×
×

Search in Mata Mata Musik

Eric Wagner, Vokalis Trouble dan The Skull Meninggal Karena Pneumonia

Posted on: 08/23/21 at 12:00 pm

Eric Wagner, Vokalis Trouble dan The Skull Meninggal Karena Sakit Pneumonia
Eric Wagner (Foto: via Bandcamp).

Eric Wagner, mantan vokalis Trouble meninggal setelah dirawat di rumah sakit karena penyakit pneumonia. Musisi pionir genre doom metal ini berpulang ke hadirat-Nya di usia 62 tahun.

Baca juga: Siapa Pemilik Resmi Nama Black Sabbath? Sharon Osbourne Menjawab

Wagner seharusnya tampil di festival Psycho Las Vegas dengan bandnya, The Skull akhir pekan lalu, tetapi band itu keluar dari jajaran penampilnya setelah mengumumkan bahwa Wagner dirawat di rumah sakit karena menderita pneumonia.

Putra Eric Wagner, Luke Wagner, mengkonfirmasi berita kematiannya di media sosial. Disusul pernyataan resmi dari bandnya dengan rekannya di The Skull, Chuck Robinson menulis di Facebook:

“Pagi ini saya terbangun dengan berita terburuk… Kami semua benar-benar hancur… Sahabatku, rekan satu band dan saudara laki-laki Eric Wagner telah meninggal. Selamat malam Tempter… Kami mencintaimu…”.

Eric Wagner terkenal karena menjadi frontman band doom metal Trouble. Dibentuk pada tahun 1979 di Chicago, Amerika Serikat, Trouble menggabungkan tema lirik Kristen dengan riff cadas dan atmosfer yang murung dan kelam. Band ini mendapat dukungan oleh label rekaman Metal Blade Records dan merilis tiga album full lenght yang sangat disegani pada tahun 1980-an, termasuk album debut seminal, Psalm 9.

Akhirnya, Trouble menarik perhatian produser beken Rick Rubin, yang mengontrak mereka ke Def American Recordings untuk dua album full-length. Pertama, album self-titled (1990) dan Manic Frustrations (1992).

Wagner keluar dari Trouble pada tahun 1997 sebelum bergabung kembali pada tahun 2002. Tugas ronde keduanya di band itu hanya berlangsung hingga 2008. Selanjutnya Wagner dan anggota lainnya membentuk The Skull. Band ini dinamai dari judul album tahun 1985 Trouble. Trouble terus beroperasi dengan formasi baru kecuali duo gitaris orisinal Bruce Franklin dan Rick Wartell.

Baca juga: Darkthrone Ungkap Album Barunya “Eternal Hails” Bakal Lebih Nge-Doom

Kami menyampaikan belasungkawa kami kepada keluarga Wagner, The Skull and Trouble.

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Volbeat

    Volbeat Umumkan Perilisan Album Ke-8, "Servant Of The Mind"

    Volbeat formasi terkini (Foto: Ross Halfin). Volbeat mencoba mengulangi euforia kesuksesan album Rewind, Replay, Rebound yang dirilis tahun 2019 dengan meri

    on Sep 24, 2021
    The Metallica Blacklist

    The Metallica Blacklist: Peringkat 53 Lagu Cover Dari Terburuk Ke Terb...

    The Metallica Blacklist merupakan album kompilasi "tribute" yang paling megah dalam sejarah musik. Bagaimana tidak, mega proyek ini menampilkan 53 artis li

    on Sep 23, 2021
    Dream Theater

    Dream Theater Rilis 'Invisible Monster', Single Kedua Jelang Album Bar...

    Foto: John Green. Dream Theater telah meluncurkan lagu baru mereka yang berjudul 'Invisible Monster'. Ini adalah lagu kedua yang kita dengar dari album mend

    on Sep 23, 2021
    Vended

    Vended, Band Anaknya Corey Taylor & Clown (Slipknot) Debutkan Single

    Vended (ki-ka): Cole Espeland (gitar), Griffin Taylor (vokal), Connor Grodzicki (gitar), Simon Crahan (dram), Jeramiah Pugh (bass). (Foto: Michael Watson).

    on Sep 22, 2021