×
×

Search in Mata Mata Musik

Dua Lipa Umumkan Album Baru & Jadwal Tur Eropa 2020

Posted on: 12/3/19 at 9:47 pm

Dua Lipa baru saja mengumumkan album baru, Future Nostalgia. Mendarat tahun depan, album kedua dari penyanyi asal Inggris ini masih belum memiliki tanggal rilis. Pengumuman ini hadir dengan serangkaian jadwal tur Eropa tahun depan. Lihat jadwalnya di bawah ini.

Baca juga: Dua Lipa Bahas Album Mendatang, Singgung Kolaborasi ‘Rahasia’

Dua Lipa
Jadwal tur Eropa Dua Lipa di 2020. (Foto: Instagram)

Terkait album barunya, Lipa mengatakan dalam rilisan pers:

“Apa yang ingin saya lakukan dengan album ini adalah keluar dari zona nyaman saya dan menantang diri saya untuk membuat musik yang terasa seperti bisa sejajar dengan lagu-lagu pop klasik favorit saya, sekaligus masih terasa segar dan secara unik milik saya. Saya terinspirasi oleh begitu banyak artis di album baru ini antara lain mulai dari Gwen Stefani hingga Madonna sampai Moloko hingga Blondie dan OutKast.

Baca juga: Dua Lipa Senang Diajari Gerakan Bollywood oleh Shah Rukh Khan

Karena waktu yang saya habiskan untuk tur bersama band saya, saya ingin Future Nostalgia memiliki lebih banyak elemen live, tetapi dipadukan dengan produksi elektronik yang modern. Musik saya sudah sedikit lebih matang seiring saya tumbuh tapi saya ingin tetap memiliki sensibilitas pop yang sama seperti yang saya miliki di album pertama. Saya ingat saat saya sedang dalam perjalanan ke acara radio di Las Vegas memikirkan tentang arah untuk album baru ini, dan saya menyadari apa yang ingin saya buat adalah sesuatu yang terasa seperti nostalgia tetapi juga memiliki sesuatu yang segar dan futuristik di dalamnya.”

Dua Lipa
Dua Lipa ingin musik barunya “bisa sejajar dengan lagu-lagu pop klasik favorit”-nya. (Foto: Hugo Comte)

Baca juga: Dua Lipa Kembali dengan Single Baru “Don’t Start Now”

Dua Lipa merilis single pertama dari Future Nostalgia “Don’t Start Now” pada akhir Oktober. Album debutnya yang terbit pada 2017, Dua Lipa, membuatnya memenangkan Best New Artist di Grammy, di mana dia berduet dengan St. Vincent membawakan “MASSEDUCTION.”

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Chris Young Gavin DeGraw

Chris Young & Gavin DeGraw Bikin Nangis Penonton dengan 'Drown...

Chris Young dan Gavin DeGraw menyajikan penampilan yang intens dalam episode terbaru CMT Crossroads. Penyanyi country ini bergabung dengan DeGraw di atas pa

on Dec 13, 2019
Chester bennington

Vokal Chester Bennington Akan Hiasi Album Baru Grey Daze

Sebelum mencetak kesuksesan besar dengan Linkin Park, Chester Bennington memulai karier sebagai penyanyi rock muda di band post-grunge asal Arizona, Grey Daze.

on Dec 13, 2019
Lizzo

Lizzo Kantongi 2 Titel Entertainer of the Year Sekaligus!

Tahun lalu, mungkin hanya segelintir orang yang tahu tentang Lizzo. Tapi sekarang, kalau ada yang bertanya siapa Lizzo, kemungkinan mereka akan disuguhkan deng

on Dec 12, 2019
Drake

Drake Beri Kejutan di Konser DaBaby, Isyaratkan Album Baru

Drake hadir di konser DaBaby di Toronto pada hari Selasa (10/12) untuk membawakan single-nya, 'Money in the Grave,' memuji rapper asal North Carolina tersebut

on Dec 12, 2019