×
×

Search in Mata Mata Musik

Eminem Rayakan 11 Tahun Tanpa Narkoba

Posted on: 04/23/19 at 10:00 am

Rapper kelahiran Detroit ini mengunggah foto sobriety chip-nya di Twitter dan Instagram dengan tulisan, “11 tahun – masih tidak takut.”

Em tidak pernah menutup-nutupi kecanduannya selama bertahun-tahun dan pernah berbicara tentang overdosisnya di 2007. Dan, Sabtu lalu (20/4), Eminem resmi berstatus bebas narkoba selama 11 tahun.

Baca Juga: Penjualan Tiket Woodstock 50 Ditunda

“Saya overdosis karena pil, dan saya dibawa ke rumah sakit,” kata Eminem kepada Men’s Journal dalam wawancara di 2015. “Berat saya hampir 230 pound (104 kg). Saya tidak yakin bagaimana saya bisa menjadi seberat itu, tapi saya punya beberapa perkiraan.

Lapisan di Vicodin dan Valium yang saya konsumsi selama bertahun-tahun meninggalkan lubang di perut saya, jadi untuk menghindari sakit perut, saya terus-terusan makan—dan makan yang tidak baik.” Eminem juga mendetailkan overdosisnya itu di lagu penutup album Revival, “Arose.”

Em juga membahas sobriety-nya dalam wawancara dengan Elton John untuk Interview Magazine.

“Zaman sobriety-mu ada di buku harianku,” kata John setelah Em memberitahunya bahwa dia mungkin “dalam pengaruh narkoba” saat keduanya bertemu untuk membahas penampilan klasik mereka membawakan “Stan” di acara Grammy. “Saya sangat bangga padamu. Saya 27 tahun bersih, dan saat kamu menjadi bersih, kamu melihat hal-hal dengan cara yang berbeda. Itu membuat hidupmu jauh lebih mudah diatur. Itu tampaknya sangat membawa perubahan—saya bisa tahu saat saya berbicara denganmu.”

Em pun setuju. “Menjadi bersih membuat saya tumbuh,” ujarnya. “Saya merasa di tahun-tahun saya mengonsumsi narkoba, saya tidak tumbuh secara pribadi.”

Keterangan Foto Utama: Marshall Mathers alias Eminem, rapper yang sudah terbebas dari jeratan narkoba selama 11 tahun terakhir. (Foto: Getty/Kevin Mazur)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Miley Cyrus Elton John Chad Smith Yo Yo Ma

    Album Miley Cyrus “Tribute To Metallica” Fitur Elton John, Chad Sm...

    Miley Cyrus, Elton John (Foto: Lior Phillips), Chad Smith (Foto: via Wikipedia), and Yo-Yo Ma (Foto: via Wikipedia). Ada kabar terbaru dari proyek album tri

    on Jan 7, 2021
    Eminem

    Eminem Rilis 16 Lagu Baru Via "Music To Be Murdered By Side B (Deluxe ...

    Tahun 2020 ini, Eminem merilis album studio kesebelasnya, Music To Be Murdered By. Sekarang, menjelang akhir tahun, rapgod ini meluncurkan versi deluxe ext

    on Dec 19, 2020
    Elton John

    Menurut Elton John, Lagu Pop Modern Sekarang Bukan "Lagu Yang Layak"

    Elton John. (Foto: Getty Images). Elton John pernah mengkritik musik dalam aksi live versi baru lagu 'Lion King' karena menurut eyang yang satu ini, lagunya

    on Aug 30, 2020
    MTV Video Music Awards 2020

    Inilah Daftar Nominasi Lengkap MTV Video Music Awards 2020!

    MTV Video Music Awards 2020 sudah bisa dipastikan akan digelar di Barclays Center Brooklyn pada 30 Agustus mendatang. Sejak 30 Juli lalu, daftar lengkap no

    on Jul 31, 2020