×
×

Search in Mata Mata Musik

Employed To Serve Siap Rilis “Conquering”, Album Paling Metal Mereka

Posted on: 09/12/21 at 3:00 pm

Employed To Serve Siap Rilis "Conquering", Album Paling Metal Mereka Sejauh Ini
Employed To Serve (Foto: Andy Ford).

Employed To Serve (ETS) kembali dengan album baru, Conquering yang dirilis pada 17 September 2021 melalui Spinefarm Records/Universal Music Group. Conquering menandakan album kedua British metalcore ini di bawah bendera Spinefarm setelah Eternal Forward Motion (2019).

Baca juga: Khemmis Kembali Via MV ‘Living Pyre’ Dari “Deceiver”, Album Mendatang

Conquering alias ‘Menaklukkan’ adalah metamorfosis yang sepenuhnya terwujud menjadi band yang selalu mereka inginkan. Mengambil pengaruh dari musik masa muda mereka dan perspektif baru tentang bagaimana memelihara aspek positif dari kemanusiaan dan pertumbuhan individu. Album ini adalah perayaan dan pengakuan kemenangan dalam menghadapi dunia yang dapat menjadi permusuhan tanpa henti.

Vokalis ETS Justine Jones mengatakan, “Conquering adalah tentang bangkit di atas kesulitan dan keraguan diri. Kami sangat bersemangat untuk membagikan album terbaru kami, gue merasa ini adalah karya terbaik kami hingga saat ini. Kami ingin pergi ke arah yang lebih berorientasi metal dengan album ini dan melihat seberapa jauh kami bisa mendorong kemampuan musik kami”.

ETS mulai merekam album ini selama musim dingin di tahun 2020. Diproduseri oleh Lewis Johns, rekaman dan mixing-nya dikerjakan di The Ranch, Southampton, Inggris. Serta mastering-nya oleh Grant Berry di Fader Mastering. ETS mengambil waktu yang diberikan kepada mereka untuk menulis materi album yang paling mendalam sejauh ini.

Employed To Serve Conquering

Employed To Serve - conquering album artwork

Daftar Lagu Conquering:

1. Universal Chokehold
2. Exist
3. Twist The Blade
4. Sun Up To Sun Down
5. The Mistake
6. We Don’t Need You
7 Set In Stone
8. Mark Of The Grave
9. World Ender
10. Conquering
11. Stand Alone

Baca juga: Hypocrisy Rilis Single Utama Dari “Worship”, Album Baru Setelah 8 Tahun

Hingga kini, band asal Woking, Inggris ini telah membagikan 3 lagu, yakni ‘Exist’ yang disertai MV (Music Video)-nya, ‘Mark Of The Grave’, dan ‘The Mistake’.

“‘Exist’ adalah lagu yang merayakan pasang surut yang ada,” kata Justine Jones. “Untuk video ini, gue benar-benar ingin menangkap kegembiraan menjadi pra-remaja dan menemukan kegembiraan mutlak yaitu musik. Gue menyukai gagasan untuk masuk ke kepala seseorang pada waktu itu dan mereka melamun tentang berada di atas panggung dengan band lo. Cinta, seperti yang kami lakukan ketika kami seusia itu dan baru-baru ini di tahun lalu ketika kami enggak bisa manggung!”

“‘The Mistake’ adalah tentang membiarkan pendapat orang lain tentang lo meresap ke alam bawah sadar lo dan mengisi lo dengan keraguan diri,” kata gitaris dan vokalis Sammy Urwin. “Dalam hidup, lo enggak selalu bisa memenangkan semua orang. Tetapi jangan biarkan para pembenci melumpuhkan potensi sejati lo dan berdiri di antara lo dan tujuan lo”.

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    holykillers

    Holykillers Berekspansi Ke Ranah Teknologi Blokchain Rilis NFT Albumny...

    Formasi album perdana Holykillers. Gejolak perkembangan dunia trading ranah digital tampaknya membuka peluang meraup keuntungan bagi siapa saja. Seperti yan

    on Sep 17, 2021
    IXIA

    Unit Metalcore IXIA Bereksperimen Via 'Noir', Single Tentang Mental Il...

    Formasi terkini IXIA. Unit metalcore asal Jakarta, IXIA, baru-baru saja merilis lagu terbaru yang diberi judul 'Noir'. Perilisan lagu ini diluncurkan di ber

    on Sep 14, 2021
    Burgerkill Beyond Coma and Despair Ivan dan Eben

    Burgerkill "Melampaui Koma & Keputusasaan" (In Memoriam Eben & Ivan)

    Didedikasikan untuk almarhum Ivan dan Eben. Burgerkill adalah jawara metal nomor wahid di Indonesia bahkan Asia Tenggara dalam hal pencapaian prestasi dalam

    on Sep 6, 2021
    Eben Burgerkill

    Eben Burgerkill Meninggal Dunia Setelah Pingsan Di Lokasi Syuting

    Foto: Facebook.com/TrueMegabenz. Eben Burgerkill, begitu musisi ini dikenal, sosok musisi metal teladan yang banyak dikagumi sesama musisi terutama para Beg

    on Sep 3, 2021