×
×

Search in Mata Mata Musik

Her’s Dan Manajernya Meninggal Dunia

Posted on: 03/29/19 at 4:45 pm

Duo ini terlibat sebuah kecelakaan mobil di sekitar Arizona Barat saat menuju konser mereka di Santa Ana, California, Rabu kemarin.

Stephen Fitzpatrick dan Audun Laading yang tergabung dalam Her’s, dan manajer mereka, meninggal dunia karena kecelakaan mobil di Arizona Barat. (Foto: BBC Music)

Band asal kota Liverpool, Her’s, tewas dalam tur mereka di AS, sebagaimana dikonfirmasi label mereka.

Duo yang terdiri dari Stephen Fitzpatrick dan Audun Laading ini sedang dalam perjalanan menuju konser mereka di Santa Ana, California pada 27 Maret lalu saat mereka mengalami kecelakaan di jalan. Kedua personil beserta manajer tur mereka, Trevor Engelbrektson, meninggal dalam insiden tersebut.

Dalam pernyataan yang diunggah ke Facebook, label Her’s, Heist Or Hit, menuliskan: “Kami semua sangat bersedih. Energi, semangat, dan bakat mereka hadir untuk memberi arti bagi label kami,” lanjut mereka. “Sebagai manusia, mereka hangat, lembut dan lucu. Setiap kali mereka mampir ke kantor, mereka menyemangati kami. Mengatakan mereka hanya sekadar dekat akan merendahkan persahabatan yang benar-benar indah untuk disaksikan; mereka saling menyayangi seperti saudara sendiri.

“Secara musik, Her’s sangat menakjubkan. Bakat untuk menghadirkan melodi, keseruan, dan hiburan dikombinasikan dengan kompleksitas yang sama-sama canggih dan bergaya. Mereka berada di Amerika untuk tampil menghibur ribuan penggemarnya. Penggemar yang mereka niatkan untuk temui dan habiskan waktu bersama, begitulah semangat dan kerendahan hati mereka. Dunia ada di kaki mereka. Semua orang yang ada di label ini sangat sedih dan putus asa. Kami telah kehilangan sahabat kami dan dunia telah kehilangan bakat mereka.”

Pernyataan ini juga meminta agar para penggemar menghormati privasi keluarga dan kerabat Fitzpatrick, Laading, dan Engelbrektson di saat yang sangat sulit ini.

Her’s merilis album debut mereka Invitation To Her’s di 2018, yang menyusul kompilasi mereka dari tahun 2017, Songs Of Her’s. Terkait band ini, NME menuliskan di 2017, “Her’s bukan grup yang suka diam.

Setiap lagu yang mereka ciptakan, dari lo-fi bedroom pop di lagu debut “Dorothy” hingga versi yang sama melodisnya di lagu slacker-rock “Marcel,” duo yang berbasis di Liverpool ini terus bergerak dan melayang di antara bunyi, tidak pernah benar-benar berdiri di satu genre, tetapi selalu sukses dengan apa pun yang akhirnya mereka lakukan.

Berita ini masih sedang diusut dan akan diperbarui.

Keterangan Foto Utama: Stephen Fitzpatrick dan Audun Laading, duo yang meninggal dunia saat tur di AS. (Foto: Press)

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter