×
×

Search in Mata Mata Musik

Fahem Beri Single Baru ‘Another Pills’ Untuk Ditelan Bersama Hubungan Cinta

Posted on: 10/7/20 at 12:00 pm

Fahem Beri Single Baru 'Another Pills' Untuk Ditelan Bersama Hubungan Cinta
Fahem. (Foto: Berryl Reynaldy).

Jika single debut Fahem berbicara tentang romansa sebelum menjalin hubungan, ‘Another Pills’, single keduanya ini adalah segala realita tentang hubungan yang telah ditasbihkan.

Baca juga: ‘Unconditional Love’, Single Solo Debut Fahem Yang Ungkap Ketulusan Cinta

Lewat single debutnya, Fahem membuat statement: Cinta adalah soal give & give. Bukan take & give. Cinta nggak seharusnya transaksional”. Terdengar berani dan juga sedikit naif. Utamanya apabila kemudian hubungan tersebut, yang disangka akan berjalan lancar, yang dikira akan berlangsung sesuai ekspektasi, tiba-tiba mengungkung dan menyiksa para pribadi di dalamnya.

Fase kedua itu doi tuangkan dalam ‘Another Pills’, single terbarunya ini.

Artwork cover single 'Another Pills' oleh Fahem.
Artwork cover single ‘Another Pills’ oleh Fahem.

Dalam ‘Another Pills’, Fahem mencoba “memijak bumi”, memotret suatu realita & lika-liku dalam suatu hubungan. Tentang kecenderungan kita untuk saling menuntut diri masing-masing. Pertikaian antara kebenaran A dan kebenaran B yang sering kali berujung pada suatu kesimpulan pahit: “Salah satu dari kita harus berubah”.

“Sering kali dalam suatu hubungan, kita ingin mengubah pasangan dengan tujuan menjadi pribadi yang lebih baik. Tapi tentu ‘apa yang baik menurut kita’ nggak selalu sama dengan ‘apa yang baik menurut pasangan kita’,” tutur Fahem.

“Saat hal-hal tersebut dipaksakan, secara nggak sadar kita mengekang pasangan kita. Menuntutnya menjadi apa yang baik di benak kita. Dan yang paling buruk, membuat pasangan kita nggak bisa benar-benar menjadi dirinya sendiri,” tambah solois yang juga merupakan frontman band Morisade ini.

Sama seperti single debutnya, ‘Another Pills’ dikerjakan di Up Music Production, Malang mulai bulan Februari 2020. Lirik dan komposisi lagu ini ditulis sendiri oleh Fahem, sedangkan aransemennya dibantu oleh Bambang Setyo Utomo. Audio tersebut kemudian di-mixing & mastering oleh Zeruya Anggraita sebelum akhirnya resmi dirilis pada tanggal 2 Oktober 2020 di YouTube dan berbagai gerai digital.

Sedikit tentang video liriknya, Dates Production kembali dipercaya oleh Fahem untuk meng-handle kebutuhan audio-visual single ini. Kali ini, Virga Prayogo didapuk sebagai director-nya. Dengan chemistry yang telah terbangun sejak lama, penggarapan video lirik ini hanya memakan waktu selama satu hari.

Dengan rilisnya single bernuansa R&B ini, semakin dekat pula kita dengan karya EP Fahem yang bertajuk In Relationship with Memories. Cowok kelahiran Bogor, 29 Juli 1994 ini sendiri sedang berproses merampungkan EP tersebut. “Nggak sabar pengen segera aku rilis EP ini,” pungkasnya. Beberapa single juga telah dijadwalkan untuk jembatan menuju mini album tersebut.

Baca juga: Khalid Dominasi Tangga Lagu R&B

Untuk saat ini, mari kita telan ‘Another Pills’ dari Fahem. Jangan kebanyakan, nanti overdosis, hehehe.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Fahem

Fahem Rangkum Semua Single Tahun 2020 Di EP "In Relationship With Memo...

Fahem. (Foto: dok. Fahem). Fahem adalah salah satu dari sejumlah musisi yang merilis karyanya di penghujung tahun 2020. Fahem persembahkan mini album alias

on Dec 31, 2020
Dycall wtih chicks

Rapper Muda Dycal Lepas Single 'Gue Udah Muak' Setelah Muak Diselingku...

Dycal Siahaan atau yang akrab disapa Dycal, dikenal sebagai seorang Rapper sekaligus YouTuber yang sedang digandrungi anak muda ja

on Dec 24, 2020
Grace Sahertian

Berkolaborasi Dengan 60 Netizen, Grace Sahertian Rilis MV Single 'Hone...

Grace Sahertian. Setelah merilis single ketiganya yang berjudul 'Honestunes' pada tanggal 10 Juli 2020 lalu, pada tanggal 18 Desember 2020 ini Grace Sa

on Dec 21, 2020
Whitney Houston

Naomi Ackie Perani Whitney Houston Di Film Biopik "I Wanna Dance With ...

Naomi Ackie (kiri) dan Whitney Houston (kanan). (Foto: Getty Images). Film biopik Whitney Houston produksi Sony/TriStar yang akan datang, I Wanna Dance with

on Dec 16, 2020