×
×

Search in Mata Mata Musik

George Watsky Pecahkan Rekor Dunia Nge-Rap Freestyle Selama 33 Jam! Edan!

Posted on: 05/11/20 at 9:00 am

George Watsky. (Foto: Twitch/Gwatsky).

Seorang musisi berbasis di California, Amerika Serikat (AS) bernama George Watsky masuk dalam arsip baru Guinness World Record yang mengesankan untuk aksi rap freestyle terlama di dunia saat livestream di Twitch, Facebook, dan YouTube sambil mengumpulkan uang untuk amal selama proses yang gokil abiz itu.

Artis berumur 33 tahun itu memulai aksinya pada 6 Mei sambil livestream di Twitch, dan bekerja keras selama lebih dari 30 jam berturut-turut, mengakhiri aksinya dengan 33 jam, 33 menit dan 33 detik. Rekor sebelumnya telah ditetapkan oleh Harvey ‘Frzy’ Daniels dari Pittsburgh, AS yang aksi rap freestyle-nya berlangsung selama 31 jam berturut-turut.

Selama maraton yang bikin otak gosong itu, Watsky berhasil mengumpulkan uang kurang lebih US$ 150 ribu (Rp 2,2 miliar). Tidak buruk, mengingat bahwa Watsky mengklaim dia “tidak pernah nge-rap freestyle selama lebih dari tiga menit berturut-turut” sebelum akhirnya mencoba tantangan ini.

Menurut aturan dari Guinness World Record, Watsky diizinkan istirahat lima menit setiap jamnya, tetapi secara strategis dia memutuskan untuk menimbun waktu istirahat yang diperolehnya demi menggunakan interval yang lebih lama untuk mandi, makan, dan menjaga rimanya tetap berjalan.

This is the phenomenon ’cause we have an uncommon bond and you know that’s what we’re dropping on,” repet Watsky selama momen-momen terakhir dari rekor dunia barunya yang dia tutup pada 7 Mei. “I’m gonna take it slow until we’re done and now I’m done. And now this f**king record is right here. This is respect and you know we are done”.

https://clips.twitch.tv/SpikyTameFlamingoBrainSlug?tt_content=url&tt_medium=clips_api

Prestasi itu tampaknya telah membuat kewalahan sang rapper yang muncul ke Twitter untuk menjelaskan bagaimana perasaannya setelah membuat rekor dunia. “Tubuhku sedang BERJUANG, tetapi hatiku sangat senang sekarang,” tulis Watsky di Twitter pada 8 Mei. “Sungguh suatu momen yang spesial dan membanggakan. Terima kasih banyak semuanya”.

Silakan tonton sebagian aksi rap freestyle terlama di dunia Watsky di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Kanye West

    Kanye West Rilis Album Baru "Donda" Terinspirasi Dari Sang Ibunda

    Kanye West (Foto: Instagram/kanyewest). Kanye West mengkonfirmasi perilisan album barunya yang berjudul Donda, dalam iklan Beats by Dre yang ditayangkan saa

    on Jul 22, 2021
    50 Cent

    50 Cent Kabari Status Terbaru Perilisan Album "Street King Immortal"

    50 Cent (Foto: Dave Simpson/WireImage). 50 Cent memang sempat absen dari kancah musik sejak mengumumkan kebangkrutannya pada tahun 2015. Sebelumnya, pada ta

    on Jul 20, 2021
    Post Malone

    Post Malone Rilis Lagu Baru Yang Terinspirasi Dari Motley Crue

    Motley Crue (Foto: dok. Motley Crue) / Post Malone (Foto: Kevin Winter/Getty Images). Post Malone, telah dipastikan pada Jum'at ini, 9 Juli akan merilis lag

    on Jul 7, 2021
    MC Abdul

    MC Abdul, Rapper Cilik Palestina Debut Single ‘Shouting At The Wall'

    MC Abdul, rapper cilik kelahiran Gaza, Palestina berusia 12 tahun, telah merilis single debutnya, 'Shout at the Wall'. Lagu doi telah tersedia di platform

    on Jul 1, 2021