×
×

Search in Mata Mata Musik

Ellie Goulding Kenang Alm Juice WRLD Setelah Rilis ‘Brightest Blue’, Album Barunya

Posted on: 07/19/20 at 11:30 am

Ellie Goulding Kenang Alm Juice WRLD Setelah Rilis 'Brightest Blue', Album Barunya
Ellie Goulding dan Juice WRLD. (Foto: Pinterest).

Ellie Goulding telah kembali dengan album pertamanya dalam lima tahun terakhir, berjudul Brightest Blue, album full-length paling pribadinya hingga saat ini. Menjelang perilisan Brightest Blue pada hari Jum’at (17 Juli) lalu, popstar veteran Inggris itu berbincang dengan Jason Lipshutz dari Billboard tentang asal-usul album barunya, dan kolaborasi khususnya dengan almarhum Juice WRLD yang tampil dalam album sebagai artis fitur.

Baca juga: Megan Thee Stallion Tertembak di Bagian Kaki Saat Insiden Penangkapan Tory Lanez

Setelah tur untuk album Delirium dari tahun 2015 selesai, Ellie Goulding mengatakan bahwa “Aku pulang ke rumah dan untuk pertama kalinya aku memiliki beberapa hari dan pekan untuk berlibur,” tuturnya. “Sangat asing bagi aku untuk memiliki waktu semacam itu, sehingga aku harus mulai merenungkan segala sesuatu dan menguraikan kehidupan aku selama bertahun-tahun yang lalu, terlepas dari apakah aku mau atau tidak. Aku tahu ini adalah saatnya untuk menghadapi semua (masalah) yang telah aku lalui, dan kemudian aku seperti, ‘Wow, aku seperti seorang wanita ya sekarang”.

Brightest Blue mencakup berbagai lagu kolaborasi dengan rapper R&B Swae Lee dan musisi EDM Diplo, dua popstar alternative pop Lauv dan Blackbear, serta emo-rapper almarhum Juice WRLD; yang terakhir disebut meninggal bulan Desember lalu akibat overdosis narkoba pada usia 20 tahun, setelah lagu kolaborasinya dengan Ellie Goulding, ‘Hate Me’, sudah dirilis. Dalam sentuhan yang pahit-manis, album anumerta pertama Juice WRLD, Legends Never Die, dirilis baru-baru ini pada 10 Juli, satu minggu sebelum Brightest Blue.

“Ketika aku mendengar ‘Lucid Dreams’ (lagu hit utama Juice WRLD) untuk pertama kalinya, aku merasa seperti, ‘Wah, ini siapa ya?” tutur Ellie Goulding mengenang, mengatakan bahwa dia langsung ingin tahu “segala sesuatu tentang dia,” dan setelah menanyakan tentang Juice WRLD dengan timnya Max Martin (seorang penulis lagu ternama), Ellie Goulding langsung mencari cara agar rapper itu bisa berkolaborasi dalam lagu ‘Hate Me’.

“Aku berharap aku bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersamanya,” ujar Ellie Goulding. “Aku berharap kami bisa menyanyikan lagu itu bersama-sama. …Dia sedang berada di awal suatu perjalanan yang sangat istimewa, aku rasa ya, dan semua orang sangat gembira untuknya, kami sangat gembira untuknya, dan, ya, itu (kematiannya) sangat menyakitkan dan menyedihkan”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Alex Porat

    Alex Porat Rilis Single & MV 'dimension' Sebagai Simbol Surga-Neraka

    Penyanyi asal Kanada, Alex Porat, pada hari Rabu, 5 Mei merilis single terbarunya, 'dimension' bersamaan dengan video musik yang disutradarai oleh kolabo

    on May 6, 2021
    Juliette

    Juliette Comeback Dengan Album "Istimewa" Fitur 3 Penyanyi Top Muda

    Juliette. (Foto: GMI Records). Setelah sekian tahun mengalami resesi tuna karya, band pop Juliette kembali membuktikan taji mereka di kancah musik nasional.

    on Apr 25, 2021
    Polo G

    Polo G, Raja Rap Baru Yang Kuasai Billboard Hot 100 Via 'Rapstar'

    Polo G. (Foto: Daniel Prakopcyk). Polo G sedang ramai diperbincangkan. Rapper muda ini debut di peringkat 1 tangga lagu tertinggi Billboard Hot 100 lewat la

    on Apr 23, 2021
    Shock G

    Shock G, Rapper Legendaris Mentor Tupac Shakur Meninggal Dunia

    Shock G (Foto: Earl Gibson III/Getty Images). Shock G, pendiri dan vokalis dari grup hip-hop legendaris Digital Underground meninggal dunia di usia 57 tahun

    on Apr 23, 2021