×
×

Search in Mata Mata Musik

Fadly (Padi) Tampil Di ‘Tanpa Batas Waktu’, Single Ade (Govinda) Yang Syahdu

Posted on: 07/25/20 at 10:30 am

Fadly (Padi) Tampil Di 'Tanpa Batas Waktu', Single Ade (Govinda) Yang Syahdu
Ade Govinda Fitur Fadly (Padi).

Berawal dari nada yang ditemukannya dalam sebuah mimpi, Ade Govinda kemudian menjadikannya sebuah lagu dengan menulis lirik yang mengalir sesuai dengan apa yang dipikirannya saat itu. Bercerita tentang cinta, rindu dan kesetiaan TANPA BATAS WAKTU. Setelah lagu ini jadi, pikirannya hanya tertuju pada seorang penyanyi besar yang dirasa sangat cocok untuk menyanyikannya yaitu Fadly.

Dengan segala upaya Ade berusaha menghubungi Fadly dan menawarkannya untuk mengisi suara di lagu miliknya. Bukan perkara yang mudah, mengingat bahwa Fadly belum pernah menyanyikan lagu cinta di luar bandnya Padi dan Musikimia.

Selama ini Ade dikenal sebagai gitaris band pop Govinda yang juga banyak menciptakan lagu dan menjadi produser musik untuk penyanyi seperti Astrid, Anji, Cakra Khan, Siti Nurhaliza, Ari Lasso, Syahrini, BCL, Mikha Tambayong, T2 dan yang lainnya.

Selang beberapa hari, keinginan Ade pun akhirnya terjawab, Fadly menghubunginya dan menyatakan bersedia untuk mengisi suara, hanya sebagai versi demo untuk lagu ‘Tanpa Batas Waktu’.

Dari mendengar hasil dari versi demo inilah, Ade merasa semakin yakin menemukan nyawa dan kekuatan tepat dari lagu ini. “Belum tentu semua penyanyi bisa menyampaikan pesan dan perasaan yang sama setulus  Fadly. Rasanya sayang, jika karya seindah ini hanya menjadi koleksi pribadi,” ungkap Ade.

Akan ada jutaan pasang terlinga yang kehilangan kesempatan untuk mendengar lagu seindah ini, jika lagu ini tidak dirilis. Ade pun menyampaikan keinginan tersebut ke label MyMusic Records dan mengutarakan niat tersebut ke Fadly dan beberapa pihak terkait. Setelah meminta waktu untuk berdo’a, berpikir dan meminta pendapat dari orang-orang terdekatnya, akhirnya hal tersebut diterima dengan baik oleh Fadly hingga tercapai kesepakatan untuk meriis single ‘Tanpa Batas Waktu’ pada 22 Juli 2020.

Begitupun dengan Fadly yang mengaku mendapat dukungan dari anaknya. saat ditanya hal apa yang melatarbelakangi Fadly menerima proyek ini, ia pun menjawab demikian. “Ini hadiah buat Ade, saya salah satu orang yang mengagumi karya-karyanya. Khusus untuk lagu ini, ini akan jadi hadiah juga buat mereka yang memiliki perasaan dan kerinduan yang sama,” pungkas Fadly.

Hal yang menarik, Fadly tidak merekam ulang vokalnya. Lagu ini akan dirilis benar-benar menggunakan audio track suara Fadly saat pertama kali merekam demo lagu ini. ‘Tanpa Batas Waktu’ akan menjadi lagu yang mewakili perasaan banyak orang dengan segala ketulusan dan kejujuran di dalamnya. Sama seperti bagaimana proses lagu ini dari awal terjadinya hingga akhirnya dirilis. Semua tak lepas dari dukungan semesta, begitu pun cinta.

Ok selamat mendengarkan ‘Tanpa Batas Waktu’…

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Pop 1980an & Heavy Metal

    Studi Baru: Pop 1980an & Heavy Metal Mampu Menurunkan Tekanan Darah & ...

    Pet Shop Boys (Foto: via CoS), Megadeth (Foto: David Brendan Hall). Kalau lo sedang mengalami stres, mungkin salah satu cara ampuh untuk menghilangkannya at

    on Feb 19, 2021
    Ridh

    Darah Muda Pop Ridh Buktikan Potensinya Via EP Perdana "When It's Over...

    Ridh. (Foto: dok. Ridh). Kita harus terus berbangga dengan talenta musik dalam negeri. Setiap tahun, kita selalu mencetak musisi-musisi baru yang bisa menar

    on Feb 15, 2021
    Hanafi Bersaudara

    Hanafi Bersaudara Ungkap Ketegaran Di Titik Nadir Via 'Hujan', Single ...

    Hanafi Bersaudara. (Foto: dok. Hanafi Bersaudara). Hanafi Bersaudara adalah grup musik duo kakak beradik yang terdiri dari Falah Akbar dan Tsaqib, keduanya

    on Feb 4, 2021
    Michael Aldi

    Michael Aldi Tuangkan Cerita Dari Hati Yang Perasa Ke EP "Written For ...

    Michael Aldi. (Foto: dok. Michael Aldi). Setelah tiga tahun berkecimpung secara profesional di dunia musik, Michael Aldi Kurniawan yang merupakan musisi sek

    on Jan 30, 2021