×
×

Search in Mata Mata Musik

Endah N Rhesa Rayakan Waktu Yang Berjalan Lambat Dengan ‘Ssslow’

Posted on: 07/10/20 at 10:30 am

Selama pandemi Covid-19, banyak hal yang berubah bagi Endah N Rhesa. Panggung banyak tertunda, kegiatan interaksi dan pertemuan dialihkan secara daring, tidak lagi beraktivitas di luar rumah sesering biasanya. Mereka merasa bahwa waktu berjalan lebih lambat dari biasanya. Untuk merayakannya, Endah N Rhesa membuat video musik dengan lagu mereka berjudul ‘Ssslow’ yang dirilis hari Kamis, 21 Mei 2020.

Baca juga: Endah N Rhesa Merilis Lagu Patah Hati Di Hari Valentine

Lagu ini lahir secara spontan dan iseng saat mengisi waktu di rumah. Rekaman pun begitu santai sambil bercengkrama menunggu waktu sahur di pertengahan bulan Ramadhan. Semua dilakukan tanpa pretensius karena Endah N Rhesa memang hanya ingin bersenang-senang. Lihat saja video musik yang sudah rilis di kanal YouTube mereka.

Video direkam dan digarap berdua saja di rumah, properti video menggunakan apa pun yang ada, seakan mencerminkan bahwa suka atau tidak suka dengan kondisi ini toh mereka akan selalu berusaha menjalaninya dengan optimisme dan jenaka. “Ini adalah kegiatan yang fun! Kami begitu menikmati saat menggarap lagu ini baik audio dan visualnya. Kami sering tertawa sendiri sepanjang prosesnya,” ujar Endah.

‘Ssslow’ juga menjadi bentuk apresiasi Endah N Rhesa terhadap lagu-lagu dari berbagai jaman yang mereka sukai. “Di masa pandemi seperti ini akhirnya kami jadi teringat lagi lagu-lagu yang kami dengar dan mainkan dahulu. Lagu yang punya kenangan, populer pada jamannya, lagu dengan kisah yang melekat seperti film atau kejadian apa pun. Dengan banyaknya waktu di rumah, selain mencoba hal baru ternyata bisa juga membangkitkan nostalgia,” ujar Rhesa.

Baca juga: Rayakan Satu Dekade Pernikahan Endah N Rhesa Rilis Album Baru

Endah N Rhesa adalah musisi pasangan suami istri yang berdomisili di Pamulang, Tangerang Selatan, yang sudah berkariEr di dunia musik sejak tahun 2004. Mereka sudah menghasilkan 5 album studio penuh, beberapa mini album, dan banyak single yang diproduksi sendiri maupun kolaborasi. Awal tahun 2020, mereka merilis buku I’m All Ear’s yang ditulis oleh Eko Wustuk menceritakan perjalanan karier mereka.

Video musik ‘Ssslow’ sudah bisa ditonton di kanal YouTube Endah N Rhesa dan segera hadir di layanan streaming musik digital.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Pop 1980an & Heavy Metal

    Studi Baru: Pop 1980an & Heavy Metal Mampu Menurunkan Tekanan Darah & ...

    Pet Shop Boys (Foto: via CoS), Megadeth (Foto: David Brendan Hall). Kalau lo sedang mengalami stres, mungkin salah satu cara ampuh untuk menghilangkannya at

    on Feb 19, 2021
    Ridh

    Darah Muda Pop Ridh Buktikan Potensinya Via EP Perdana "When It's Over...

    Ridh. (Foto: dok. Ridh). Kita harus terus berbangga dengan talenta musik dalam negeri. Setiap tahun, kita selalu mencetak musisi-musisi baru yang bisa menar

    on Feb 15, 2021
    Hanafi Bersaudara

    Hanafi Bersaudara Ungkap Ketegaran Di Titik Nadir Via 'Hujan', Single ...

    Hanafi Bersaudara. (Foto: dok. Hanafi Bersaudara). Hanafi Bersaudara adalah grup musik duo kakak beradik yang terdiri dari Falah Akbar dan Tsaqib, keduanya

    on Feb 4, 2021
    Michael Aldi

    Michael Aldi Tuangkan Cerita Dari Hati Yang Perasa Ke EP "Written For ...

    Michael Aldi. (Foto: dok. Michael Aldi). Setelah tiga tahun berkecimpung secara profesional di dunia musik, Michael Aldi Kurniawan yang merupakan musisi sek

    on Jan 30, 2021