×
×

Search in Mata Mata Musik

Eminem Rayakan 11 Tahun Tanpa Narkoba

Posted on: 04/23/19 at 10:00 am

Rapper kelahiran Detroit ini mengunggah foto sobriety chip-nya di Twitter dan Instagram dengan tulisan, “11 tahun – masih tidak takut.”

Em tidak pernah menutup-nutupi kecanduannya selama bertahun-tahun dan pernah berbicara tentang overdosisnya di 2007. Dan, Sabtu lalu (20/4), Eminem resmi berstatus bebas narkoba selama 11 tahun.

Baca Juga: Penjualan Tiket Woodstock 50 Ditunda

“Saya overdosis karena pil, dan saya dibawa ke rumah sakit,” kata Eminem kepada Men’s Journal dalam wawancara di 2015. “Berat saya hampir 230 pound (104 kg). Saya tidak yakin bagaimana saya bisa menjadi seberat itu, tapi saya punya beberapa perkiraan.

Lapisan di Vicodin dan Valium yang saya konsumsi selama bertahun-tahun meninggalkan lubang di perut saya, jadi untuk menghindari sakit perut, saya terus-terusan makan—dan makan yang tidak baik.” Eminem juga mendetailkan overdosisnya itu di lagu penutup album Revival, “Arose.”

Em juga membahas sobriety-nya dalam wawancara dengan Elton John untuk Interview Magazine.

“Zaman sobriety-mu ada di buku harianku,” kata John setelah Em memberitahunya bahwa dia mungkin “dalam pengaruh narkoba” saat keduanya bertemu untuk membahas penampilan klasik mereka membawakan “Stan” di acara Grammy. “Saya sangat bangga padamu. Saya 27 tahun bersih, dan saat kamu menjadi bersih, kamu melihat hal-hal dengan cara yang berbeda. Itu membuat hidupmu jauh lebih mudah diatur. Itu tampaknya sangat membawa perubahan—saya bisa tahu saat saya berbicara denganmu.”

Em pun setuju. “Menjadi bersih membuat saya tumbuh,” ujarnya. “Saya merasa di tahun-tahun saya mengonsumsi narkoba, saya tidak tumbuh secara pribadi.”

Keterangan Foto Utama: Marshall Mathers alias Eminem, rapper yang sudah terbebas dari jeratan narkoba selama 11 tahun terakhir. (Foto: Getty/Kevin Mazur)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    The Metallica Blacklist

    The Metallica Blacklist: Peringkat 53 Lagu Cover Dari Terburuk Ke Terb...

    The Metallica Blacklist merupakan album kompilasi "tribute" yang paling megah dalam sejarah musik. Bagaimana tidak, mega proyek ini menampilkan 53 artis li

    on Sep 23, 2021
    Elton John

    Elton John Rilis Album Kolaboratif Dengan Sederet Musisi Beken Lainnya

    Elton John dan sederet musisi yang akan berkolaborasi di album terbarunya. Sekali lagi kabar mengenai kolaborasi antar artis alias seniman yang terealisasi

    on Sep 3, 2021
    Musisi legendaris

    32 Aktor/Aktris Yang Bertransformasi Jadi Musisi Legendaris Di Film Bi...

    Deretan aktor dan musisi legendaris yang diperankannya. Musisi legendaris yang memiliki karya-karya abadi di sepanjang zaman telah digiring ke layar lebar s

    on Sep 1, 2021
    MMM Playlist Internasional Agustus 2021 Week 3

    MMM Playlist Agustus 2021 #3: 20 Lagu Hits Internasional Pencakar Char...

    MMM Playlist edisi bulan Agustus 2021 minggu ketiga untuk 20 lagu internasional teratas. Daftar lagu dari artis manca negara yang dirilis dalam kurun

    on Aug 23, 2021