×
×

Search in Mata Mata Musik

Evanescence Kembali Dengan ‘Wasted On You’, Single Baru Potret Selama Lockdown

Posted on: 04/25/20 at 8:00 am

Evanescence, 2020.
Evanescence, 2020. (Foto. P.R. Brown).

Evanescence, sesuai janjinya beberapa waktu lalu, sejak 24 April kemarin telah merilis single baru, ‘Wasted on You’, karya terbaru dari sembilan tahun terakhir yang termuat di album kelima dari band gothic rock ikonik ini, The Bitter Truth, yang akan dirilis akhir tahun ini.

Baca juga: Evanescence dan Within Temptation Umumkan Jadwal Baru Worlds Collide Tour

Cover album ‘The Bitter Truth’ oleh Evanescence.

‘Wasted on You’ dimulai dengan tempo lambat dan penuh perasaan, dengan sang vokalis Amy Lee yang merincikan suatu hubungan cinta yang terus membuatnya terpuruk. “I don’t need drugs/I’m already six feet low/I’m wasted on you/Waiting for the bitter truth,” lantun Amy dalam suara soprano khasnya. Lagu ini kemudian membangun nuansa yang cadas dan lebih emosional, dengan seluruh band menggeber sound gothic metal khas mereka seiring lagu berjalan.

Baca juga: Jelang Album Barunya, ‘The Bitter Truth’, Evanescence Siap Rilis Single

“Kami sedang merekam musik ini ketika kami sudah tidak bisa masuk ke studio rekaman lagi, dan menyelesaikannya dari jarak jauh melalui berbagi file dan panggilan telepon,” ujar Amy Lee dalam sebuah pernyataan.

“Mengatur mix-nya, menambahkan vokal latar, membuat video dan artwork cover album dari rumah bagaikan air di padang pasir bagiku, cahayaku dalam waktu yang gelap ini. Kami masih menulis dan memiliki lebih banyak pekerjaan untuk dilakukan pada album ini, tetapi kali ini kami ingin merilis lagu secara individual, sementara kami mengerjakan album, agar bisa tetap terhubung dengan para penggemar kami dan musik kami”.

Video untuk ‘Wasted on You’ difilmkan sepenuhnya dalam masa isolasi Covid-19 atau virus Corona, menampilkan gambar muram dari anggota Evanescence di rumah mereka masing-masing. Mereka dapat terlihat melakukan bagian-bagian dari lagu sambil berjalan dan mendisinfeksi bahan makanan mereka. Silakan tonton videonya di bawah ini.

Album metal terakhir Evanescence adalah sebuah album self-titled pada tahun 2011, yang menampilkan single ‘What You Want’ dan ‘My Heart Is Broken’.

Pada tahun 2017, Evanescence sempat kembali dengan merilis album orkestra berjudul Synthesis, yang juga merupakan album pertama mereka di bawah label barunya, BMG. Album ini kebanyakan menampilkan versi pembuatan ulang dari musik lama mereka, seperti single terobosan ‘Bring Me to Life’. Evanescence menandai comeback mereka ke blantika musik rock pada November lalu dengan mengcover lagu Fleetwood Mac ‘The Chain’.

Evanescence juga dijadwalkan untuk tur tahun ini, tetapi itu telah ditunda hingga setidaknya sampai musim gugur mendatang karena pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Rock

    Rock Sudah Mati? Kecuali BTS, 10 Best Selling Album 2021 Adalah Rock!

    Lunchbox Records di Charlotte, North Carolina, AS, 29 Juli 2018 (Foto: Luke Taylor/MPR). Rock is dead? Rock sudah mati? Jadi ingat pernyataan Gene Simmons t

    on Jul 28, 2021
    Trivium

    Trivium 'In The Court Of The Dragon' Salah Satu Single Metal Terepik 2...

    Trivium (Foto: dok. Roadrunner Records). Trivium memenuhi janjinya untuk merilis lagu baru di tahun ini. Band metal nominasi Grammy yang berbasis di Orlando

    on Jul 9, 2021
    Once Human

    Once Human Muntahkan Single Groove-Brutal 'Deadlock' Fitur Rob Flynn

    Once Human (Foto: dok. earMUSIC). Once Human baru saja memuntahkan single barunya yang berjudul 'Deadlock'. Sebagai "tester" yang diambil dari album mendata

    on Jul 2, 2021
    Gelora Saparua

    Gelora Saparua: Episentrum Sejarah Geliat Rock & Metal Indonesia

    Gelora Saparua. Sesuai namanya, Gelora adalah akronim dari Gelanggang Olahraga. Selain lapangan atletik dan taman sarana umum, salah satu tempat di dalam a

    on Jun 7, 2021