×
×

Search in Mata Mata Musik

Efek Rumah Kaca Ramaikan Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia di KPK

Posted on: 12/8/19 at 8:03 pm

Efek Rumah Kaca / Foto: Twitter KPK

Peringatan hari antirasuah tahun ini dirayakan lewat sejumlah kegiatan. Salah satunya konser bareng musisi dari Efek Rumah Kaca hingga Polka Wars, Ananda Badudu, North to East, dan Tashoora.

Jumat (6/12) malam, musisi ini kompak menyumbang lagu dalam acara bertajuk “Suara Antikorupsi” yang dihelat di pelataran Gedung Merah Putih.

Di samping itu, KPK juga menghadirkan tiga band peserta Festival Suara Anti Korupsi SAKSI era 2016-2018, yang notabene masuk dalam album kompilasi B-Side SAKSI. Mereka adalah Silent School yang berasal dari Bandung, Sucom dari Banjarmasin, dan the Dab dari Madiun.

Ananda Badudu dan Tashoora / Foto: Twitter KPK

Kendati konser tahun ini relatif lebih sepi dibanding perayaan tahun sebelumnya, tapi semangat para pengisi acara tetap berapi-api. Mereka kompak melagukan suara sumbang atas penggembosan KPK lewat RUU KPK yang sudah diteken menjadi UU beberapa waktu lalu.

Baca juga: Tiba-Tiba Suddenly Rekaman, Konsep Acara Terbaru dari Efek Rumah Kaca

Menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah, dilansir dari Pophariini, KPK juga meluncurkan album kompilasi B-Side SAKSI yang merupakan kompilasi sembilan lagu karya peserta SAKSI era 2016-2018 yang belum berhasil masuk ke album-album SAKSI sebelumnya.

Polka Wars / foto: Twitter KPK

Dalam kesempatan tersebut, mengutip sumber yang sama, KPK juga mengumumkan pemenang Lomba Apresiasi Jurnalis Lawan Korupsi 2019. Sebelumnya, KPK telah menginformasikan sepuluh finalis dari kategori Jurnalis Profesional dan delapan finalis dari kategori Jurnalis Warga.

Serangkaian acara peringatan Hari Antikorupsi ini masih berlanjut hingga 12 Desember 2019.

Selamat Hari Antikorupsi sedunia, KPK.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Alahad Billy Saleh.

Alahad, Proyek Solo Billy Saleh (Polka Wars) Debutkan Single 'Sisa Wan...

Alahad a.k.a Billy Saleh (Foto: Alahad). Pada hari Minggu (1/3) kemarin, Billy Saleh yang kerap dikenal sebagai penulis lagu dan gitaris dari grup band Polk

on Mar 2, 2020
EFEK RUMAH KACA

Ada Kejutan Dari Efek Rumah Kaca! Apakah Itu? Di Sini Jawabannya!

Efek Rumah Kaca, ki-ka: Akbar, Airil, Cholil (Foto: Media Indonesia) Di kalangan scene independen (indie), Efek Rumah Kaca (ERK) merupakan salah satu band d

on Jan 24, 2020

Iwan Fals Hadir di Synchronize Fest Hari Kedua Sebagai Kejutan

Juga tribute untuk almarhum Chrisye yang dibawakan oleh Erwin Gutawa dan puluhan penampil lainnya Puluhan penampil berhasil memuaskan para penonton yang

on Oct 8, 2019
Synchronize Fest 2019

Kolaborasi Misi Green Movement di Synchronize Fest 2019

Kampanye sustainability di Synchronize Fest 2019 mengambil tema “Memanusiakan Alam, Mengalamikan Manusia”. Baca Juga: Synchronize Umumkan Daftar Lin

on Sep 27, 2019