×
×

Search in Mata Mata Musik

EXO Merajai Chart Musik Melon Pada Ulang Tahun Debut Mereka Yang Ke-8

Posted on: 04/10/20 at 9:00 am

EXO.
EXO. (Foto: Instagram/weareone.exo).

Pada hari ulang tahun debut mereka yang ke-8, grup K-pop ikonik EXO mendominasi berbagai chart musik dengan lagu dan OST (original soundtrack) yang telah mereka rilis selama delapan tahun terakhir, termasuk lagu debut, karya solo, dan lagu-lagu hit EXO yang sebelumnya telah merebut hati K-poppers di seluruh dunia.

Baca juga: Suho “EXO” Tanggapi Teori Penggemar Mengenai Mini Album Solonya

Lagu debut solo Suho, sang pemimpin EXO, yang berjudul ‘Let’s Love’, berhasil mengambil alih posisi No. 1 di chart musik Melon pada 8 April, momen yang sangat pas dengan ulang tahun debut EXO yang ke-8.

Lagu solo Suho itu diikuti oleh lagu utama dari album keenam EXO, ‘Obsession’, di posisi peringkat lima. Lagu ini dirilis pada November tahun lalu, yang berarti telah kembali menduduki puncak chart setelah hanya lima bulan.

Lagu hit ciri khas EXO, ‘Growl’, juga berada di peringkat ke-24. Lagu ‘Power’ juga berada di peringkat 26, dengan lagu debut fantastis EXO, ‘MAMA’, segera menyusul di posisi ke-27.

Lagu ‘Love Shot’ dan ‘Love Me Right’ juga ditempatkan di chart secara berurutan pada posisi No. 29 dan No. 30, sementara ‘Tempo’ berada di No. 33 diikuti oleh ‘Ko Ko Bop’ di No. 34 dan ‘Call Me Baby’ di No. 35. Lagu hit eksplosif EXO ‘Monster’, ‘Lotto’, dan ‘Wolf’, yang semuanya tetap terasa ikonik hingga hari ini, masing-masing mengambil alih posisi ke-40, 44, dan 48.

Ada juga berbagai OST yang dinyanyikan oleh beragam anggota EXO yang menduduki posisi tinggi pada chart. Keduanya dinyanyikan oleh Baekhyun, ‘My Love’, OST dari drakor SBS berjudul Romantic Doctor Teacher 2 Kim, dan ‘On The Road’ dari drakor SBS berjudul Hyena, secara masing-masing masuk di peringkat ke-7 dan ke-19.

Kolaborasi reuni OST terbaru Chanyeol dengan Punch untuk drakor Romantic Doctor Teacher Kim 2 yang berjudul ‘Go Away Go Away’ juga berada di peringkat ke-22.

Selain lagu ‘Let’s Love’, semua lagu lain dari album solo pertama Suho, Self-Portrait, juga mendapat peringkat yang tinggi di chart musik Melon selama momen ulang tahun EXO. Ini termasuk lagu ‘Made in You’ di No. 31, ‘Self-Portrait’ di No. 37, ‘O2’ di No. 38, ‘For You Now’ di No. 41, dan ‘Starry Night’ di No. 42.

Baca juga: Cuci Mata dengan Video ‘Comeback’ EXO, “Obsession”

Meskipun ada sedikit perubahan dalam pergerakan chart pada pukul 7 hingga 9 pagi waktu setempat Korea Selatan, yang merupakan waktu ketika kebanyakan pengguna streaming musik sibuk jalan ke kantor dan sekolah, semua lagu EXO tidak tersingkirkan dan berhasil tetap berada dalam chart.

Sebagai hasilnya, EXO secara mayoritas menempati peringkat yang tinggi pada ulang tahun kedelapan dari debut mereka, menampilkan berbagai macam diskografi mereka dari lagu debut hingga lagu-lagu terbaru serta OST mereka.

Dalam rangka ulang tahun EXO dan musik menarik yang telah mereka rilis sejak awal debut, aksi apresiasi dari penggemar ini jelas berfungsi sebagai hadiah yang sangat mengharukan bagi pencapaian luar biasa EXO.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    BTS V Memesona dengan Gaya Rambut Baru

    BTS V Memesona dengan Gaya Rambut Baru

    Fans tercengang melihat penampilan baru BTS V di "BTS, THE BEST SHOWCASE" yang ditayangkan hari ini. Artis itu memiliki rambut hitam pendek, yang membuat diriny

    on Jun 23, 2021
    BTS

    BTS: Profil, Biodata, Biografi, Fakta Terkini

    BTS (Foto: Big Hit Entertainment). BTS adalah artis Asia pertama yang meraih prestasi tertinggi dalam sejarah musik. Di sepanjang kariernya, boyband K-pop i

    on Jun 22, 2021
    30 Urutan Peringkat Boyband K-Pop Terpopuler Juni 2021

    30 Urutan Peringkat Boyband K-Pop Terpopuler Edisi Bulan Juni 2021

    Urutan peringkat reputasi brand boyband K-pop bulan Juni 2021. Boyband K-pop! Yup, The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat repu

    on Jun 14, 2021
    K-Pop

    K-Pop Disebut "Kanker Ganas" Perusak Pemuda Korut Oleh Kim Jong Un

    Kim Jong Un (Foto: Wikipedia) / BTS / aespa (Foto: via Soompi). Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menyebut K-Pop sebagai "kanker ganas" yang menggerogoti neg

    on Jun 12, 2021