×
×

Search in Mata Mata Musik

Evanescence Gelar Konser Live Streaming Gratis & Dipandu Alice Cooper

Posted on: 04/16/21 at 11:00 pm

Evanescence Gelar Konser Live Streaming Gratis & Dipandu Oleh Alice Cooper
Evanescence 2021. (Foto: via Revolver).

Evanescence telah mengumumkan konser live streaming baru yang acaranya akan dipandu oleh legenda “shock-rock” Alice Cooper. Berjudul “Drive to Perform”, konser ini akan ditayangkan pada jam 9 malam (Eastern Time) pada 13 Mei dan akan disajikan secara tepat oleh Cooper Tires dan gratis untuk streaming. Yup, gratis, bray! Patut kita tunggu nih!

Baca juga: EP BMTH “Post Human: Survival Horror” Juga Fitur Babymetal, Amy Lee Evanescence

Selain itu, diadakan kompetisi ala “battle-of-the-band” untuk menentukan opening act konser band yang secara spesifik mengusung modern gothic rock/metal ini. Di antara tiga band yang bersaing adalah Suspect208, yang formasinya diperkuat oleh putra gitaris Guns N’ Roses Slash dan bassis Metallica Robert Trujillo. Dua band lainnya adalah South of Eden dari Columbus, Ohio dan Ashland dari Central Illinois.

Dalam kompetisinya, setiap band wajib membawakan lagu klasik Alice Cooper ‘Under My Wheels’, dan Suspect208 menyajikan versi yang tercadas dari ketiga band kontestan tersebut. Pada awalnya, band hard rock muda asal Los Angeles ini juga digawangi oleh Noah, putra mendiang vokalis Stone Temple Pilots Scott Weiland, yang belum lama ini digantikan oleh vokalis baru Cody Houston.

“Kontes band garasi ini dan konsep ‘Driven to Perform’ sangat cocok dengan gue karena gue memulai bisnis musik pada usia yang sangat muda,” kata Alice Cooper tentang kompetisi tersebut dalam siaran pers. “Gue memulai karier gue dengan cara yang sama seperti kebanyakan band-band ini. Suatu hari gue didorong untuk naik ke atas panggung dan tampil. Di bengkel-bengkel di seluruh negeri inilah begitu banyak musisi menemukan sound mereka dan memulai”.

Sebagai Pengganti Jadwal Tur Evanescence

Sedangkan untuk sang headliner, Evanescence juga merilis video musik yang cukup spooky untuk lagu ‘Better Without You’. Video ini disutradarai oleh Eric D. Howell. Lagu itu diambil dari album paling gres mereka, The Bitter Truth yang baru saja dirilis. Salah satu album hard rock yang paling menyentuh hati dari sebuah band veteran. Sang frontwoman, Amy Lee bersama rekan-rekannya sangat diharapkan para fansnya untuk menampilkan beberapa lagu dari album baru selama konser live streaming ini.

Konser live streaming ini juga sekaligus sebagai pengganti batalnya jadwal tur yang padat bagi Evanescence gara-gara pandemi. Di samping itu band ini baru saja memundurkan jadwal tur Eropanya bersama Within Temptation hingga 2022. Jadwal tur awalnya dijadwalkan untuk tahun 2020, kemudian dijadwalkan ulang untuk tahun ini, sebelum dijadwal ulang lagi. Eh capek deh.

Untuk informasi lebih lanjut tentang konser live streaming ini dan untuk memberikan vote pada band pembuka alias opening act-nya, kunjungi situs web “Driven to Perform“.

Baca juga: Evanescence Rilis ‘Use My Voice’ Fitur Lzzy Hale, Taylor Momsen, Sharon Den Adel

Tonton video musik ‘Better Without You’ dan versi cover Suspect208 dari lagu Alice Cooper ‘Under My Wheels di bawah ini. Ngomong-ngomong, di video Suspect208, bassis Tye Trujillo memang enggak muncul di video, tetapi doi masih menjadi anggota band kok.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    James Hetfield

    Pentolan Metallica Skeptis Soal Vaksin, Dari Kecil Tidak Pernah Divaks...

    James Hetfield (Foto: Tim Mosenfelder/Getty Images). Ketika industri konser mulai terbuka lagi, pentolan Metallica, James Hetfield mengakui doi "sedikit ske

    on May 8, 2021
    Willow Smith

    Willow Smith Kejutkan Jada Pinkett Tampil Bareng Band Metal Sang Ibu

    Willow Smith mimpin band Wicked Wisdom. (Foto: via Facebook). Willow Smith, putri dari pasangan aktor Will Smith dan Jada Pinkett Smith bikin heboh. Willow

    on May 6, 2021
    God Bless

    God Bless Ungkap Arti Rayakan 48 Tahun Karier Via Lagu 'Mulai Hari Ini...

    Tonggak awal bagi legenda hidup rock Indonesia God Bless dimulai pada tanggal 4 dan 5 Mei 1973. Pada 5 Mei, nama God Bless disepakati oleh para personelnya

    on May 5, 2021
    Twisted Sister

    Twisted Sister Terima Rp 16,9 M Dari Politisi Australia Pelanggar Hak ...

    Dee Snider (tengah) bersama Twisted Sister circa 1984. (Foto: Mark Weiss/Getty Images). Seorang Politisi Australia, Clive Palmer dikabarkan harus merogoh ko

    on May 3, 2021