×
×

Search in Mata Mata Musik

ENHYPEN Siap Comeback Oktober Via Album “DIMENSION : DILEMMA”

Posted on: 09/20/21 at 10:00 am

ENHYPEN Resmi Comeback Oktober 2021 Via Album "DIMENSION : DILEMMA"
Foto: dok. BE:LIFT.

ENHYPEN adalah boyband pertama yang diciptakan oleh BELIFT LAB. Mereka beranggotakan JUNGWON, HEESEUNG, JAY, JAKE, SUNGHOON, SUNOO, dan NI-KI. Nama mereka terinspirasi oleh ‘tanda penghubung (-)’ yang menghubungkan satu kata ke kata lain. Dengan demikian ENHYPEN memiliki arti: tujuh anak laki-laki yang berbeda terhubung untuk menemukan satu sama lain dan tumbuh bersama. Grup ini telah sukses besar sejak hari pertama sejak debut mereka pada 30 November 2020 dengan mini album alias EP pertama mereka BORDER : DAY ONE.

Baca juga: 30 Urutan Peringkat Boyband K-Pop Terpopuler Edisi Bulan Agustus 2021

Mereka telah menarik perhatian pemirsa di seluruh dunia dengan musik yang berhubungan dan penampilan energik. Dan mereka telah tampil di acara global seperti MTV Fresh Out Live. Septet ini juga meraih gelar “Rookie of The Year” di empat acara penghargaan Korea dalam waktu dua bulan setelah debut mereka. Mereka membuktikan reputasi mereka sebagai boyband baru yang harus diwaspadai.

Dengan perilisan EP kedua mereka BORDER : CARNIVAL pada April 2021, salah satu pendatang baru global ini tidak hanya menduduki puncak Tangga Album Harian, Mingguan, dan Bulanan Oricon Jepang, tetapi juga memuncak di #18 masing-masing di Billboard 200 dan Artist 100 Charts. Hal itu memperkuat posisi mereka sebagai destinasi baru bagi penggemar K-pop di mana-mana.

Album Baru ENHYPEN

ENHYPEN Dimension : Dilemma

ENHYPEN telah mengkonfirmasi akan comeback pada 12 Oktober dengan album studio full length pertama mereka, DIMENSION : DILEMMA.

Album mendatang tersebut berjarak enam bulan setelah perilisan EP kedua, BORDER : CARNIVAL. Pengumumannya ini tentu meningkatkan antisipasi dari penggemar global yang telah lama menunggu kembalinya boyband ini.

Septet K-pop ini mengumumkan album mendatang tersebut melalui kanal media sosial resmi mereka dengan merilis MV (Music Video) berjudul ‘DIMENSION : DILEMA ‘Intro : Whiteout’.

MV yang menampilkan lirik ‘Intro : Whiteout’, lagu pertama yang termuat dalam DIMENSION : DILEMA, memikat pemirsa dengan pengeditan dan visual yang menarik. Sementara pemandangan langit biru yang jernih dan lautan yang berkilauan memberikan nuansa yang menyegarkan. Dan berbagai objek seperti lampu gantung dan koin yang secara estetis bersinggungan dengan lirik membuat penonton bertanya-tanya apa arti benda-benda tersebut.

Baca juga: HYBE Masuk Daftar 100 Perusahaan Paling Berpengaruh Di Dunia

Narasi penutupnya, “Apa pun yang kita pilih, kita harus lari. Bagaimana menurutmu?”. Dan adegan terakhir yang meluncur ke pantai berpasir tidak hanya meninggalkan kesan abadi, tetapi juga menarik rasa ingin tahu tentang apa yang akan diungkapkan oleh visualisasi dari konsep mereka.

Sumber: Siaran Pers
Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Lisa

    Lisa Tampil 'Edgy' Pakai Kostum Iron Maiden, LALISA Trending #1!

    'LALISA' sengaja kami pilih sebagai materi episode perdana MMM REACTION di kanal YouTube MataMata Musik. MV (Music Video) 'LALISA' sempat trending #1 selam

    on Oct 7, 2021
    Penyanyi K-pop

    30 Urutan Peringkat Penyanyi K-Pop Terpopuler Edisi September 2021

    30 urutan peringkat penyanyi K-pop paling populer edisi bulan September 2021. Penyanyi K-pop! Yup, The Korean Business Research Institute telah mengungkapka

    on Sep 26, 2021
    BTS di PBB

    BTS Tampil Kembali Di Majelis Umum PBB Sebagai Duta Kebaikan Global

    BTS di depan kantor PBB (Foto: dok. Big Hit). BTS memang tidak pernah luput dari pemberitaan. Pada bulan September 2018, sang juru bicara BTS, Kim Namjoon d

    on Sep 21, 2021
    Anggota Girlband K-pop Populer September 2021

    30 Urutan Peringkat Anggota Girlband K-Pop Terpopuler September 2021

    Urutan peringkat reputasi brand anggota girlband K-pop bulan September 2021. Anggota girlband K-pop! Yup, The Korean Business Research Institute telah mengu

    on Sep 16, 2021