<-- Google Tag Manager -->
×
×

Search in Mata Mata Musik

Akuisisi Etsy Terhadap Reverb Bernilai $275 Juta

Posted on: 07/29/19 at 7:47 am

Marketplace teknologi musik ini akan tetap beroperasi sebagai bisnis mandiri pasca akuisisi.

Baca Juga: SoundCloud Ajak Artis Spotify Gabung Layanan Distribusinya

Reverb, marketplace peralatan musik, belum lama ini resmi dibeli oleh Etsy seharga $275 juta.

Menurut rilisan pers, Reverb, yang menawarkan jasa jual beli peralatan baru maupun lama, akan melanjutkan operasionalnya sebagai perusahaan mandiri (standalone) menyusul akuisisi ini. 

“Transaksi ini adalah langkah strategis hebat yang sejalan dengan misi kami untuk tetap memanusiakan perdagangan,” kata CEO Etsy Josh Silverman. “Reverb adalah ‘Etsy’ untuk instrumen musik, dengan keunggulan kompetitif yang signifikan, dan kami melihat nilai yang luar biasa dan potensi yang belum dimanfaatkan dalam bisnis ini.”

CEO Reverb David Kalt mengatakan: “Kami sangat senang dapat terus mengembangkan marketplace, tim, dan komunitas kami sebagai bagian dari Etsy. Kami selalu menemukan inspirasi di Etsy. Bahkan, perusahaan itu memberi saya kepercayaan diri untuk meluncurkan Reverb ketika saya melihat kebutuhan akan marketplace untuk musisi di 2013. Kami senang dapat menyejajarkan perusahaan kami dengan marketplace yang telah mendukung para artis, pencipta, dan wirausahawan kreatif selama hampir 15 tahun.”

Baca Juga: Apple Akhiri Era iTunes-nya!

Reverb didirikan pada tahun 2013. Tahun lalu, situs ini meluncurkan aplikasi untuk jual beli rekaman. Di 2018, Moby menggunakan Reverb untuk menjual hampir 200 mesin drum langka untuk program amal.

Keterangan Foto Utama: Akusisi Etsy terhadap Reverb dilaporkan sebesar $275 Juta. (Foto: Google Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Shawn Mendes

Shawn Mendes Dirikan Organisasi Untuk Rangkul Generasi Muda!

The Shawn Mendes Foundation akan mendorong generasi muda untuk lebih menyuarakan pendapat dan melakukan tindakan terhadap isu-isu yang sedang terjadi sekarang.

on Sep 1, 2019