×
×

Search in Mata Mata Musik

Elton John Ungkap ‘Upaya Susah Payah’ Ingin Dikenal Pakai Kokain Di Masa Lalu

Posted on: 06/1/20 at 7:00 am

Elton John.
Elton John. (Foto: Doug Peters).

Elton John telah berbicara tentang penggunaan narkobanya di masa lalu saat baru-baru ini memimpin pesta nobar (nonton bareng) virtual untuk film biopiknya, Rocketman.

Ikon pop kawakan ini menyelenggarakan acara itu di Twitter pada tanggal 29 Mei lalu dan berbagi beberapa anekdot dan pemikiran selama nobar virtual tersebut berlangsung. Salah satunya termasuk saat Elton John mengomentari tentang “upaya susah payahnya” dalam membuat orang-orang memperhatikan bahwa dia menggunakan narkoba jenis kokain selama dekade 1970-an di Los Angeles, Amerika Serikat (AS) ketika gaya hidup semacam itu sedang menjalar dan trendy.

Baca Juga: Tribute Untuk Little Richard Dari Elton John, Mick Jagger, Bob Dylan, Ringo Starr dan Lainnya

“Butuh upaya yang sangat besar untuk membuat dirimu diperhatikan karena terlalu banyak yang mengonsumsi kokain di industri musik LA pada tahun 1970-an, tetapi aku jelas siap untuk bekerja keras waktu itu,” tulis Elton John di sebelah gambar gif Taron Egerton yang sedang mabuk, aktor yang memerankan dirinya di film biopik tahun 2019-nya itu.

Di bagian lain acara, Elton John membuka cerita tentang betapa emosionalnya dia ketika dia pertama kali menonton film biopik Rocketman. “Aku nangis ketika pertama kali aku melihat adegan ini di mana aku memeluk Little Reggie. Aku menghabiskan sebagian besar masa dewasaku berlari dari diri sendiri. Sudah waktunya untuk merangkul diriku yang asli,” tuturnya.

Elton John juga mengatakan bahwa dia sangat tersentuh oleh adegan dalam film di mana mitra musik lamanya, Bernie Taupin, memperingatkannya tentang masalah penggunaan narkoba dan minuman (alkohol) yang berlebihan. “Melihat adegan ini untuk pertama kalinya juga membuatku terisak-isak lagi,” tulis Elton John di samping gambar duo musisi asal Inggris itu.

“Bernie Taupin adalah salah satu dari banyak orang lainnya yang mencoba memberitahuku untuk berhenti menggunakan narkoba dan aku tidak mau mendengarkannya, tetapi dia tetap di dekatku dan tidak pernah menyerah dalam mendukungku”.

Sementara itu, Elton John baru-baru ini dipuji oleh Lady Gaga karena telah sangat “berperan” dalam hidupnya dan karena telah membantu sang popstar ke jalan menuju proses pemulihan.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Elton John

Menurut Elton John, Lagu Pop Modern Sekarang Bukan "Lagu Yang Layak"

Elton John. (Foto: Getty Images). Elton John pernah mengkritik musik dalam aksi live versi baru lagu 'Lion King' karena menurut eyang yang satu ini, lagunya

on Aug 30, 2020
Rock & Metal LGBTQ

27 Ikon Musik Rock dan Metal Di Komunitas LGBTQ+ Yang Disegani

Selamat merayakan Pride Month semuanya! Kamu homofobik? Itu problem kamu. Tiap bulan Juni adalah peringatan Pride Month global alias bulan perayaan komunita

on Jun 22, 2020
Lady Gaga X BLACKPINK.

Lady Gaga Akhirnya Rilis ‘Sour Candy’, Lagu Kolab Dengan BLACKPINK...

Lady Gaga X BLACKPINK. (Foto: kolase). Diva superstar Lady Gaga akhirnya wujudkan mimpi para Little Monsters-nya (fansbase Lady Gaga) pada hari Kamis (28 Me

on May 29, 2020
Lady Gaga & Ariana Grande.

Lady Gaga dan Ariana Grande Siap Rilis ‘Rain on Me’, Lagu Kolab Ba...

Lady Gaga dan Ariana Grande. (Foto: Kevin Mazur/WireImage). Sejak Lady Gaga mengungkapkan daftar lagu dari album terbaru dan keenamnya yang sangat diantisip

on May 17, 2020