×
×

Search in Mata Mata Musik

Dua Lipa Samai Rekor Terbaiknya sementara Roddy Ricch Memimpin Chart Hot 100

Posted on: 02/19/20 at 3:12 pm

Dua Lipa. (Foto: Instagram.com/@dualipa).

Tidak ada lagu baru yang masuk ke dalam top 10 dalam chart Hot 100 minggu ini, dan tidak banyak pergerakan yang terjadi dalam tingkat teratas chart, meskipun itu tidak berarti bahwa tidak ada hal yang menarik sedang terjadi. Simak!

Roddy Ricch, rapper melodis yang sedang naik daun, mengontrol chart dengan debut perdananya yang laku keras ‘The Box’ untuk keenam kalinya secara berturut-turut. Sementara lagu ini telah kehilangan tenaganya dalam segi angka streaming, yang sebagian besar telah mendukung dominasi lagu tersebut yang mulai laku di radio dan telah menjual lebih aktif dan lebih baik, sehingga bisa terus memerintah chart selama beberapa waktu lagi.

Baca juga: Dua Lipa Dibela Fansnya Perihal Video Kontroversial Di Pesta Pasca Grammy Milik Lizzo

Lagu ini sukses memperkuat debut album Roddy Ricch berjudul Please Excuse Me for Being Antisocial, yang sekali lagi kembali pada bagian teratas chart Billboard 200.

Posisi kedua sekali lagi adalah Drake feat. Future dengan karya kolaborasi terbaru mereka ‘Life Is Good’. Lagu ini terbukti sukses besar, tetapi belum mampu melampaui lagu hit Roddy Ricch ‘The Box’, atau setidaknya belum sempat berkembang. Jika keduanya dapat bertahan untuk waktu yang lebih lama, Drake dapat meraih lagu puncak chart lainnya dan Future mungkin saja akan segera mengklaim lagu pemuncak chart pertamanya.

Tiga posisi berikutnya masih sama dengan chart minggu lalu, ada ‘Circles’ oleh Post Malone tetap di posisi 3, ‘Memories’ oleh Maroon 5 mendarat di No. 4 sekali lagi dan lagu Tones and I berjudul ‘Dance Monkey’ bertahan pada posisi No. 5.

Naik ke posisi tertinggi terbaru adalah Dua Lipa dengan lagu ‘Don’t Start Now’, ke peringkat 6. Bintang pop asal Inggris ini berhasil meraih top 10 kedua dalam chart Amerika Serikat (AS), dan sekarang telah menyamai posisi No. 6 yang sebelumnya juga diraih oleh Dua Lipa dengan lagu ‘New Rules’.

Stabil pada posisi ketujuh adalah pendatang baru Arizona Zervas dengan lagu yang sedang viral, ‘Roxanne’, yang diikuti oleh Lewis Capaldi dengan lagu ‘Someone You Loved’ di posisi No. 8. Lagu Dan + Shay dan Justin Bieber ‘10,000 Hours’ di posisi No. 9 dan akhirnya, lagu mellow Billie Eilish ‘Everything I Wanted’ tetap stabil di posisi No. 10.

Tepat di bawah wilayah top 10, Justin Bieber dengan debut single barunya ‘Intentions’, yang menampilkan rapper Quavo. Lagu itu muncul di posisi No. 11, nyaris menjadi sebuah kemenangan besar bagi kedua artis tersebut. Lagu ini berfungsi sebagai single resmi kedua dari album baru Justin Bieber, Changes, yang tampaknya akan mencapai posisi puncak No. 1 pada chart Billboard 200 hanya dalam beberapa hari mendatang.

Baca juga: Dua Lipa Bicara tentang Album Baru & Set Glastonbury Pertamanya

Tentu saja, semua ini hanyalah data faktual yang mengelilingi album-album paling trending selama minggu ini. Mengenai kualitas artistik dari album-album itu pastinya tidak bisa kita ukur berdasarkan peringkat chart. Chart hanya berdasarkan peminat terbanyak.

Jangan lupa untuk selalu mendukung artis favorit Anda dengan men-streaming dan download karya mereka secara legal ya!

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Dua Lipa

Dua Lipa Gandeng Madonna dan Missy Elliott di Lagu ‘Levitating’ Ve...

Madonna (Foto: Kevin Mazur/Getty Images), Dua Lipa (Foto: Trae Patton/NBC/NBCU Photo Bank/Getty Images), Missy Elliot (Foto: Josh Brasted/FilmMagic/Getty Image

on Aug 15, 2020
UN DÍA (ONE DAY)

Single ‘UN DÍA (ONE DAY)’, Sinergi Kreatif Dua Lipa, J Balvin, Ba...

Dua Lipa (Foto: Ben Kaye), J Balvin (Foto: Heather Kaplan), and Bad Bunny (Foto: Instagram). Seperti yang diperlihatkan oleh album keduanya, Future Nostalgi

on Jul 25, 2020
10 Lagu Rap Baru Terbaik 2020.

10 Lagu Hip Hop Baru Yang Menguasai Chart Tahun 2020 Sejauh Ini

Meskipun tahun 2020 belum berakhir, sekarang tidak terlalu cepat juga untuk membahas 10 lagu hip hop terbaik selama tahun 2020. Banyak yang telah terjadi p

on Jul 8, 2020
Pop Smoke

Album Anumerta Pop Smoke, ‘Shoot for the Stars, Aim for the Moon’ ...

Pop Smoke ‘Shoot for the Stars'. Album debut anumerta dari almarhum rapper Pop Smoke, Shoot for the Stars, Aim for the Moon, telah dirilis. Streaming albu

on Jul 4, 2020