×
×

Search in Mata Mata Musik

EP Perdana FINNEAS ‘Blood Harmony’ Dirilis Ulang Dengan Versi Deluxe

Posted on: 08/10/20 at 9:00 am

EP Perdana FINNEAS 'Blood Harmony' Dirilis Ulang Dengan Versi Deluxe
FINNEAS.

Pada tanggal 7 Agustus lalu, sang musisi, penulis lagu, dan produser pemenang lima piala Grammy Awards, FINNEAS telah kembali dengan versi digital dan deluxe dari EP debutnya yang menuai banyak ulasan bagus, Blood Harmony. Ditulis dan diproduksi seluruhnya oleh FINNEAS, koleksi berisi sembilan lagu tersebut menunjukkan keahliannya sebagai seorang penulis lagu, produser, dan storyteller. Versi baru dari EP pop ini menampilkan ketujuh lagu dari versi aslinya, ditambah lagu favorit fans, ‘Break My Heart Again’ dan versi baru dari lagu ‘Let’s Fall In Love For The Night’.  

Baca Juga: Blink-182 Sindir Penyangkal Pandemi Virus Corona di ‘Quarantine’, Lagu Barunya

Lo bisa mendengar lagu ‘Let’s Fall In Love For The Night (1964)’ di bawah ini:

Saat membahas versi baru dari lagu tersebut, FINNEAS mengungkapkan, “Saat gue pertama kali memproduksi lagu ini, lagu ini membawa gue ke dua arah yang berbeda. Yang satu terinspirasi oleh ritme yang gue suka di lagu-lagu OutKast dan Gorillaz yang akhirnya menjadi produksi aslinya dan yang lainnya, yang akhirnya menjadi lagu ini. Sebuah produksi yang terinspirasi oleh vinyl yang gue suka dengarkan sepanjang masa kecil gue. Gue ingin membuat versi lagu pengantar tidur dan membawakan lagu itu kepada orang-orang”.

Saat menjelaskan judul EP debutnya, FINNEAS mengatakan, “Gue ingin judul ini tetap ambigu bagi pendengar dan semua orang dapat menangkapnya dengan makna dan justifikasi mereka sendiri. Penggunaan istilah blood harmony yang paling umum adalah ungkapan dalam bahasa Inggris untuk suara yang terdengar ketika (sepasang) saudara kandung bernyanyi bersama-sama, ikatan biologis itu, gue rasa (istilah) itu menjelaskan artinya sendiri ya”.

Sampai saat ini, EP Blood Harmony FINNEAS telah mengumpulkan sekitar 290 juta stream secara global, menambah total 470 juta stream selama karier musiknya.

Sedangkan, ‘Let’s Fall In Love For The Night’ telah mencapai puncaknya di beberapa chart radio dan TV di Asia dan terus berkembang di peringkat radio Top 40’s secara global. Video untuk lagu ini disutradarai oleh Sam Bennett, dan direkam di kampung halaman FINNEAS di Los Angeles, Amerika Serikat dengan teknik one-take alias sekali rekam.

Artwork cover EP Blood Harmony versi deluxe.

Minggu lalu MTV mengungkapkan bahwa FINNEAS telah dinominasikan dalam acara penghargaan MTV Video Music Awards (VMA) 2020 untuk kategoris Best Alternative Video. Kunjungi vma.mtv.com/ untuk memilih FINNEAS.

Awal tahun ini, FINNEAS menampilkan lagu ‘Let’s Fall In Love For The Night’ di acara TV The Tonight Show Starring Jimmy Fallon milik NBC dan juga diwawancarai oleh Jimmy Fallon sendiri, yang kemudian diikuti oleh awal tahun yang menarik ketika FINNEAS menerima 5 piala Grammy Awards termasuk pada kategori Producer of the Year, Non-Classical dan Best Engineered Album, Non Classical yang bergengsi serta Record of the Year, Album of the Year dan Song of the Year bersama saudara perempuannya, Billie Eilish berkat album debut No. 1 milik popstar muda itu yang inovatif WHEN WE ALL FALL ASLEEP, WHERE DO WE GO? dengan lagu hit ‘bad guy’.

FINNEAS ikut memproduksi (bersama Stephen Lipson) dan ikut menulis lagu tema resmi dan lagu utama untuk film James Bond yang akan datang, No Time To Die, bersama saudara perempuannya Billie Eilish. Lagu ini menampilkan aransemen orkestra oleh Hans Zimmer dan Matt Dunkley, dan kontribusi gitar dari Johnny Marr. Lagu tersebut melakukan debut live bersama Hans Zimmer dan Johnny Marr di atas panggung pada ajang BRIT Awards tahun ini di London, Inggris. FINNEAS juga bergabung dengan Billie Eilish untuk seremoni tahunan Oscar yang ke-92, di mana mereka membawakan versi menawan dari lagu ‘Yesterday’ milik The Beatles selama segmen “In Memoriam” acara tersebut.

Produksi musik khas FINNEAS juga dapat kalian dengar pada lagu-lagu terbaru dari Selena Gomez, JP Saxe dan Julia Michaels, Camila Cabello, Tove Lo, Trevor Daniel, Ben Platt, Bruno Major, Celeste, serta single baru Billie Eilish, ‘my future’, yang dia tulis bersama dengan adiknya ini.

Tracklist EP Blood Harmony (Deluxe) oleh FINNEAS:

  1. I Lost A Friend 
  2. Shelter
  3. Lost My Mind
  4. I Don’t Miss You At All
  5. Partners In Crime
  6. Let’s Fall In Love For The Night
  7. Die Alone
  8. Break My Heart Again 
  9. Let’s Fall In Love For The Night (1964)

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Saska Diandra

Solois Saska Diandra Visualkan Amarah & Anxiety Lewat MV ‘Doa Dicuku...

Saskia Diandra. Nggak butuh waktu lama bagi Saska Diandra untuk kembali merilis MV (Music Video) untuk lagunya yang berjudul ‘Doa Dicukupkan’. Hanya sel

on Dec 3, 2020
Orkes Kedai Sarinah

Orkes Kedai Sarinah, Unit Pop Era Indonesia Lawas Lepas Single Anyar '...

Orkes Kedai Sarinah. Orkes Kedai Sarinah adalah grup musik dengan konsep retrospektif dari Bekasi yang membawakan nuansa pop era 1950-an dan 1960-an dengan

on Dec 2, 2020
Mahen

Bintang Muda Mahen Kembali Ber-Pop Mellow Dengan Single Baru 'Cinta Se...

Mahen. (Foto: Indo Semar Sakti). Penyanyi muda dan salah satu best new comer, Mahen, belakangan memang menjadi perbincangan para penikmat musik Indones

on Dec 1, 2020
Fahem

Fahem Tenggelam Dalam 'Pool Of Regrets', Single Ke-4 Menuju EP Mendata...

Dua ribu dua puluh mungkin memang “tahunnya” Fahem. Produktivitas dan konsistensi dirinya menghasilkan karya patut diacungi jempol. Terbukti dalam wakt

on Dec 1, 2020