×
×

Search in Mata Mata Musik

Elton John Dan Bernie Taupin Rayakan Kesuksesan Mereka Di Oscar 2020

Posted on: 02/11/20 at 12:06 pm

ELTON JOHN & BERNIE TAUPIN AT ACADEMY AWARDS 2020
Elton John dan Bernie Taupin saat menerima Oscar Awards 2020 (Foto: Craig Sjodin /GettyImages).

Elton John dan kolaborator lamanya Bernie Taupin telah memenangkan penghargaan Oscar untuk lagu mereka dalam film Rocketman, ‘(I’m Gonna) Love Me Again’ pada seremoni acara Academy Awards 2020 yang berlangsung di Los Angeles, California, Amerika Serikat (AS).

Penyanyi/penulis lagu legendaris Elton John dan sahabat sekaligus kolaborator lamanya, sang penulis lagu asal Inggris, Bernie Taupin, sedang merayakan kesuksesan mereka setelah memenangkan penghargaan Oscar di acara Academy Awards edisi ke-92 pada 9 Februari lalu. Elton John dan Bernie Taupin telah meraih penghargaan Oscar untuk kategori Best Original Song untuk lagu ‘(I’m Gonna) Love Me Again’, yang tampil dalam soundtrack film Rocketman.

Sambil menunjuk ke Bernie Taupin, Elton John dengan rendah hati berkata: “Ini untuknya – ini untuk partner saya yang sudah 53 tahun. Tanpa dia, saya tidak akan berada di sini. Dia memulai prosesnya, dia memberi saya lirik kemudian saya melanjutkannya. Tanpa lirik, saya bukan siapa-siapa”.

Elton John sebelumnya telah memenangkan penghargaan Academy Award (Oscar) pada tahun 1995 untuk lagu ‘Can You Feel The Love’ dalam film The Lion King – tetapi mengakui bahwa kemenangan semalam terasa lebih istimewa baginya.

Elton John berkata: “Saya sudah memiliki Oscar, tetapi saya sangat ingin mendapatkan satu untuk semua orang yang terlibat dalam film (Rocketman). Film ini telah memakan waktu 12 tahun. Pada akhirnya, kami membuatnya dengan cara yang benar tetapi saya sangat senang untuknya (Bernie Taupin) dan Taron Egerton khususnya, yang seharusnya, saya pikir, dinominasikan sebagai salah satu aktor terbaik. Bagi saya, dia merupakan penampilan yang terbaik tahun ini”.

Di AS, Rocketman menerima keuntungan sebesar US$25 juta (Rp. 342 miliar) pada minggu pertamanya, sementara film itu, yang diluncurkan di Inggris seminggu sebelum luncur di negara lainnya, telah menghasilkan keuntungan sebesar US$56 juta (Rp. 766 miliar) pada hari-hari pembukaannya – melebihi modal sebesar US$40 juta (Rp. 547 miliar) yang digunakan untuk membuat film itu. Itu menandakan untung filmnya.

Elton John menampilkan lagu ‘(I’m Gonna) Love Me Again’ – yang juga memenangkan penghargaan Golden Globe pada awal Januari lalu – pada seremoni Oscars 2020 tersebut, yang diselenggarakan di Dolby Theatre di Los Angeles, dan video pertunjukannya dapat ditonton di bawah ini.

https://www.youtube.com/watch?v=ePIhBSeg2C4

Selain Oscar, belum lama ini Elton John dan suaminya David Furnish akan dihormati pada acara LGBT Awards tahun ini di Inggris atas dukungan penuh dedikasi mereka terhadap perkara tentang penyakit HIV/AIDS.

Elton John dan suaminya, David Furnish, akan diakui atas karya-karya mereka secara masing-masing melalui The Elton John AIDS Foundation pada acara tersebut, yang dijadwalkan akan berlangsung pada 29 Mei 2020 di London.

Elton John and his husband, David Furnish
Elton John dan suaminya, David Furnish (Foto: Rex)

Sebuah sumber yang secara eksklusif memberi info kepada MailOnline menyatakan bahwa: “The British LGBT Awards telah lama ingin mengakui Sir Elton John dan David Furnish atas pekerjaan yang telah mereka lakukan melalui The Elton John AIDS Foundation… Mereka berhak mendapatkan penghargaan atas prestasi amal dan filantropi mereka”.

Dukungan Elton John terhadap penyebab penyakit HIV/AIDS telah terjadi sejak tahun 1980-an, ketika Elton John bergabung dengan Dionne Warwick, Gladys Knight, dan Stevie Wonder untuk merekam lagu ‘That’s What Friends Are For’, yang telah memberi manfaat kepada organisasi American Foundation for AIDS Research.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Metallica

    Metallica The Black Album Dicover 53 Artis Top Lintas Genre & Generasi

    Metallica circa 1992 (Foto: Midori Tsukagoshi/Shinko Music/Getty Images). Metallica merayakan ulang tahun ke-30 "The Black Album" dengan cara yang keren ban

    on Jun 23, 2021
    Album Klasik

    14 Album Klasik & Esensial Yang Merayakan Ulang Tahun Di Bulan Juni

    Album Klasik & Esensial. Yup, usia album-album ini memang sudah cukup dewasa, bahkan tua alias lawas banget! Usianya dihitung sejak tanggal dirilisnya

    on Jun 9, 2021
    Miley Cyrus Elton John Chad Smith Yo Yo Ma

    Album Miley Cyrus “Tribute To Metallica” Fitur Elton John, Chad Sm...

    Miley Cyrus, Elton John (Foto: Lior Phillips), Chad Smith (Foto: via Wikipedia), and Yo-Yo Ma (Foto: via Wikipedia). Ada kabar terbaru dari proyek album tri

    on Jan 7, 2021
    Elton John

    Menurut Elton John, Lagu Pop Modern Sekarang Bukan "Lagu Yang Layak"

    Elton John. (Foto: Getty Images). Elton John pernah mengkritik musik dalam aksi live versi baru lagu 'Lion King' karena menurut eyang yang satu ini, lagunya

    on Aug 30, 2020