×
×

Search in Mata Mata Musik

Dua Lipa Gandeng Madonna dan Missy Elliott di Lagu ‘Levitating’ Versi Remix

Posted on: 08/15/20 at 7:30 am

Dua Lipa Gandeng Madonna dan Missy Elliott di Lagu ‘Levitating’ Versi Remix
Madonna (Foto: Kevin Mazur/Getty Images), Dua Lipa (Foto: Trae Patton/NBC/NBCU Photo Bank/Getty Images), Missy Elliot (Foto: Josh Brasted/FilmMagic/Getty Images).

Lagu ‘Levitating’ milik popstar Dua Lipa mendapatkan versi baru yang lebih bernuansa “clubbing” dengan bantuan dari dua legenda musik yakni Madonna dan Missy Elliott. Lagu ini akan muncul di album remix Club Future Nostalgia yang akan datang, yang dikerjakan oleh penyanyi pemenang Grammy asal Inggris itu dengan DJ/produser musik Blessed Madonna (sebelumnya dikenal sebagai Black Madonna).

Baca juga: Single ‘UN DÍA (ONE DAY)’, Sinergi Kreatif Dua Lipa, J Balvin, Bad Bunny, Tainy

Versi remix dari ‘Levitating’ mengubah tempo lagu itu menjadi lebih cepat dengan Dua Lipa dan Madonna secara harmonis saling bertukar verse dalam trek yang bikin lidah berbelit-belit ini. Beat untuk lagu ini nggak kalah cocok dengan Missy Elliott, yang menawarkan verse barunya yang genit dan unik.

“Madonna adalah seorang artis yang gue dengarkan sepanjang hidup gue,” kata Dua Lipa kepada Zane Lowe dalam sebuah wawancara untuk Apple Music. “Lintasan kariernya juga telah menjadi sesuatu yang sangat inspiratif dan merupakan momentum yang selalu dia jaga serta cara dia berkembang bersama musiknya”.

Dua Lipa kemudian menambahkan bahwa Missy Elliott langsung ingin ikut serta dalam versi remix ini dan “terinspirasi” oleh lagu tersebut. “Gue telpon-telponan dengan dia dan kami sempat ngobrol dan dia benar-benar hanya melakukan hal-hal yang benar-benar dia yakini, sehingga gue merasa kalau itu adalah pujian yang sangat besar bagi gue, karena dia sangat terinspirasi oleh versi remix-nya dan lagu aslinya, dan ingin menjadi bagian dari itu dan menjadi bagian dari mixtape ini”.

Baca juga: Sia Rilis ‘Saved My Life’, Lagu Baru Yang Ditulis Bareng Dua Lipa

Dua Lipa mengumumkan album tersebut awal bulan ini, mencatat bahwa Madonna dan Missy Elliott bukanlah satu-satunya artis fitur istimewa yang hadir. Gwen Stefani telah dikonfirmasi untuk berkontribusi dalam versi remix lagu ‘Physical’ yang akan digarap oleh Mark Ronson. Artis dan produser lainnya masih belum dikonfirmasi.

Album kedua Dua Lipa, Future Nostalgia dirilis pada bulan Maret lalu. Itu adalah salah satu album major pertama yang dirilis di tengah pandemi Covid-19 mulai merajalela di seluruh dunia, memaksa banyak orang untuk mulai berlindung di rumah masing-masing. Dalam wawancara di podcast Rolling Stone Music Now, penyanyi itu membahas keputusan sulit yang dihadapinya dalam merilis albumnya pada saat itu.

“Gue rasa itu adalah hal yang paling bikin gue pusing saat itu,” tuturnya. “Ini adalah album upbeat yang bertempo cepat yang membuat lo pengen joget. Gue nggak yakin saja kalau ini adalah waktu yang tepat untuk merilisnya atau untuk dirayakan, gue rasa, selama masa yang penuh penderitaan”.

Baru-baru ini, album tersebut masuk dalam daftar nominasi Mercury Prize 2020, penghargaan bergengsi untuk menghormati album terbaik tahun ini oleh seorang artis asal Inggris.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    kehlani

    Kehlani Suguhkan Pop R&B Segar Via Lagu 'Altar' Dari Album Mendatang

    Kehlani (Foto: Brianna Alysse). Tiap ketukan dram yang terdengar renyah diiringi synthsizer dan gitar yang turut membangun nuansa lagu. Sampailah di penggal

    on Sep 16, 2021
    Kacey Musgraves

    Kacey Musgraves Rilis "Star-Crossed", Album Baru Tentang Perceraiannya

    Kacey Musgraves (Foto: dok. artis). Kacey Musgraves telah meluncurkan album barunya, star-crossed melalui MCA Nashville/Interscope Records pada 10 September

    on Sep 11, 2021
    Lalisa

    Lisa BLACKPINK Luncurkan 2 Lagu Solonya, 'Lalisa' Dan 'Money'

    Lisa BLACKPINK (Foto: YG Entertainment). Anggota ketiga dari girl group K-Pop BLACKPINK, Lisa, akhirnya merilis album single solo debutnya. Album ini diril

    on Sep 10, 2021
    Sekaranggi

    Sekaranggi Rilis Album Kedua, "Delapan" Sebagai Introspeksi Diri

    Tampilan Sekaranggi di album keduanya Pada 8 September 2021 resmi dirilis album kedua dari Sekaranggi yang berjudul Delapan. Salah satu lagu dalam album in

    on Sep 9, 2021