×
×

Search in Mata Mata Musik

Eminem Dapat Koin Penghargaan Penanda 12 Tahun Bebas Narkoba

Posted on: 04/23/20 at 6:30 am

Eminem sudah 12 tahun "bersih".
Eminem sudah 12 tahun “bersih”. (Foto: Rap-Up).

Hari demi hari, kini sang rapper legendaris Eminem telah mencapai 12 tahun bebas narkoba alias sober.

Rapper pemenang 15 penghargaan Grammy itu muncul di media sosial pada Senin (20 April) malam lalu untuk menghormati pencapaian khusus — hari jadi peringatan masa bebas narkobanya. “Bersih 12 tahun, sebuah rekor! Aku tidak takut,” tulis Eminem di bagian caption dari foto koin penandaan masa bersih narkobanya itu yang berumur 12 tahun untuk memperingati peristiwa tersebut.

Baca juga: Dalam Video Eminem ‘Godzilla’ Muncul Mike Tyson, Dr Dre Dan Almarhum Juice WRLD

Koin spesial ini menampilkan kata “unity (persatuan)”, “service (pelayanan)” dan “recovery (penyembuhan)” dan memiliki kata pengingat yang bertulis “One day at a time (fokus satu hari saja setiap waktunya)” di bagian atas koin tersebut.

Eminem sebelumnya telah membahas kecanduan masa lalunya dengan obat-obatan yang diresepkan, kepada Rolling Stone pada tahun 2011, “Aku meminum begitu banyak pil sehingga aku bahkan tidak meminumnya untuk merasa ‘giting’ lagi. Aku memakainya untuk terasa normal. Bukan berarti aku tidak merasakan efeknya. Aku hanya harus mengambil jumlah yang sangat banyak. Aku rasa dalam sehari aku bisa mengkonsumsi 40 hingga 60 obat Valium. Dan juga untuk obat Vicodin… mungkin 20, 30 pil? Aku tidak tahu. Aku mengkonsumsi banyak sekali”.

Setelah masa rehabilitasi yang gagal, kasus overdosis pada tahun 2007 dan mulai kambuh tak lama setelah itu, Eminem meminta bantuan seorang konselor rehabilitasi dan berkomitmen untuk menyerah pada tahun 2008. Pada tahun 2018, sang rapgod itu mencapai satu dekade bebas narkoba.

Baca juga: Eminem Tantang Penggemar Nge-Rap Secepat Mungkin di #GodzillaChallenge

“Pelajaran yang paling aku dapat dari masa sober,” ujar Eminem kepada majalah GQ pada tahun 2011, “adalah cara aku terbentuk pada dasarnya — mengapa proses pemikiranku sangat berbeda… Aku menyadari bahwa jati diriku telah membantu banyak dalam segi musik. Pikiran yang tidak stabil akan muncul di kepalaku dan aku harus menulis sesuatu, dan hal berikutnya yang kamu tahu, aku telah menulis seluruh lagu dalam satu jam. Tapi kadang-kadang itu bisa menyebalkan, dan aku berharap aku bisa seperti orang biasa saja dan pergi minum sesuatu. Tapi itulah masalah terbesar tentang kecanduan: Ketika kamu menyadari bahwa kamu tidak bisa, secara benar-benar serius, mengkonsumsi apa-apa lagi. Aku tidak pernah mengerti ketika orang mengatakan bahwa itu seperti penyakit. Aku seperti, ‘Sudahlah, bro. Itu bukan penyakit!’ Tetapi aku akhirnya menyadari, sialan, bro — ini benar-benar sebuah penyakit”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Migos

    Migos Akhirnya Rilis Album "Culture III", Fitur Drake, Cardi B, Justin...

    Migos, grup musik hip hop yang berasal dari Gwinnett County, Georgia, Amerika Serikat ini punya kabar gembira. Trio yang terdiri dari Quavo (nama aslinya Q

    on Jun 12, 2021
    Megan Thee Stallion

    Megan Thee Stallion Balas Dendam Ke Kritikus Di Single Baru, 'Thot Shi...

    Megan Thee Stallion dalam MV 'Thot Shit' (Foto: via YouTube). Megan Thee Stallion telah meluncurkan single terbarunya, 'Thot Shit', beserta MV (Music Video)

    on Jun 11, 2021
    Lil Baby

    Lil Baby & Lil Durk Tampil Prima Di Album Collab "Voice Of The Heroes"

    Lil Baby dan Lil Durk (Foto: Michael Thomas). Lil Baby dan Lil Durk sebelumnya memang sudah diantisipasi oleh banyak penggemar hip hop untuk melepas karya k

    on Jun 5, 2021
    Bad Bunny

    Bad Bunny Nyanyi Bahasa Jepang Di Single Barunya, 'Yonaguni', Simak!

    Bad Bunny (Foto: via Twitter). Bad Bunny baru saja merilis single baru berjudul 'Yonaguni' pada Kamis malam, 5 Mei 2021. Kali ini sang rapper asal Puerto Ri

    on Jun 4, 2021