×
×

Search in Mata Mata Musik

Fans V (BTS) di Cina Patungan Rp 1 Miliar Untuk Membangun Sekolah Dengan Nama V

Posted on: 07/14/20 at 8:00 am

Fans V (BTS) di Cina Patungan Rp 1 Miliar Untuk Membangun Sekolah Dengan Nama V
V (BTS).

Salah satu komunitas penggemar V dari boyband K-pop BTS di Cina telah bersatu untuk melaksanakan sebuah proyek yang sangat monumental: mendirikan gedung SD (Sekolah Dasar) baru yang diberi nama sesuai nama asli idol K-pop ini, Taehyung.

Pada 11 Juli lalu, fanbase V di Cina, bernama Baidu V Bar mengumumkan bahwa pihaknya telah menyumbangkan 500 ribu RMB (sekitar Rp 1 miliar) untuk pendirian sebuah sekolah dasar baru di Cina yang bernama “Taehyung Hope Primary School”.

Baca juga: Jelang Mixtape Solonya, V (BTS) Goda BTS ARMY Dengan Snippet Lagu Baru

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis dalam bahasa Inggris dan Korea, fanbase V tersebut menyatakan, “Baidu V Bar, atas nama semua penggemar, menyumbangkan dana untuk pembangunan Taehyung Hope Primary School melalui Hope Project yang terkenal oleh CYDF (China Youth Development Foundation)”.

China Youth Development Foundation adalah organisasi nirlaba yang program utamanya merupakan Project Hope, sebuah proyek yang bertujuan untuk memastikan bahwa anak-anak kurang mampu di masyarakat pedesaan Cina memiliki kesempatan untuk mendapatkan edukasi umum dan pergi menghadiri sekolah.

Baidu V Bar lanjut untuk mengungkapkan bahwa tujuan mereka saat ini adalah untuk menyelsaikan bagian konstruksi SD itu pada akhir tahun 2020, dengan menjelaskan, “Penentuan lokasi dan informasi konstruksi spesifiknya akan terbuka untuk semua penggemar nanti saat V Bar menindaklanjuti seluruh proses pembangunannya. Harapannya sekarang adalah untuk menyelesaikan itu sebelum akhir tahun 2020″.

Baca juga: V (BTS) Puncaki Peringkat Chart iTunes di 89 Negara Lewat Lagu ‘Sweet Night’

Penggemar V BTS di Cina telah menyumbang untuk tujuan lain yang sama pentingnya di masa lalu, termasuk pembangunan ruang kelas seni bernama Vante Art School (sesuai nama yang digunakan V untuk karya fotografinya) di Anlu Primary School di Hubei, Cina.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    NCT Dream

    NCT Dream "Hot Sauce" Raih Platinum & Rajai iTunes Chart Di 37 Negara

    NCT Dream merilis album penuh pertama mereka, Hot Sauce, pada 10 Mei 2021 pukul 6 sore waktu Korea Selatan. Bersama dengan video musik untuk lagu utama yan

    on May 12, 2021
    TEDDY LEE

    YouTuber Teddy Lee Debut Lagu Ciptaannya Berlirik Korea & Indonesia

    Teddy Lee telah dikenal sebagai musisi dan content creator YouTube alias YouTuber yang sering mengcover lagu-lagu soundtrack drama seri Korea yang diterjem

    on May 9, 2021
    K-pop

    6 Lagu Hits K-Pop Yang Masuk Tangga Lagu Setelah Sekian Lama Dirilis

    Fenomena 'Rollin'', lagu lamanya Brave Girls yang viral empat tahun kemudian sejak rilis mendorong kami untuk membuat 'listicle' ini. Berlawanan dari yang

    on May 3, 2021
    Anggota Girlband

    30 Urutan Peringkat Anggota Girlband K-Pop Terpopuler Bulan April 2021

    Urutan peringkat reputasi brand anggota girlband K-pop bulan April 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi brand

    on Apr 20, 2021