×
×

Search in Mata Mata Musik

Fans Temukan Irene Red Velvet Jadi Duta Baru Merek Kosmetik Sebelum Diumumkan

Posted on: 04/1/20 at 6:00 am

Irene Bae Bae (Foto: Instagram.com/@renebaebae).

Sebuah merek kosmetik terkenal, Clinique mengabarkan bahwa mereka akan mengumumkan duta terbarunya. Uniknya kabar ini sudah bocor terlebih dulu dan yang menjadi duta brand tersebut adalah Irene Red Velvet.

Pada 30 Maret, merek perawatan kulit dan rias internasional Clinique memposting video di Instagram meminta orang untuk menebak identitas duta besar baru mereka. Meskipun videonya kabur, ReVeluvs (sebutan fanbase Red Velvet) langsung melihat Irene dalam video klip itu.

Untuk membuktikan teorinya benar, penggemar Red Velvet Korea menuju ke toko-toko kecantikan di mana wajah Irene sudah ada di seluruh konter Clinique.

Fans juga mengetahui bahwa ketika membeli pelembab Clinique dari pengecer kecantikan terbesar Korea, Olive Young, Anda akan menerima dua kartu foto Irene edisi terbatas.

Sangat sepatutnya bahwa Olive Young menawarkan kesepakatan ini karena fanbase Irene China (Irene Bar) telah membeli iklan di semua cabang Olive Young secara nasional untuk ulang tahunnya.

Clinique sangat yakin dengan kekuatan penjualan Irene, mereka bahkan mencetak penawaran kartu foto pada kemasan produk. Itu tidak mengherankan mengingat bagaimana outlet media Korea telah menciptakan istilah “Efek Irene” untuk menggambarkan bagaimana dia meningkatkan penjualan produk.

ReVeluvs yang jeli seperti bermata elang mungkin telah memiliki firasat bahwa Irene akan menjadi model baru Clinique saat dia memakai riasan merek beberapa kali dalam beberapa bulan terakhir. Di KBS Gayo Daechukje 2019, misalnya, penata rias Irene menggunakan Clinique Cheek Pop (dalam Nude and Heather) untuk salah satu penampilan MC-nya.

Clinique adalah salah satu lini kosmetik paling sukses dan menguntungkan di bawah raksasa kecantikan Estée Lauder. Estée Lauder Companies, yang mereknya juga termasuk MAC Cosmetics dan Jo Malone, meraih penjualan hampir US$ 15 miliar tahun lalu.

Duta Global untuk merek saat ini adalah aktris Game of Thrones Emilia Clarke. Agaknya, iklan dan kegiatan Irene akan dimulai di Korea Selatan dan mungkin meluas ke wilayah Asia yang lebih luas.

Penerjemah: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Brave Girls

    Brave Girls Kalahkan Rekor BLACKPINK & Red Velvet Di Sejarah Melon

    Nama Brave Girls belakangan ini tentu sudah sangat akrab di telinga kalian para pecinta K-pop. Grup ini masih terus memecahkan rekor. Hampir dua bulan seja

    on Apr 18, 2021
    11 Idol K-pop Musik Trot

    11 Idol K-pop Yang Cocok Berkarier Sebagai Penyanyi Musik Trot

    Bagi kalian yang belum tahu, trot adalah gaya musikal khas Korea dengan sound-nya sendiri yang unik. Trot cenderung menjadi gaya yang paling populer di kalanga

    on Mar 17, 2021
    Irene Red Velvet

    Irene (Red Velvet) Minta Maaf Setelah Ketahuan Pernah Caci Maki Seoran...

    Irene (Red Velvet). (Foto: via Soompi). Irene Red Velvet telah menulis surat permintaan maaf setelah doi baru-baru ini dituduh telah mengamuk dan mencaci-ma

    on Oct 24, 2020
    Reputasi Anggota Girlband

    Inilah Urutan Peringkat Reputasi Brand Anggota Girlband K-Pop Bulan Ok...

    Urutan peringkat reputasi brand anggota girlband K-pop bulan Oktober 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi bra

    on Oct 21, 2020