×
×

Search in Mata Mata Musik

Eunkwang (BTOB) Resmi Lolos Wajib Militer Dan Pastikan Peran Sebagai Ketua Grup

Posted on: 04/10/20 at 8:30 am

Eunkwang (BTOB).
Eunkwang (BTOB). (Foto: BTOB).

Eunkwang dari grup K-pop BTOB telah resmi kembali dari wajib militer!

Setelah keluar dari wajib militer pada 7 April lalu, Eunkwang dari BTOB berpartisipasi dalam wawancara dengan TV Report dan berbicara tentang rencana masa depannya. Eunkwang memulai wawancara dengan mengatakan, “Saya keluar dengan aman dan sehat berkat para Melody (klub penggemar BTOB) yang menunggu saya dan mendukung saya, dan saya sangat berterima kasih”.

Baca juga: Changsub BTOB Mulai Wamil Bulan Depan!

Eunkwang kemudian menjelaskan, “Rasanya seperti saya memulai kehidupan kedua. Seperti saya terlahir kembali. Agak menakutkan untuk kembali ke masyarakat setelah dua tahun istirahat, dan meskipun saya takut, saya bahkan merasa lebih bersemangat karena saya akan bisa bernyanyi untuk banyak orang dan memberikan kebahagiaan lagi. Saya cinta kalian semua”.

Ketika ditanya tentang tanggapan dari para anggotanya mengenai kepulangannya, Eunkwang mengungkapkan, “Tentu saja mereka memberi ucapan selamat kepada saya, tetapi seperti yang diharapkan, mereka berkata, ‘Anda sudah keluar?’ mengatakan bahwa waktu berlalu dengan sangat cepat”.

Kepada Changsub dan Minhyuk, yang masih melaksanakan wajib militer, Eunkwang berkata, “Waktu sepertinya berhenti selama kehidupan militer, tetapi ketika mengingat ke belakang, sungguh mengejutkan bahwa saya sudah lolos. Minhyuk dan Changsub, kamu tahu apa yang saya rasakan karena kamu masih mengalami kehidupan militer, kan? Meskipun demikian, saya bangga dengan kalian berdua karena telah melindungi negara kita! Tolong pulang lah dengan sehat!”.

Tentang kegiatannya di masa depan, Eunkwang mengatakan, “Saya harus bernyanyi untuk para Melody, dan saya ingin berpartisipasi dalam berbagai acara musikal dan variety show. Setelah dipulangkan, saya merasa sangat bergejolak dan saking semangatnya, saya bahkan bisa mengunyah besi, jadi saya akan datang ke mana pun saya dipanggil”.

Ketika ditanya apakah dia sekarang diangkat kembali sebagai pemimpin BTOB, Eunkwang menjawab, “Tentu saja saya pemimpinnya. Saya selamanya sebagai pemimpin”. Tepat sebelum pendaftaran wajib militer Eunkwang, peran pemimpin grup diteruskan ke Minhyuk. Setelah Minhyuk juga pergi wajib militer, Yook Sungjae (anggota termuda) menjadi pemimpin BTOB.

Baca juga: BtoB Bakal Kembali Bulan Depan!

“Pemimpin BTOB saat ini adalah Sungjae, dan dia melakukan pekerjaannya dengan baik,” kata Eunkwang. “Saya dengar dia sangat senang menjadi pemimpin, tetapi Sungjae adalah orang yang sangat baik. Dia bekerja keras selama dua tahun. Sekarang saya akan mengambil alih lagi”.

Eunkwang memulai dinas wajib militernya pada Agustus 2018 sebagai tentara yang aktif dan bertugas di pasukan khusus setelah ditugaskan sebagai Komando Perang Khusus. Minhyuk dan Changsub masih melakukan dinas militer mereka dan dijadwalkan akan lolos tahun ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    BTS

    Dianggap Rasis Ke BTS, Radio Jerman Minta Maaf Setelah Dikecam ARMY

    BTS tampil di atas panggung untuk American Music Awards 2020 pada 22 November 2020 di Korea Selatan. (Foto: Big Hit Entertainment/AMA2020/Getty Images). Bay

    on Mar 1, 2021
    Grup K-pop Terpopuler

    30 Peringkat Keseluruhan Grup K-pop Paling Populer Edisi Bulan Februar...

    30 peringkat keseluruhan grup K-pop paling populer edisi bulan Februari 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi

    on Feb 25, 2021
    Anggota Girlband K-pop Terpopuler

    Inilah Urutan Peringkat Anggota Girlband K-Pop Terpopuler Bulan Februa...

    Urutan peringkat reputasi brand anggota girlband K-pop bulan Februari 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi br

    on Feb 24, 2021
    Anggota Boyband K-pop Terpopuler

    Inilah Urutan Peringkat Anggota Boyband K-Pop Terpopuler Bulan Februar...

    Urutan peringkat reputasi brand anggota boyband K-pop bulan Februari 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi bra

    on Feb 24, 2021