×
×

Search in Mata Mata Musik

Duran Duran Debut Single Baru Di Panggung Billboard Music Awards 2021

Posted on: 05/14/21 at 9:00 am

Duran Duran Debut Single Baru Di Panggung Billboard Music Awards 2021
Duran Duran (Foto: Stephanie Pistel).

Perayaan tahunan Billboard Music Awards seperti biasa diawali dengan pertunjukan live dari beberapa bintang pop terbesar di industri ini. Tahun ini, band new wave/synth-pop legendaris Duran Duran mendapat kesempatan untuk memeriahkan panggung acara penghargaan ini untuk pertama kalinya. Sekaligus dalam rangka perayaan ulang tahun ke-40 band tersebut.

Baca juga: Performa Live BTS ‘Dynamite’ Di Billboard Music Awards 2020

Band yang dibentuk di Birmingham, Inggris ini akan menggunakan kesempatan itu untuk menampilkan single baru mereka tanpa pemberitahuan dari album mendatang yang mereka selesaikan selama masa karantina. “Sebelum pandemi melanda, ada (lagu) Duran Duran baru yang hampir selesai,” kata Nick Rhodes dalam wawancaranya di bulan April dengan Vogue. “Kami bersiap dengan banyak pertunjukan, seperti banyak artis lain, dan harus menunda semuanya”. Album baru tersebut akan menjadi album pertama band yang berdiri tahun 1978 ini sejak Paper Gods yang dirilis pada 2015.

Formasi “Duren Duren” (bukan Duda Keren ye -Ed.) kini masih dihuni oleh Simon Le Bon (vokal), Nick Rhodes (kibord/synth), John Taylor (bass), Roger Taylor (dram), dan Dominic Brown (gitar). Mereka akan mengalirkan penampilan mereka secara langsung dari suatu lokasi terpencil di kota domisili mereka. Dan Graham Coxon dari Blur akan bergabung sebagai tamu spesial dalam pertunjukannya.

Duran Duran Di Billboard Music Awards

Selain penampilan Simon Le Bon and the gank, ada BTS dan The Weeknd akan tampil di panggung Billboard Music Awards 2021. Ditambah lagi, Drake akan dihormati dengan Artist of the Decade Award, dan P!nk, yang baru saja merilis single barunya, ‘All I Know So Far’, juga akan menerima Billboard Icon Award, di mana penyanyi enerjik ini akan menjadi artis yang termuda dalam sejarah penerima penghargaan.

Perhelatan Billboard Music Awards 2021 jatuh pada hari Minggu, 23 Mei 2021. Digelar di Microsoft Theater, Los Angeles, California, Amerika Serikat, dan akan disiarkan langsung di stasiun NBC. Di Indonesia akan jatuh pada hari Senin, 24 Mei 2021 pukul 7 malam WIB.

Baca juga: Billboard Latin Music Awards dan LatinFest+ Ditunda Akibat Wabah Covid-19

Pada 29 Januari 2021 lalu, “Duren Duren” merilis single ‘Five Years’, yang merupakan lagu cover mendiang David Bowie. Sambil menunggu single baru mendatang “Duren Duren”, kita simak lagi ‘Five Years’ di bawah ini.

Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    CHVRCHES

    CHVRCHES "Screen Violence" Rilis, Eksplorasi Synth-Pop Gelap Eksotis

    Foto: dok. CHVRCHES. CHVRCHES muncul sebagai pembawa obor synth-pop di awal dekade 2010-an yang dipengaruhi musik 1980-an. Sound-nya melintasi batas antara

    on Aug 29, 2021
    Kat Von D

    Kat Von D Terjun Ke Dunia Tarik Suara, Debut Single 'Exorcism', Keren!

    Kat Von D (Foto: Sequoia Emmanuelle). Kat Von D, yang beken sebagai artis tato dan bintang reality show L.A. Ink juga dikenal dengan brand KVD Vegan Beauty.

    on May 16, 2021
    Jackson Wang

    Jackson Wang Rilis MV Single Baru 'LMLY' Yang Bergaya Retro 80's

    Penyanyi yang juga dikenal sebagai member grup K-pop GOT7, Jackson Wang kini nampak terlihat bagaikan bunga yang mekar. Jackson Wang yang baru-baru ini ber

    on Mar 26, 2021
    WHY 70

    WHY 70, Trio Synth-Pop Dari Bengkulu Debut Dengan MV Single 'Candle'

    Perkenalkan WHY 70, band berformasi trio dari Bengkulu yang siap turut meramaikan kancah musik Tanah Air. WHY 70 telah dibentuk sejak Januari 2021 oleh Iya

    on Feb 24, 2021