×
×

Search in Mata Mata Musik

Eros Tjokro Kirim Surat Terbuka Via EP “The Second Narative” Di Penghujung Tahun

Posted on: 12/3/20 at 11:00 am

Eros Tjokro Kirim Surat Terbuka Via EP "The Second Narative" Di Penghujung Tahun

Tahun 2020, pandemi menjadi salah satu kata kunci yang paling sering disebutkan untuk menggambarkan kondisi banyak orang di tahun ini. Memasuki penghujung tahun, pada akhirnya masing-masing memiliki hasil yang berbeda-beda, tergantung dari mana mereka mendapat, mengalami, dan berkontemplasi terhadap keadaan sulit ini.

Baca juga: Eros Tjokro Beri Tips Buat Cowok Yang Sedang PDKT Di Single Barunya, ‘Gibberish’

Salah satunya sebuah ‘Surat Terbuka’ yang satu per satu diungkapkan oleh Eros Tjokro. Melalui akun Instagramnya, @erostjokro menceritakan bagaimana dirinya mengalami banyak hal selama tahun 2020 ini. Baginya, berdamai dengan keadaan yang sulit bukanlah hal yang mudah. Maka dari itu, berkarya merupakan cara Eros untuk tetap dapat menjalani masa-masa sulit serta kesalahan masa lalu yang pernah doi lakukan ke seseorang yang dicintainya. Berikut sebuah surat terbuka dari Eros Tjokro.

“To whom it may concern, I’ll explain everything to you, starting now. I had a dream last night about how we used to dance, no matter how hard our time was. If I have a chance to tell you more, December used to be my favorite month, but this year is different. And at the end of the year, I wrote a confession letter to you. I am barely naked to myself, and YOU especially. I regret it, I’m sorry… But, I have to forgive myself and move on, starting from zero. This time, it’s not about how I look, it’s about how I feel. I think it’s time to contemplate, regroup, and start everything all over again” (Eros Tjokro).

Bulan Desember ini akan menjadi suatu babak baru bagi Eros Tjokro, melalui 6 lagu ciptaannya sendiri, Eros telah menyiapkan sebuah Surat Terbuka dalam bentuk EP berjudul The Second Narative yang akan dirilis pada 4 Desember 2020. Berangkat dari pengalamannya, Eros nggak lupa mengajak para pendengarnya untuk terlibat untuk berdamai dengan diri sendiri dan berkontemplasi bersama.

Baca juga: ‘Roses’, Sudut Pandang Eros Tjokro Tentang Cinta yang Indah Namun Menyakitkan

Hal inilah yang diakui oleh Eros Tjokro melalui akun Instagramnya @erostjokro, banyak perubahan yang dirasakan dan menjadi suatu pembelajaran baginya di akhir tahun 2020 ini. Banyak komentar positif atas perubahan yang Eros lakukan, baik dari sudut pandang pendewasaan sosok Eros hingga kematangannya dalam berkarya.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Eros Tjokro

Eros Tjokro Beri Tips Buat Cowok Yang Sedang PDKT Di Single Barunya, '...

Eros Tjokro. Penyanyi Eros Tjokro merilis single terbaru bertajuk 'Gibberish' yang merupakan pembukaan Roses, tema besar dalam karya Eros Tjokro di tahun 20

on Oct 5, 2020
Eros Tjokro

'Roses', Sudut Pandang Eros Tjokro Tentang Cinta yang Indah Namun Meny...

Eros Tjokro. Setelah sukses dengan merilis lagu yang berjudul 'KING' bersama Tuan Tigabelas pada November 2019 lalu, Eros Tjokro kembali serius merilis kary

on Aug 20, 2020