×
×

Search in Mata Mata Musik

Eddie Vedder Merilis ‘Long Way’, Single Dari Album Solo Mendatang

Posted on: 09/8/21 at 11:00 am

Eddie Vedder (Foto: Danny Clinch).

Edward Louis Severson III atau yang lebih familiar dikenal dengan nama Eddie Vedder, pentolan salah satu dedengkot grunge Seattle, Pearl Jam mengumumkan akan meilis album solonya. Album ini nantinya akan diberi judul Earthling.

Sebagai permulaan sebelum merilis albumnya secara lengkap, Vedder membagikan salah satu lagunya yang berjudul ‘Long Way‘ dan sudah bisa kita dengarkan lewat layanan pemutar musik digital.

Earhtling juga menandakan produktivitas Vedder sebagai solois setelah terakhir kali merilis album solo pada tahun 2011 yaitu Ukulele Songs.

Baca juga: Tom Morello Cover Lagu AC/DC Fitur Eddie Vedder & Bruce Springsteen

Selain itu kita juga bisa menikmati suguhan video lirik lagu ‘Long Way’. Dalam lagu ini pertama kalinya Vedder bekerja sama dengan produser Andrew Wat. Dia dikenal sebagai seorang produser yang sudah menangani sederet artis top seperti Ozzy Osbourne, Post Malone dan Justin Bieber. Lagu ‘Long Way’ juga tersedia dalam bentuk rilisan vinyl 7″ dengan menambahkan satu lagu baru lainnya, ‘The Haves’. Untuk pre-order vinyl tersebut diurus secara resmi oleh organisasi penggemar Pearl Jam. Dengan mengatasnamakan dirinya sebagai Pearl Jam Ten’s Club Fan sudah bisa dilakukan dari sekarang.

Eddie Vedder Melibatkan Musisi Top Lainnya

Lagu ini terasa seperti mendengarkan iringan musik dari Tom Petty di album Wildflowers dengan karakter sound yang lebih kekinian. Dalam lagu ini sang produser, Andrew Watt, mengisi gitar dan bass. Tidak cukup sampai di situ, Josh Klinghoffer, mantan gitaris Red Hot Chilli Peppers juga turut mengisi part gitar dan piano. Dilanjutkan oleh Chad Smith dari Red Hot Chilli Peppers untuk menabuh dram sepanjang lagu.

Dalam kesempatan lain diberitakan Vedder dan Pearl Jam akan kembali ke panggung untuk pertama kalinya dalam 3 tahun belakangan di beberapa rangkaian festival. Pada 18 September di Sea.Hear.Now Festival berlokasi di Asbury Park, New Jersey. Akhir pekan berikutnya dia akan tampil bersama Pearl Jam dan solo di festival tahunan Obana di Dana Point, California.

Baca juga: Pearl Jam Beri Ancaman Ke Band Tribute Pearl Jam Asal Inggris Supaya Ganti Nama

Sembari menunggu rilisnya album penuh solo terbaru Eddie Vedder Earthling, kita nikmati dahulu salah satu lagu barunya yang sudah dirilis, ‘Long Way’.

Penulis, Penerjemah & Editor: Arslan Musyfia

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Duran Duran band photo

    Duran Duran Rayakan 'ANNIVERSARY' Ke-40 Jelang Album "Future Past"

    Foto: dok. BMG. Duran Duran baru saja merilis lagu 'ANNIVERSARY' yang mereka produksi bersama dengan DJ/produser top asal Inggris, Erol Alkan. Lagu ‘ANNIV

    on Sep 25, 2021
    Volbeat

    Volbeat Umumkan Perilisan Album Ke-8, "Servant Of The Mind"

    Volbeat formasi terkini (Foto: Ross Halfin). Volbeat mencoba mengulangi euforia kesuksesan album Rewind, Replay, Rebound yang dirilis tahun 2019 dengan meri

    on Sep 24, 2021
    Manjakani

    Manjakani Luncurkan Album "Saura" Sebagai Geliat Kreasi Dari Pontianak

    Manjakani adalah duo pengusung folk yang terdiri dari sepasang suami istri, Muhammad Taufan Eka Prasetya dan Nabilla Syafani. Eksistensi mereka mungkin men

    on Sep 23, 2021
    kehlani

    Kehlani Suguhkan Pop R&B Segar Via Lagu 'Altar' Dari Album Mendatang

    Kehlani (Foto: Brianna Alysse). Tiap ketukan dram yang terdengar renyah diiringi synthsizer dan gitar yang turut membangun nuansa lagu. Sampailah di penggal

    on Sep 16, 2021