×
×

Search in Mata Mata Musik

Ed Sheeran Kejutkan Siswa SD di London Dengan Les Musik Virtual Gratis

Posted on: 05/12/20 at 7:00 am

Ed Sheeran. (Foto: Getty Images).

Ed Sheeran kejutkan siswa sekolah dasar dengan pelajaran musik gratis selama masa lockdown Covid-19, disampaikan secara virtual melalui video call. Musisi yang sekilas mirip Hobbit itu dilaporkan ikut serta dalam sebuah sesi video call melalui Zoom sebagai kejutan bagi para siswa di Ecclesbourne Primary School di Thornton Heath, London Selatan, Inggris yang diorganisir oleh sang direktur musik sekolah itu, Timothy Spoerer.

Baca juga: Ed Sheeran Rehat Bermusik Demi Istri Tercinta

Menurut laporan dari The Sun, Ed Sheeran ikut serta dalam sesi tanya jawab dengan para siswa SD itu dan mengajarkan mereka cara bermain gitar, sambil menceritakan mereka pengalamannya sendiri saat dulu sekolah. Ed Sheeran memberi tahu para siswa bahwa dia pikir dia orang yang “idiot” karena dia “tidak terlalu pintar” selama zaman sekolahnya.

Ed Sheeran berkata: “Aku pada dasarnya tidak terlalu pintar di sekolah, aku pikir aku adalah seorang idiot untuk waktu yang sangat lama. Aku tidak bisa mengerjakan matematika, sains, dan bahasa Inggris dan aku diberitahu untuk harus sukses dalam kehidupan, kamu harus melakukan hal ini itu. Aku suka bermain musik, itulah yang membuat aku paling bahagia. Ayahku selalu berkata kepadaku, jika kamu ingin menjadi seorang musisi, kerja keraslah untuk itu”.

Ed Sheeran juga bercerita tentang hiatus yang dipaksakannya sendiri dari musik dan mengakui bahwa dia tidak akan merilis musik apa pun sampai tahun depan demi fokus menjalani kehidupan berkeluarga.

Kabar terbaru Ed Sheeran lainnya selama masa karantina datang setelah dia dipuji secara luas karena menolak untuk PHK staf di bar dan restoran miliknya di London.

Musisi yang langganan bikin lagu hit itu adalah salah satu pemilik restoran Bertie Blossoms dari Notting Hill, bersama manajer lamanya Stuart Camp. Meskipun usahanya itu harus tutup pada bulan Maret lalu untuk mencegah penyebaran Covid-19, Ed Sheeran dan Stuart Camp telah memastikan bahwa karyawan mereka – termasuk pelayan, staf bar, koki dan asisten dapur – tidak akan menganggur untuk masa yang akan datang.

Baca juga: Cardi B, Ed Sheeran, Paramore dan Lainnya Akan Tampil di Virtual PlayOn Fest

Bisnis itu telah menolak peluang untuk memotong gaji staf menggunakan skema baru yang membuat pemerintah membayar 80% dari gaji individu staf, dan perusahaan memiliki opsi untuk membayar tambahan 20%-nya.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Industri Hiburan

    Surat Terbuka Untuk Presiden Jokowi Tentang Lumpuhnya Industri Hiburan

    JogjaROCKarta Festival, salah satu ikon industri hiburan kota Yogyakarta. (Foto: dok. Rajawali Indonesia). Tidak terasa waktu berlalu begitu cepat. Setahun

    on Mar 3, 2021
    Konser

    Uji Konser Tanpa Social Distancing Primavera Sound Hasilkan 0% Terinfe...

    PRIMA-CoV. (Foto: via Primavera Sound). Pakar penyakit menular Dr. Anthony Fauci berharap konser di Amerika Serikat (AS) bisa kembali digelar pada musim gug

    on Jan 19, 2021
    Konser

    Pakar Penyakit Menular Dr. Fauci Optimis Konser Kembali Digelar Pada T...

    Dr. Fauci. (Foto: dok. Consequence of Sound). Pada konferensi virtual yang diselenggarakan oleh Association of Performing Arts Professionals, Dr. Anthony Fa

    on Jan 12, 2021
    Boss Metal Zone

    Diagram Efek Gitar Metal Zone Dirumorkan Sebagai Chip 5G Dalam Vaksin ...

    "5G chip diagram" dan pedal efek Boss Metal Zone. Kita telah memasuki era di mana realitas yang nggak masuk akal adalah hal yang masuk akal. Hal yang non-lo

    on Jan 6, 2021