<-- Google Tag Manager -->
×
×

Search in Mata Mata Musik

Elton John Rayakan 29 Tahun Bebas Narkoba!

Posted on: 07/31/19 at 1:15 pm

“Saya akhirnya mengumpulkan keberanian untuk mengatakan 3 kata yang akan mengubah hidup saya.”

Elton John merayakan 29 tahun bebas narkoba melalui akun Twitter-nya.

Perjuangan sang bintang melawan kecanduan secara lengkap ditumpahkan dalam biopik terbarunya, Rocketman, dan hal ini adalah sesuatu yang sering dibahas oleh Sir Elton. Sekarang, dia menandai peringatan sejak pertama kali berhenti memakai narkoba pada tahun 1990.

“29 tahun yang lalu hari ini, saya pria yang rusak,” mulai Elton dalam tweet-nya. “Saya akhirnya mengumpulkan keberanian untuk mengatakan 3 kata yang akan mengubah hidup saya: ‘Saya perlu bantuan.’

“Terima kasih kepada semua orang yang telah tulus membantu saya dalam perjalanan saya melalui hidup tanpa narkoba. Saya sangat berterima kasih.”

Beberapa waktu lalu, saat membahas tentang pentingnya menampilkan gambaran realistis masa lalunya dalam filmnya, John mengatakan film itu “sulit” ditonton.

“Beginilah hidup saya dulu, dan saya tidak ingin menutupinya maupun menyembunyikannya,” terang John. “Dan film ini sulit untuk ditonton karena saya pikir, ‘Ya Tuhan, saya tidak mau kembali ke masa itu. Puji Tuhan, saya keluar dari situasi itu.’”

“Kesuksesan itu fantastis, [tapi] kemudian saya tidak bisa menghadapinya,” tambahnya tentang tekanan ketenaran. “Dan kamu tidak bisa meninggalkan hal yang buruk.”

Bulan lalu, Elton dianugerahi Legion d’Honneur (Legiun Kehormatan), penghargaan sipil tertinggi di Prancis. Presiden Prancis, Emmanuel Macron, menyebutnya seorang “jenius musik”, dan memuji upayanya mewakili komunitas LGBT+.

John juga baru-baru ini mengkritik Vladimir Putin atas komentarnya tentang komunitas LGBT+, dan mengatakan dia “sangat sedih” melihat wawancara sang Presiden Rusia dengan Financial Times baru-baru ini di mana Putin mengatakan liberalism “tidak boleh dibiarkan mengeruhkan budaya, tradisi dan nilai-nilai keluarga tradisional milik jutaan orang.”

“Saya sangat tidak setuju dengan pandanganmu bahwa mengikuti kebijakan yang menganut keragaman multikultural dan seksual adalah hal yang kuno di masyarakat kita,” tulis Elton di media sosial.

“Saya menemukan kemunafikan dalam komentarmu bahwa kamu ingin orang-orang LGBT ‘bahagia’ dan bahwa ‘kami tidak punya urusan dalam hal itu.’”

Keterangan Foto Utama: Elton John dianugerahi Legiun Kehormatan Prancis. (Foto: AFP/Getty Images/Lewis Joly)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Musik Terlaris

Artis Musik Terlaris Tahun 1969-1996: Dari The Beatles Hingga Madonna

Ketenaran, kekayaan dan fans yang setia—ini sering kali adalah mimpi yang jadi kenyataan bagi para artis musik paling populer di dunia. Berkat keahlian kr

on Nov 12, 2019
American Music Awards

American Music Awards Ungkap Daftar Nominasi 2019

Daftar nominasi American Music Awards (AMA) baru saja diumumkan dan berisi nama-nama bintang seperti Queen, Post Malone, Ariana Grande dan Taylor Swift di anta

on Oct 25, 2019
Maroon 5

Gitaris Maroon 5: “Memories” tentang Sesuatu yang Lebih Besar

Gitaris Maroon 5 James Valentine curhat tentang putus kuliah, bertemu Adam Levine pertama kalinya, dan single terbaru band “Memories.” Baca juga: Maroon

on Oct 17, 2019
Gimana Nasib Masa Depan Paramore

Hayley Williams Akui Tidak Tahu Arah Paramore Selanjutnya!

Sudah lebih dari dua tahun sejak Paramore merilis album terakhir mereka, After Laughter, dan hampir setahun sejak mereka terakhir menggelar pertunjukan live, d

on Aug 18, 2019