×
×

Search in Mata Mata Musik

Dycal Siahaan & 4 Rapper Asia Bersatu Dalam Remix Hip Hop Anthem Mobile Legends

Posted on: 01/17/21 at 10:30 am

Dycal Siahaan & 4 Rapper Asia Bersatu Dalam Remix Hip Hop Anthem Mobile Legends

Talenta-talenta dari Asia terus meningkat, menunjukkan bahwa mereka lebih dari sekadar penulis lagu dan performer, tetapi artis yang selalu bersemangat terhadap apa pun terkait kreativitas.

Pada peluncuran Mobile Legends: Bang Bang Esports pada tahun 2017, tidak ada yang memperkirakan seberapa besar platform game Mobile Online Battle Arena (MOBA) ini akan tumbuh. Memperluas secara internasional, platform itu menjadi tuan rumah turnamen di Eropa, Timur Tengah dan Amerika Utara.

Baca juga: Rapper Muda Dycal Lepas Single ‘Gue Udah Muak’ Setelah Muak Diselingkuhi Melulu

Nah, sekarang, 5 rapper beken di kancah hip-hop Asia telah membawa talenta mereka ke dunia game bersama dengan game MOBA terpopuler di dunia ini. Para rapper ini mempolarisasi cara hip-hop yang diintegrasikan ke dalam dunia game dan menampilkan keragamannya. Mereka adalah ShiGGa Shay dari Singapura, Joe Flizzow dari Malaysia, King Promdi dari Filipina, Yung Hugo dari Myanmar, dan Dycal Siahaan dari Indonesia.

Kolaborasi yang memicu persatuan antara 5 rapper hebat Asia dan Mobile Legends adalah pembentukan musik, dan bukan sembarang musik, melainkan sesuatu yang menciptakan lagu ‘anthemic’-nya, ‘Immortal Hero’ yang akan ditampilkan dalam versi hip-hop. Mobile Legends membuat beat yang eksklusif untuk beat remix kelima rapper tersebut. Mereka masing-masing mengikuti trek dengan gaya dan suara asli mereka. Hasil akhirnya adalah suatu dimensi baru pada lagu dan video yang menjadi bukti bakat yang dimiliki oleh para rapper Asia. Flow yang berbeda, ritme yang berbeda, bahasa yang unik, masing-masing menempatkan kepribadian dan hati mereka ke dalam trek, memunculkan sesuatu yang akan menginspirasi dan memotivasi dunia untuk bertarung, dan tidak pernah menyerah tidak peduli lika-liku kehidupan.

Mereka mendobrak batasan dalam hip-hop, menggunakan musik untuk melampaui batas, dan membawa perubahan ke dunia secara bersamaan. Hip-hop bukan lagi sekadar genre musik di Asia. Hip-hop telah berkembang menjadi sesuatu yang lebih, sesuatu yang menyebar, mengadopsi budayanya sendiri. Ini adalah gerakan yang penuh antusias dan terus berkembang di berbagai bidang dan usaha, membawa semangat dan kecintaan hip-hop ke seluruh Asia, menampilkan keserbagunaan dan bakat para rapper yang memimpin tantangan ke masa depan.

Baca juga: 10 Lagu Hip Hop Baru Yang Menguasai Chart Tahun 2020 Sejauh Ini

Yuk kita simak lagu asli Mobile Legends ‘Immortal Hero’ di bawah ini dan bersiaplah untuk tenggelam dalam gaya remix yang dibuat oleh ShiGGa Shay, Joe Flizzow, King Promdi, Yung Hugo, dan Dycal Siahaan pada beberapa video berikutnya.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Djenks

    Djenks & Barisan Lintas Genre Tampil Di Album Kompilasi Soundemic Vol....

    Seperti halnya menggarap sebuah album musik, membuat album kompilasi juga memiliki tantangan tersendiri. Apalagi jika konten album tersebut memuat banyak l

    on Mar 4, 2021
    Meek Mill

    Meek Mill Didamprat Janda Alm. Kobe Bryant Karena Lirik Lagunya Yang M...

    Vanessa dan Kobe Bryant (Foto: via Instagram/@vanessabryant) / Meek Mill. Vanessa Bryant, janda mendiang superstar bola basket Kobe Bryant, baru-baru ini me

    on Feb 24, 2021
    Sara Fajira

    Sara Fajira Awali 2021 Dengan Single R&B/Hip Hop 'Julite' Yang Spektak...

    Sara Fajira. (Foto: Kaio Entertainment). Nama Sara Fajira memang makin melejit setelah kesuksesan viral lagu 'Lathi' milik Weird Genius yang dinyanyikannya.

    on Feb 12, 2021
    Lil Uzi Vert

    Lil Uzi Vert Tanamkan Batu Berlian Senilai Rp 334 Miliar Di Jidatnya

    Lil Uzi Vert dengan berlian berwarna pink-nya. Dunia maya dibikin heboh, terutama di kancah hip hop gara-gara ulah rapper Lil Uzi Vert yang enggak pernah ma

    on Feb 6, 2021