×
×

Search in Mata Mata Musik

Dwiki Dharmawan Rilis Album ‘Rumah Batu’ Dalam Format CD dan Vinyl

Posted on: 04/17/20 at 6:00 am

Dwiki Dharmawan.
Dwiki Dharmawan. (Foto: Instagram.com/@dharmawan_dwiki_official).

Dwiki Dharmawan baru saja melepas album terbarunya berjudul Rumah Batu. Album ini menyusul kesuksesan album Pasar Klewer dirilis pada tahun 2016 lalu yang mendapat ulasan bintang 5 oleh Downbear, All About Jazz dan lainnya.

Kibordis dan komposer ini mengajak penggemarnya untuk menjelajah aransemen genre jazz progresif yang kaya dan memukau. Album berisikan delapan lagu ini direkam di La Casa Murada, sebuah studio yang terletak di lokasi yang tenang dan indah kawasan anggur Catalonia di Penedes, Spanyol.

Pada penggarapan album ini, Dwiki didukung bintang-bintang jazz internasional seperti: Virtuoso Prancis keturunan Vietnam, Nguyen Le, pada gitar, bassis flamenco fretless yang legendaris, Carles Benavent dari Spanyol, pemain suling luar biasa, juga dari Indonesia, Sa’at Syah, musisi kawakan Inggris, Yaron Stavi pada akustik bass, drummer terkemuka Asaf Sirkis.

Di album ini Dwiki menawarkan pandangan dan kejeniusan sebagai pemain, arranger dan penulis lagu. Dia juga mengajak Dewi Gita untuk bernyanyi dalam album tersebut.

Sebelumnya, versi digital album ini telah dirilis pada akhir tahun 2018. Kali ini Dwiki menggandeng MoonJune Records dan Demajors Records untuk merilis dalam format fisik berupa CD dan vinyl.

Simak preview album Rumah Batu di bawah ini:

Penulis: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter