×
×

Search in Mata Mata Musik

Fans V (BTS) di Cina Patungan Rp 1 Miliar Untuk Membangun Sekolah Dengan Nama V

Posted on: 07/14/20 at 8:00 am

Fans V (BTS) di Cina Patungan Rp 1 Miliar Untuk Membangun Sekolah Dengan Nama V
V (BTS).

Salah satu komunitas penggemar V dari boyband K-pop BTS di Cina telah bersatu untuk melaksanakan sebuah proyek yang sangat monumental: mendirikan gedung SD (Sekolah Dasar) baru yang diberi nama sesuai nama asli idol K-pop ini, Taehyung.

Pada 11 Juli lalu, fanbase V di Cina, bernama Baidu V Bar mengumumkan bahwa pihaknya telah menyumbangkan 500 ribu RMB (sekitar Rp 1 miliar) untuk pendirian sebuah sekolah dasar baru di Cina yang bernama “Taehyung Hope Primary School”.

Baca juga: Jelang Mixtape Solonya, V (BTS) Goda BTS ARMY Dengan Snippet Lagu Baru

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis dalam bahasa Inggris dan Korea, fanbase V tersebut menyatakan, “Baidu V Bar, atas nama semua penggemar, menyumbangkan dana untuk pembangunan Taehyung Hope Primary School melalui Hope Project yang terkenal oleh CYDF (China Youth Development Foundation)”.

China Youth Development Foundation adalah organisasi nirlaba yang program utamanya merupakan Project Hope, sebuah proyek yang bertujuan untuk memastikan bahwa anak-anak kurang mampu di masyarakat pedesaan Cina memiliki kesempatan untuk mendapatkan edukasi umum dan pergi menghadiri sekolah.

Baidu V Bar lanjut untuk mengungkapkan bahwa tujuan mereka saat ini adalah untuk menyelsaikan bagian konstruksi SD itu pada akhir tahun 2020, dengan menjelaskan, “Penentuan lokasi dan informasi konstruksi spesifiknya akan terbuka untuk semua penggemar nanti saat V Bar menindaklanjuti seluruh proses pembangunannya. Harapannya sekarang adalah untuk menyelesaikan itu sebelum akhir tahun 2020″.

Baca juga: V (BTS) Puncaki Peringkat Chart iTunes di 89 Negara Lewat Lagu ‘Sweet Night’

Penggemar V BTS di Cina telah menyumbang untuk tujuan lain yang sama pentingnya di masa lalu, termasuk pembangunan ruang kelas seni bernama Vante Art School (sesuai nama yang digunakan V untuk karya fotografinya) di Anlu Primary School di Hubei, Cina.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

BLACKPINK

BLACKPINK Ungkap Alasan Kenapa Mereka Beri Judul Album Debutnya “The...

Empat tahun setelah mereka pertama kali debut, BLACKPINK akhirnya merilis album full-length pertama mereka yang berjudul The Album. Terdiri dari delapan la

on Oct 28, 2020
Pengacara K-pop

Para Pengacara K-Pop Ungkap Komentar Jahat Apa Saja Yang Termasuk Aksi...

Ko Seung Woo dan Jeong Chong Myeong. Setiap idol K-pop pasti pernah menerima komentar jahat, dari kritik terhadap bakat mereka hingga topik lelucon yang kej

on Oct 27, 2020
Video Musik K-Pop

15 Urutan Peringkat Video Musik K-Pop Dengan Views Paling Banyak Saat ...

Video musik K-pop sering kali mendapatkan views paling banyak pada saat baru dirilis, tetapi beberapa video terus mendapatkan jutaan views bahkan berbulan-

on Oct 25, 2020
Irene Red Velvet

Irene (Red Velvet) Minta Maaf Setelah Ketahuan Pernah Caci Maki Seoran...

Irene (Red Velvet). (Foto: via Soompi). Irene Red Velvet telah menulis surat permintaan maaf setelah doi baru-baru ini dituduh telah mengamuk dan mencaci-ma

on Oct 24, 2020