×
×

Search in Mata Mata Musik

Ed Sheeran Enggak Nolak Bikin Album Death Metal, Suka Cradle Of Filth

Posted on: 07/15/21 at 12:00 pm

Ed Sheeran Tidak Nolak Membuat Album Death Metal, Doi Suka Cradle Of Filth
Ed Sheeran di dalam video klip ‘Bad Habits’ (Foto: via YouTube).

Ed Sheeran, sang bintang pop beken kebangsaan Inggris yang mengcover lagu metal terdengar seperti sandiwara komedi larut malam di TV. Namun itu adalah sketsa betulan terjadi pada beberapa tahun lalu di The Tonight Show yang dipandu Jimmy Fallon. Silakan tonton di bawah ini.

Baca juga: Avenged Sevenfold Ungkap Alasan Sebenarnya Album Baru Dirilis 2022

Tetapi kali ini, Ed Sheeran enggak main-main, karena doi sekarang menyatakan bahwa doi enggak menolak jika ditawari membuat sebuah album death metal. Damn! Seriusan? <–bahasa anak Gen Z.

Itu benar, bray! Ed Sheeran, yang lagu-lagunya yang menduduki puncak tangga lagu seperti ‘The Shape of You’ dan ‘Perfect’ sama sekali bukan musik metal. Namun Ed ternyata juga seorang penggemar berat riff gitar yang nampar dan vokal guttural growl. Wow!

Dilansir dari The Sun, pada akhir pekan lalu, penyanyi-penulis lagu itu mengatakan, “Saya benar-benar menyukai death metal sebagai seorang bocah. Saya mendengarkan Cradle of Filth dan Slipknot dan semua band seperti itu”.

Faktanya, Sheeran sedang mempertimbangkan untuk menyelupkan jari kakinya ke dalam musik ekstrem. “Saya tidak mengatakan saya bisa melangkah ke dunia itu,” tambahnya. “Saya mempelajari semua riff metal pada gitar saat masih bocah. Itu adalah sesuatu yang tidak pernah saya pikirkan untuk dilakukan, tetapi sesuatu yang tidak akan saya tolak untuk ciptakan”. Yoi, secara enggak langsung doi bilang, “never say never”.

Ed Sheeran Direspons Vokalis Cradle of Filth

Vokalis band dedengkot black/death metal Inggris Cradle of Filth, Dani Filth, yang berasal dari daerah Suffolk, Inggris seperti Sheeran, menangkap angin cinta bintang pop itu terhadap musik ekstrem metal. Di Instagram, Dani Filth membagikan screen shot artikel tersebut dan menulis, “Gue akan percaya ketika gue melihatnya. Sesama anak Suffolk bisa jadi bagus pada akhirnya. ‘Dracula’s Castle on the Hill’ siapa pun?” Referensi terakhir adalah lagu Sheeran, ‘Castle on the Hill'”. Kode nih, Ed. Colek saja terus, Om Dani.

Sebelumnya, Sheeran terlihat nongkrong bareng Brian “Head” Welch dari Korn di konser Marilyn Manson beberapa tahun lalu, memberi tahu gitaris Korn itu bahwa doi baru saja mendengarkan lagu ‘Freak on a Leash’. Ed memang penggemar berat Korn dan Marilyn Manson.

Baca juga: Ed Sheeran Sponsori Klub Sepak Bola Liga Inggris Kampung Halamannya

Semoga bisa terwujud. Mungkin Om Dani Filth bisa mengajak Ed Sheeran untuk berkolaborasi, masih satu kampung ‘kan, hehe. Kita amini saja.

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    The Warning - evolve

    THE WARNING, 3 Rocker Cantik Lagi-Lagi Sukses Meninggalkan Impresi

    Horeee… The Warning nongol lagi!Horeee… tidak banyak "PAUSE" walau masih trauma dengan pemblokiran video akibat penerapan perlindungan copyright yang b

    on Oct 23, 2021
    Lovebites

    LOVEBITES - Holy War (Live at Zepp DiverCity Tokyo 2020) GO-KILL!

    LOVEBITES, salah satu dari deretan band heavy metal Jepang terbaik yang semua anggotanya cewek. Tetapi penampilan mereka yang anggun bak tuan putri hanyala

    on Oct 19, 2021
    Amanda Casea

    Amanda Casea Keluar Dari Zona Nyaman Via Single 'Mengapa Patah Hati'

    Amanda Casea menunjukkan bentuk hasil usahanya untuk keluar dari zona nyamannya dengan merilis single keempatnya, 'Mengapa Patah Hati'. Dan single ini menj

    on Oct 18, 2021
    Monica Tania

    Monica Tania Ungkap Pengalaman Toxic Relationship Via Single 'Maaf'

    Monica Tania, penyanyi muda berbakat kelahiran Medan ini kembali untuk melepas karya baru. Setelah merilis empat single di tahun ini, cewek yang pernah ber

    on Oct 18, 2021