×
×

Search in Mata Mata Musik

Fans BLACKPINK Marah, Tagar Boikot Samsung Indonesia 'Pecah' Di Twitter

Posted on: 01/15/20 at 12:43 pm

BLACKPINK Fan Meeting For Samsung Indonesia, Tennis Indoor Senayan, Jakarta

Setelah mendunia trending tagar #JennieDeservesBetter, media sosial Twitter lanjut ramai dengan tagar #BOYCOTTSamsungIndonesia, dengan catatan dicuitkan lebih dari 47 ribu kali. Hal ini terjadi setelah para ‘die-hard fans’ BLACKPINK kecewa dengan acara Fan Meeting yang digelar Samsung Indonesia di Jakarta, Selasa (14/1) malam.

Acara Fan Meeting dilakukan bersamaan dengan peluncuran ponsel seri terbaru Samsung, yakni A51 dan A71. Sebagaimana yang kita ketahui, girlband asal Korea Selatan itu merupakan brand ambassador atau duta iklan Samsung Indonesia.

Baca juga: Tagar #JennieDeservesBetter Trending Ke Seluruh Dunia Di Twitter Dengan Foto Dan Video Jennie BLACKPINK

Di acara yang disiarkan secara live streaming tersebut, girlband K-Pop yang terdiri dari empat dara cantik: Lisa, Jisoo, Rose, dan Jennie tersebut juga menggelar fans gathering dalam sebuah sesi talkshow bertajuk Awesome Blackpink yang dipandu oleh Lee Jeong Hoon sebagai pembawa acara (MC).

Namun selama satu jam sesi talkshow berlangsung, sang MC seakan lebih mengajukan banyak pertanyaan untuk Jisoo ketimbang personil BLACKPINK lainnya.

Kemudian BLACKPINK berpartisipasi dalam sesi membaca komentar netizen. Saat itu, ternyata banyak komentar tak menyenangkan untuk Jennie. Alhasil, ekspresi wajah Jennie mulai berubah dan terlihat sedih. Penggemar bahkan menyebutnya menahan tangis.

Setelah peristiwa itu terjadi, para BLINK (penggemar BLACKPINK) langsung beramai-ramai mendukung sang idola. Tak hanya bersimpati, para BLINK juga mengungkapkan kekecewaan dan kekesalan mereka dengan pihak yang dianggap memperlakukan Jennie dengan buruk.

Ujungnya, para BLINK mendengungkan ide untuk melakukan boikot perangkat Samsung Indonesia. Beberapa di antaranya bahkan mengunggah foto ponsel Samsung yang telah dirusak, meski tak sedikit yang terbukti hanya mengambil gambar dari laman pencarian Google.

Namun, reaksi simpatik yang massif dari para BLINK tersebut juga dinilai berlebihan dari sebagian BLINK yang ‘open minded’. Berikut salah satu cuitan dari mereka yang cukup bijak menyikapi masalah dan memberi nasihat baik ke sesama BLINK yang kecewa.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Grup K-pop Paling Populer

30 Peringkat Keseluruhan Grup K-pop Paling Populer Edisi Bulan Desembe...

30 peringkat keseluruhan grup K-pop paling populer edisi bulan Desember 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi

on Dec 29, 2020
Anggota Girlband K-Pop

Inilah Urutan Peringkat Reputasi Brand Anggota Girlband K-Pop Bulan De...

Urutan peringkat reputasi brand anggota girlband K-pop bulan Desember 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi br

on Dec 26, 2020
Girlband K-Pop Terpopuler

30 Urutan Peringkat Girlband K-Pop Terpopuler Edisi Bulan Desember 202...

30 urutan peringkat girlband K-pop terpopuler edisi bulan Desember 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi brand

on Dec 23, 2020
BLACKPINK

BLACKPINK Gelar "THE SHOW" Live Streaming Di YouTube Akhir Desember

BLACKPINK baru saja mengumumkan THE SHOW, sebuah konser live streaming "pertama dari jenisnya" yang disiarkan di YouTube pada tanggal 27 Desember mendatang

on Dec 4, 2020