sejak lama. Akhirnya secara resmi Converge dan Chelsea Wolfe

    on Sep 29, 2021